Curhat Random Juli

Asalamualaikum

Alhamdulillah sampai hari ini gue masih dikasih umur sama Allah Swt sehingga masih bisa hidup dan menulis. Gue amat sangat senang karena hari ini gue nggak telat datang ke kantor, jam 7.55 WITA. Sejujurnya gue nyesel setiap kali gue datang telat ke kantor karena hal itu adalah salah satu tindakan yang kurang baik dan  salah satu bentuk korupsi yaitu korupsi waktu.

Kemarin gue sangat terguncang melihat story orang yang gue sukai, ternyata dia mau nikah, gue nggak ‘ngeh sama sekali pas sebelumnya dia majang video seorang wanita yang lagi milih-milih gaun kawin. Gue pikir itu kakaknya atau saudaranya, nggak tahunya itu calon bininya.

Ah, gue jadi sedih. Selama ini gue terlalu gerak lambat sih, nggak berani ngomong kalau gue suka sama dia. Jadi dia itu bekas temen sekelas gue waktu SMA, dan salah satu cowok langka yang masih jomblo. Besar harapan gue kalau suatu hari gue bisa sama dia, tapi Tuhan berkehendak lain. Ya sudahlah, sekarang dia udah hampir jadi milik orang lain, gue bisa apa. Semoga dia bahagia dengan wanita itu, amin.

Kemarin gue benar-benar makan banyak. Gue nggak tau kenapa nafsu makan gue makin meningkat, padahal gue abis patah hati ditinggal kawin sama orang yang udah lama gue sukain.

Tapi manusia cuma bisa berkehendak, Tuhan adalah  penentu dari segalanya. Gue nggak tau lagi temen SMA gue mana lagi yang masih bisa gue suka, rata-rata mereka udah pada nikah semua.

Dan gue adalah salah satu orang yang ketinggalan jauh dari temen-temen SMA gue, dalam banyak sisi, karir dan lainnya. Mungkin karena emang belum waktunya. Ya, berpikir positif saja lah.

Iklan

Cuaca bagus

Asalamualaikum wr. wb.

Hai, apa kabar semuanya? Semoga kita semua dilimpahi kesehatan, amin. Btw, hari ini aku ngidam stroberi. Hahaha.. lagi coba belajar bikin infused water dan ini hari ke-2, moga-moga ada manfaatnya bagi kesehatan ya. Eh, aku bikinnya cuma menggunakan irisan buah lemon dan air putih saja tanpa campuran bahan lain. Kira-kira kalau aku campur stroberi gimana, ya? Makanya aku mau bereksperimen bikin infused water campuran lemon dan stroberi. Tadi lihat postingan instagram tentang buah-buahan termasuk stroberi aku jadi ngiler pengen stroberi.

Hari ini aku makan siang di luar. Makannya cuma berdua saja sama temenku. Dan katanya salah satu penghilang stres adalah makanan enak dan teman bicara yang asik. and aku mendapatkan dua-duanya. I always happy if i talk with her. Dia bukan hanya teman sekantor tapi juga sahabat bagiku.

Hari ini cuaca lagi bagus, setelah dilanda hujan sejak hari Jum’at, finally hari ini nggak hujan, Alhmadulillah. Aku tahu bahwa hujan itu rejeki dan rahmat tapi aku bener-bener mudah terserang flu kalau kehujanan. Tubuhku ini amat rentan.

Btw, cukup sekian dulu ya curhat singkat dariku, semoga hari esok lebih baik dari hari ini.

Wasalamualaikum wr. wb.

 

Curhat Random II

Asalamualaikum wr. wb.

Hai para penulis blog dan para pembaca blog aku… Sudah lama ya nggak posting sesuatu, saat nulis ini aku sambil nonton kartun Larva di TV. Agak kekanakan ya nonton kartun di umur segini, tapi kartun itu benar-benar lucu dan kocak abis.

