Oktober 12, apa yang biasa aku beli di minimarket

Assalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh

Kalian sering nggak sih ke Minimarket atau convenient store? Aku sering banget ke Alfa dan Indomaret sejak 2017,sekarang udah jarang karena aku udah jadi full ibu-ibu,dulu sering pas masih punya kendaraan sendiri dan masih berstatus jomlo. Biasanya sore-sore sepulang kantor atau pas hari Minggu,pulang jogging.

Aku udah pensiun lari sejak April 2021. Aku terakhir lari Maret 2021 kalau tidak salah ya.

Aku memutuskan mundur dari komunitas dan juga berhenti berlari. Suami ingin aku fokus jadi ibu rumah tangga saja.

Pas sore-sore aku suka mampir ke Alfa or Indomaret. Beli makanan,minuman,buah,cemilan,mie. Juga bayar Shopee.

Aku suka nyoba rasa-rasa pudding di minimarket, juga rasa rasa susu ultra, juga rasa rasa mie indomie, juga rasa rasa minuman teh, rasa-rasa minuman yogurt, dan minuman lain, juga rasa Pocky,rasa roti sari roti, sheetmask, dan skin care Wardah yang tersedia di mini market.

Aku juga suka beli oatmeal dan susu ultra satu literan. Kadang beli buah, aku dua kali kecewa beli buah eh ternyata buahnya busuk busuk. Memang minimarket , Alfa, Indomaret itu bukan tempat yang pas membeli buah ya.

Aku sering pulang lari mampir beli minuman ber ion pocari sweat. Dan juga le minerale.

Aku sering banget beli heavenly blush yogurt dan matcha instan.

Setelah Resign empat bulan delapan hari

Assalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh

Aku resign per akhir Mei. Sudah empat bulan aku full Ibu Ibu di rumah. Aku merasa bosan di rumah tapi aku harusnya bersyukur tidak perlu kerja cukup suami yang cari nafkah untuk keluarga.

Kadang rindu kerja,karena bisa dapat gaji, tapi benci kerja karena Kepala Dinasku orangnya galak dan pemarah/emosian.

Aku bekerja di bawah Kepala Seksi, tapi di atas Kepala Seksi masih ada jabatan yang lebih tinggi yaitu jabatan Sekretaris, Kepala bidang, dan jabatan Kepala Dinas(Ter tinggi). Kepala Dinasku orang yang arogan oleh karena itulah aku benci kerja pada beliau, padahal atasan ku yaitu ibu Kepala Seksi , adalah wanita yang baik. Tapi dikelilingi Kepala Bidang, Kepala Dinas yang buruk.

Aku menjadi nomor satu tempat di tumpuk nya pekerjaan, pembagian pekerjaan tidak merata mentang – mentang ada yang merupakan keluarga pegawai disana. Perlakuan tidak adil,dimanapun selalu saja ada perlakuan yang tidak adil tapi aku tidak berdaya. Aku hanya bisa menerima semua keputusan dan tidak pernah melawan.

Jadi serba salah,kerja pengen,tapi kalau kerjanya sama orang bertabiat buruk macam Kepala Dinasku itu aku tidak mau lagi.

Lagi enak – enak hari Sabtu Minggu eh malah disuruh ngantor, kan aku sebel. Terus aku juga heran, kenapa Kepala Dinasnya nggak ganti-ganti,harusnya ada pergantian karena beliau udah terlalu lama disitu.

Dan akhirnya, akhir Mei tadi, berhasil juga aku kabur dari si Bos jahat itu dengan cara mengundurkan diri sendiri, Alhamdulillah, syukurlah.

Tanpa perlu dipecat,aku bisa kabur dari lubang buaya. Aku benar-benar ngeri sama orang seperti itu,ada kabar kalau beliau pernah melecehkan wanita di hotel,kan aku jadi serem.

Jadi dulu itu beliau Gonta- ganti asisten cewek. Ada yang muda,ada yang udah ibu-ibu.

Mendengar perbuatan macam itu kan jadi seram.

Aku udah lama nggak kerja, jadi sekarang badan ini menjadi manja, dikit – dikit mudah capek.

Ya mau gimana lagi kan.