Tadi malam aku kan nonton Film Indonesia tuh di laptop aja bukan film baru, judulnya ‘Gasing Tengkorak’, pemain utamanya Nikita Willy. Filmnya ngga ada bagus-bagusnya, horor tapi nggak serem, alurnya terlalu lambat dan nggak ada unsur misteriusnya apa, filmnya gaje alias ga jelas dan kalau aku harus nonton di bioskop mungkin aku bakalan nyesel milih film ini. Sorry to say, karena aku terlalu mengkritik film ini tapi begitulah pendapatku soal film ini.

Dan aku hari ini lagi libur kerja, as always ini jadwalnya buat nyuci-nyuci baju kotor selama seminggu. Dan aku udah selesai nyuci pakai tangan karena nggak punya mesin cuci. Cuacanya nggak mendukung, mendung. Sudah seminggu ini selalu hujan, mungkin sudah musim hujan dan badanku udah mulai sakit dan flu gara-gara beberapa hari ini kehujanan terus karena lupa bawa jas hujan.

Dalam dua hari ini aku selalu datang telat ke kantor, entah 7 menit sampai 15 menit. Aku paling nggak suka deh kalau telat begini.

Btw, aku lagi pengen banget nurunin berat badan tapi susah banget. Apalagi makanan enak selalu membuatku tergoda. Olahraga yang cuma seminggu sekali juga nggak efektif.

Mudah-mudahan nanti aku nemuin cara diet yang tepat biar beratku cepat turun, amin.

Btw, sudah dulu ya curhatnya. Wasalamualaikum wr. wb.

REVIEW POPBELA : “Artikel Popbela yang Aku Sukai”

 

 

halaman home popbela

Popbela.com

Media digital yang satu ini sudah sangat terkenal, terutama di kalangan wanita jaman now atau wanita milenial, apa lagi kalau bukan Popbela.com. Nah, di Popbela.com kalian bisa menemukan berbagai artikel dan kanal yang sangat menarik dan informatif. Ada kanal Fashion, Beauty, Relationship, Career dan Quiz yang kesemuanya layak untuk dibaca dan dinikmati oleh para wanita masa kini.

Tidak ingin dong, ketinggalan berita dan info terkini soal selebritis, trend fashion dan trend make up?

Nah, berikut ini ada beberapa artikel dari Popbela.com yang aku   baca dan aku sukai :

  1. 4 Drama Korea yang Deskripsikan Beratnya Kehidupan Kerja Bagi Milenial.

Nah, sebagai salah satu penggemar Drama Korea, ada beberapa drama yang memiliki tema tertentu dan pilihan drama sangat banyak sekali, ada yang bertema horor,action, criminal,  komedi-romantis (genre favoritku), fantasi dan drama korea tentang kehidupan kerja. Sebagai wanita yang sudah bekerja, aku penasaran bagaimana sih kehidupan kerja di negara Korea Selatan. Untuk  mencari referensi drama korea tentang dunia kerja, aku memilih untuk membaca artikel dari Popbela ini. DRama yang mereka rekomendasikan adalah : 1. Misaeng 2. The Best Moment to Quit Your Job 3. Radiant Office 4. Not All Right , But It’s Alright.

Salah satu keunggulan dari drama korea yang membuat banyak orang cinta dengan drama korea adalah potret kehidupan yang ditampilkan benar-benar mirip dengan realita sehari-hari termasuk di dalamnya aktivitas kerja.

Lanjutkan membaca “REVIEW POPBELA : “Artikel Popbela yang Aku Sukai””

POPBELA.COM SAHABAT TERBAIK WANITA MASA KINI

Asalamualaikum…

 

Sebelum memberikan review, alangkah baiknya kita berkenalan dengan Popbela.com.

Apa itu Popbela.com?

Popbela.com adalah perusahaan media digital fashion, kecantikan, dan gaya hidup untuk wanita Milenium dan Gen Z di Indonesia. Popbela merancang tren terbaru dan konten yang relevan untuk pemirsa cerdas mereka, mulai dari budaya pop, mode, kecantikan, gaya hidup, hingga sosial, politik, karier, dan budaya. Popbela.com berusaha untuk memberikan konten berkualitas tinggi dan berbagi nilai kepada khalayaknya di mana mereka berada, memanfaatkan saluran multi-platform yang masif dan saling terkait.

Popbela.com percaya pada 7 pilar: kesetaraan gender, anti pelecehan seksual, anti intimidasi, anti stereotipe, persatuan dalam ras dan etnis yang berbeda, kesatuan dalam agama yang berbeda, dan mendefinisikan kembali kecantikan.

Apa saja konten  dari Popbela.com?

Ada kanal tentang Fashion, Kecantikan, Hubungan dan Karir. Nah, di Popbela ini banyak sekali artikel yang bermanfaat terutama buat kaum hawa.

Apa yang membuat aku Rajin Membaca Artikel Popbela.com ?

Yang aku suka dan bikin rajin membaca artikel dari Popbela adalah karena artikelnya sangat bermanfaat. Dan yang paling sering aku baca mengenai tips make up. Buat pemula kayak aku, aku sangat memerlukan yang namanya tips make up, dan aku mau mengenal apa saja sih alat make up yang aku perlukan, disana juga ada rekomendasi make up dan skin care. Pokoknya Popbela.com menyajikan konten yang sangat diperlukan wanita masa kini. Di Popbela juga ada artikel yang memberikan inspirasi soal karir dan working life, nah aku juga suka baca artikel mengenai ini. Selain itu konten inspirasinya bener-bener ngasih inspirasi baru buat aku, bikin aku merasa tercerahkan.

Yang aku juga suka, konten kecantikannya super duper lengkap, i can find so many things in Popbela.com. Aku juga jadi banyak belajar dan banyak tahu tentang tips kecantikan dan definisi kecantikan itu sendiri. Aku juga jadi belajar untuk lebih peduli sama wajah aku. Pokoknya banyak hal tentang make up yang nggak aku tahu, aku jadi tahu dari Popbela.com.

Nah, kalian bisa berlangganan artikel terbarunya Popbela.com lewat akun email kalian. Selain website Popbela.com juga memiliki akun media sosial lain yaitu facebook, di : https://www.facebook.com/popbelacom/ , Twitter @popbela_com, ada juga akun Instagramnya @popbela_com yang feedsnya keren sekali. Saranku kalian harus ngikutin semua media sosial mereka, biar nggak ketinggalan sama update artikel terbaru dari Popbela.com.

Salah satu kelebihan dari Popbela adalah karena mereka menyajikan konten yang menarik dan mengerti apa yang kita butuhkan, coba deh kalian membaca salah satu artikel dari Popbela, kalian akan ketagihan untuk membuka artikel-artikel yang lain dan tanpa terasa kalian sudah membaca banyak sekali artikel dari Popbela. Popbela knows what woman’s need. Salah satu web yang paling mengerti kita dan apa isi kepala kita.

 

Ini adalah contoh Artikel dari Popbela.com  yang aku sukai, ada artikel inspiratif, artikel tentang karir, artikel motivasi, artikel kecantikan wanita lengkap sampai  artikel kesehatan, let’s check it out !

  1. Mau Sukses? Cukup Lakukan 5 Kebiasaan yang Kurang Menyenangkan Ini, klik link untuk menuju artikel lengkapnya, ya!

1.png

Link Artikel : https://career.popbela.com/inspiration/titaflorita/kunci-sukses-kamu-perlu-melakukan-5-kebiasaan-yang-kurang-menyenangkan-ini/full

 

2. Deretan artis yang Berjuang Melawan Kanker Serviks, salah satu penyakit paling

banyak membunuh kaum wanita, klik link nya untuk baca artikelnya:

2.png

Link Artikel : https://beauty.popbela.com/health/jennifer-a-tanjung/artis-terkena-kanker-serviks/full

3. Sahabat Justru Lebih Berharga daripada Pacar, bener gak sih? Baca yuk artikelnya di

bawah ini!