Ada seneng dan ada sedihnya juga kalau nganggur tuh. Setidaknya cara berpakaian syar’i ku tidak ada yang melarang, kalau di tempat kerja cuman aku sama satu wanita yang pakai kerudung panjang, yang lainnya kerudung pendek semua,aku do’a kan semoga mereka semua mendapat hidayah. Jumlah karyawan cewek disana ada 27, karyawan laki – laki ada 32 orang. Banyak juga kan karyawan disana,sekitar enam puluh orang. Sejak aku mengundurkan diri,ada satu lagi karyawan wanita masuk sebagai penjaga tamu yang berkunjung ke dinas dan satu lagi staff admin, laki-laki,baru masuk kerja juga. Jadi nambah lagi deh karyawan di sana.

Aku bertahan dengan kondisi disana selama 7 tahun 4 bulan. Aku wanita kedua yang kerja paling lama di situ. Ada yang udah 8 tahun 4 bulan, dia wanita terlama yang ada di sana, kalau aku masih rangking dua nya lah ya hehe. Tapi termasuk senior juga yang mengetahui banyak hal tentang pergantian dan perpindahan para pegawai,pegawainya Gonta ganti tapi kepala dinas baru ganti dua kali saja.

Lalu aku sudah lama juga ngurusin administrasi terus dan bekerja di balik layar laptop terus. Aku kerja sejak umurku 18 yaitu di instansi lain selama tiga tahun tiga bulan (Januari 2010 hingga Maret 2013). Baru setelah Resign dari situlah aku kerja di tempat yang sekarang aku resign. Aku tuh kalau udah bekerja nggak suka pindah pindah, aku mencoba bertahan walaupun sulit dan nggak mudah untuk bersabar.

Bayangin,aku kerja sejak 18 tahun sampai umurku 29 tahun, lama banget kan aku kerja.

Aku menghabiskan masa muda dengan kuliah dan kerja cukup lama. Aku kuliah empat tahun,kerja sebelas tahun,dulu aku kerja sambil kuliah. Tidak menyangka bisa membiayai kuliah pakai uangku sendiri, Alhamdulillah.

Sekarang aku sudah hamil anak pertama, tidak terasa umur juga makin bertambah, di bulan Nopember aku akan berumur 30. Aku punya keinginan yaitu semoga lahiran lancar,normal, aku dan Dede bayi sehat,bapak Dede bayi juga sehat. Kami akan nambah anggota keluarga baru, Alhamdulillah rejeki ini datang dari Allah Aza Wajalla,aku sangat bahagia dengan kabar ini.

Tidak apa -apa kalau aku harus melepaskan karir duniawi,aku juga sudah tiga kali mengejar cita-cita jadi PNS namun sayangnya belum berhasil dan aku baik-baik saja. Cita-cita tahun 2022,nambah momongan lagi biar Dede bayi punya teman,hehehe,banyak banget ya wish listku. Tapi keinginanku nikah tahun ini udah diwujudin oleh Allah Aza wajalla, aku bener bener gembira atas itu semua.

Tahun depan,mudah-mudahan bisa balik ke kampung halaman lagi.

Aku sudah lama suntik vaksinasi kedua tapi sertifikat belum ada hingga saat ini, aku sudah melapor via email ke peduli lindungi tapi mereka bilang tidak bisa menerbitkan sertifikat vaksin kedua ku.Ada-ada saja ya.

Ya sudah nanti aku sambung lagi. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Keinginan pindah

Assalamualaikum…

Pagi ini kami berdua tertidur lagi setelah selesai ngaji. Jam 06.00-07.12 satu jam dua belas menit hehehe kebablasan akibatnya suami jadi telat ke kantor. Suami sebenarnya lagi butuh pekerjaan soalnya kondisi perusahaan saat ini sudah hampir collapse alias hampir di ambang kebangkrutan. Nggak apa -apa,mungkin ini ujian bagi kami berdua tapi kami tetap bersyukur masih diberikan Allah Aza Wajalla Rejeki hingga detik ini.

Suami dan aku sebenarnya sama -sama orang Kalimantan dan kami ingin balik lagi ke Kalimantan,tapi sementara itu suami masih belum dapat pekerjaan di Kalimantan dan suami belum suntik vaksin jadi kami tidak bisa ke Kalimantan.

Aku dan suami banyak punya kesamaan, sama – sama suka nonton Food Vlogger dan sama – sama suka jajan.

Aku dan suami saat ini sudah mulai punya perabotan seperti lemari pakaian,lemari buku, meja lipat dan juga rak sepatu. Nanti kalau kami pindahan sepertinya barang-barang itu akan kami berikan ke tempat Bibi nya suami. Soalnya kami susah mau membawa barang-Barang itu ke Kalimantan.