3.png

Link Artikel : https://relationship.popbela.com/single/didy/sahabatmu-lebih-berarti-daripada-pacar-ini-alasannya

4. Kalian Kudu Baca ini, Buat Mempertajam Pikiran !

4.png

Link artikel : https://career.popbela.com/working-life/titaflorita/wajib-baca-buku-ini-kalau-kamu-ingin-mempertajam-kinerja-pikiranmu

 

5.   Ternyata Menyendiri juga punya Keuntungan Tersendiri lho, baca yuk Artikel ini!

5.png

Link artikel :  : https://career.popbela.com/working-life/titaflorita/inilah-alasan-kuat-orang-yang-sering-menghabiskan-waktu-sendiri-lebih-cerdas-dan-tangguh/full

6. Pengen Touch Up? Yuk Baca Tipsnya di bawah ini !

6.png

Link  Artikel :  https://beauty.popbela.com/make-up/dinalathifa/tips-touch-up

Selain dari konten yang ‘kaya’, lihat bagaimana penampilan setiap artikel yang mereka sajikan. Mereka menyajikan setiap artikel dengan tampilan  sangat menarik, dilengkapi sama gambar-gambar yang mendukung dan related sama isi artikelnya.

7.png

Gimana nggak tertarik? tampilan webnya aja eyecatching dan kece banget.

Popbela adalah salah satu website yang paling sering aku baca kalau aku sedang butuh tips, karena tipsnya benar-benar membantu, apalagi tips untuk kecantikan yang meliputi  skin, hair, health, make up, dan ada tips fashion, artikel inspiratif, tentang karir dan working life, tentang relationship dan juga kuis, pokoknya semua kanal Popbela menarik dan wajib dibaca. Kalian juga harus baca Popbela, karena kalian akan sangat suka dengan tampilan dan konten yang disajikan sama website ini. Popbela sesuai dengan tag line mereka sebagai   pop-culture and lifestyle online media company for young women in Indonesia. Menyajikan konten bermanfaat yang pas untuk gaya hidup wanita masa kini yang selalu ingin up to date informasi dan nggak mau ketinggalan trend terbaru dalam fashion, make up, gaya hidup dan budaya pop. Popbela benar-benar memanjakan kita as a woman dan  Popbela adalah sahabat terbaik wanita masa kini.

Oiya, aku juga pengen ngasih informasi, Popbela lagi mengadakan sebuah kompetisi yang sangat menarik , yaitu Popbela Review Competition . Kalau mau ikutan, simak cara buat ikutan kompetisinya disini :

https://career.popbela.com/inspiration/gracekelly/popbela-review-competition

8Sekian Review dari aku, makasih buat kalian yang sudah meluangkan waktu untuk membacanya, Wasalamualaikum.

 

Pelajaran Hidup

Asalamualaikum…

Aku kan punya lip cream dan cuma punya dua shade, pink sama nude. Yang pink kan udah hampir abis, jadi aku mutusin beli dengan shade yang lain, dan ternyata warnanya cukup tebel dan pekat gitu, dan garis-garis di bibir makin nampak, bibir ku juga agak kering, apa mungkin karena aku nggak pake pelembab bibir dulu ya sebelum make lip cream ini, maklumlah aku newbie dalam hal make up, dan cuma punya dua lip cream.

Yang nude bagus sih, cuma menurutku warnanya gak terlalu ketara, namanya juga shade nude ya. Yang barusan beli aku suka, cuma agak kurang pede aja sih, palingan nanti aku akalin dengan mengaplikasikan nya tipis-tipis aja.

Trus aku kan baru nonton film judulnya Wild, aku suka aja sih, nggak terlalu yang suka banget, mungkin lain halnya kalau baca buku karangan Cheryl Strayed ini ya. Soalnya filmnya diangkat dari novel best seller karya Cheryl Strayed tentang kehidupan dia sendiri. Tentang jatuh bangun dan jungkir balik hidup dia sepeninggal ibunya, dia juga punya trauma masa kecil karena ayahnya pecandu alkohol dan sering melakukan kekerasan ke ibunya. Hidup Cheryl sempat melenceng dan tersesat terus dia memutuskan bercerai dan melakukan perjalanan sendirian menyusuri gunung dan berbagai negara bagian. Di perjalanan dia banyak mengingat masa lalunya dia dan alasan mengapa dia melakukan pendakian yang sangat menguras energinya. Di perjalanan, Cheryl bertemu dengan beberapa orang yang ngasih banyak pelajaran buat hidupnya.

Aku suka sih jenis film yang bisa memotivasi seperti ini. Tapi aku nggak seberani Cheryl untuk melakukan perjalanan seorang diri dan sejauh itu jaraknya, sampai 3 bulan. Mungkin karena aku nggak mengalami apa yang Cheryl alamin. Hidup itu berat sih, karena akan selalu ada rintangan dalam hidup kita tinggal bagaimana kita mengatasi segala rintangan itu. Cobaan itu menguji kekuatan dan kesabaran manusia. Apakah dia bisa tahan atau nggak terhadap berbagai cobaan yang mendera.

Pokoknya banyak pelajaran hidup yang ingin disampaikan Cheryl melalui bukunya dan melalui film ‘Wild’ yang rilis tahun 2014 ini.

Udah dulu ya curhatnya. Wasalamualaikum….

ORANG-ORANG YANG MENGINSPIRASI DAN CURHAT RANDOM

Asalamualaikum…

Setiap orang pasti punya sosok idola dalam hidupnya, nggak terkecuali  gue yang saat ini sedang meingdolakan beberapa orang, salah satunya adalah Gita Savitri Devi atau yang lebih dikenal dengan @gitasav. Nah, Gita Savitri Devi ini umurnya lebih muda dari gue, tapi prestasinya jauh melebihi gue. Tapi ya ga papa lah, toh setiap manusia punya waktunya masing-masing. Siapa tau suatu saat nanti gue jadi orang sukses, Amin, do’ain aja.

What i like about Gita Sav?

hipwee-Screenshot_17-575x422

Pertama, gue kagum sama kemandirian Gita, apalagi setelah baca bukunya yang berjudul “Rentang Kisah” yang di dalamnya menceritakan kisah hidup Gita. Tentu nggak mudah berjuang sendirian di luar negeri pada umur yang masih muda saat itu, tapi kegigihan Gita dan kesabaran dia bikin dia kuat tinggal di Jerman, until now. Dan pada akhirnya dia punya akun youtube yang keren dan beken kayak sekarang, dimana gue selalu berusaha buat nonton vlognya Gita yang kontennya menarik menurut gue. Awalnya gue tau tentang Gita, gara-gara waktu itu lagi nge-search tips make up buat daily (sehari-hari) gitu, terus nemu deh akun Vlog Gita dan salah satu videonya berjudul “How I Do My Daily Make Up” seputar make up apa aja yang dia pakai buat sehari-hari. Trus gue yang pada saat itu pengen belajar gimana caranya ber-make up tapi gak menor, menonton videonya Gita. Dan emang gaya make up nya Gita itu enak diliat, gak berlebihan. Dan terutama Gak menor.

Dan setelah itu gue jadi follower Instagram @gitasav dan baca beberapa postingan di blog Gita di http://gitasavitri.blogspot.co.id/  dan gue makin suka aja sama cara berpikir Gita. Apalagi kan Gita itu seorang introvert juga kayak gue. Cara berpikir dan cara pandang seorang Gita itu sangat dewasa dan gue suka sama hal itu. Gita Savitri adalah mahasiswi jurusan Kimia Murni yang tinggal di Jerman, saat ini Gita sedang melanjutkan studinya di sana. Di Instagram, @gitasav lebih menonjolkan dirinya sebagai brand ambassador merk make up sama hijab gitu, ada sih tentang yang lain tapi kebanyakan tentang itu. Tapi aku lebih suka Gita di Youtube dan di blog  karena di sana Gita banyak  beropini tentang so many things. Pikiran Gita itu kritis dan gue suka gimana cara dia ngasih pandangan terutama ke anak muda. Dia itu salah satu orang yang bikin gue terinspirasi dan pikiran gue lebih terbuka.

Nah, kalo artis gue mengidolakan Dian Sastrowardoyo. Why? Gak tau kenapa dia itu menurut gue artis yang sangat berkharisma. Dia juga sukses dalam seni peran dan juga dalam rumah tangga. Dan orangnya gak lebay, sosoknya humble, cantik khas wanita jawa, dan kalo make up selalu bagus, gak berlebihan. Dia juga gak suka  pamer dan dia artis yang suka sama gaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Gue sok suka sama orang yang sehat gitu, padahal guenya jarang banget olahraga, seminggu paling sekali. Oiya, kalau gaya hidup sehat, ada juga artis lain yang punya gaya hidup sehat yaitu Tika Bravani yang doyan olahraga dan nge bikin jus. Dia bikin gerakan buat nge-jus tiap hari, gue yang penggemar buah tentu suka mantengin ig stories nya Tika Bravani tentang jus,  walaupun gue nggak pernah nerapin hal itu di dunia nyata. Kalau dalam hal akting, gue lebih suka Dian Sastro sih ketimbang Tika Bravani, maybe karena gue adalah salah satu penggemar Film Ada Apa Dengan Cinta dan karena gue cuma tau akting Tika Bravani dalam sinetron di salah satu TV Swasta. Btw, sekarang gue jarang banget nonton TV, acara yang masih gue tonton kebanyakan acara NET, misalnya i look, breakout dan weekend list, itu pun kalau libur dan ga sibuk, astaga gue sok sibuk padahal kebanyakan main sosmed.

Kalian addict nggak sih sama yang namanya sosial media? Kalau gue, lumayan. Misalnya, kalau sehari aja kehabisan kuota, gue bisa lumayan gelisah karena ngerasa nggak up date tentang berita hari itu dan nggak bisa buka ig, itu masuk kategori addict nggak sih? sosmed yang paling sering gue buka adalah WhatsApp, Instagram dan ngebrowsing di google. Dulu gue lebih sering buka Twitter dibanding Instagram tapi sekarang gue udah jarang banget buka Twitter. Maybe karena lebih banyak kelebihan instagram atau mungkin karena lebih banyak giveaway di instagram dibanding twitter. Yup, gue suka ikutan giveaway terutama kalau giveawaynya berhadiah buku, walau lebih sering kalah daripada menang. Ikut giveawaynya  puluhan  kali, yang menang cuma beberapa kali.

Selain Gita Sav, Dian Sastro, Tika Bravani, gue juga suka banget sama Wirda Mansur, anaknya Ustad Yusuf Mansur. Wirda ini lebih muda lagi daripada Gita,  dan dia adalah penghafal Al Qur’an, luar biasa di umurnya yang masih sangat belia, dia udah hafal 30 juz Al Qur’an. Suatu hal yang patut dikasih acungan jempol dan diikuti. Kalau gue, dari segi agama masih kurang banget. Apalagi soal mencintai Al Qur’an, saat membaca bukunya Wirda, gue tersentuh, karena begitu cintanya dia sama Kitab Allah Swt. Sedangkan gue, baca seminggu sekali aja udah untung. Banyak hal yang perlu dibenahi dalam agama gue. Menurut gue apa yang gue lakukan tiap hari lebih banyak berorientasi ke dunia daripada ke akhirat, gue masih ngerasa jadi manusia yang budak dunia dan jarang ingat sama kematian. Padahal kematian itu pasti datang, kiamat itu pasti dan suatu saat segala perbuatan kita di dunia akan dimintai pertanggungjawabannya. Selama dua puluh enam tahun lima bulan hidup gue dipakai buat apa aja itu pasti nanti bakal dihitung. Terutama hubungan gue ke sesama manusia yang masih kurang banget, silaturahmi juga kurang, bersosialisasi juga kurang, menyapa orang di lingkungan rumah juga jarang, gue merasa sangat kurang dalam hal bergaul dan bersosialisasi di lingkungan rumah gue. Hubungan gue ke sesama makhluk hidup, utamanya manusia itu sangat kurang dan jauh dari kata baik. Banyak banget kekurangan gue dalam hal habluminannas.

Terus terang dengan membaca buku Wirda Mansur, gue sadar hidup gue dalam segi agama banyak banget yang perlu dibenahi lagi. Terutama karena gue merasa diri ini sudah menjadi budak dunia, budak medsos dan sering lupa sama Sang Pencipta yang membuat gue berada di dunia ini. Kita dikasih waktu yang sama setiap harinya, dua puluh empat jam dalam sehari, tapi bagaimana kita menggunakan waktu, itu yang membuat perbedaan diri kita dengan orang  lain. Itu juga yang menjadi faktor kesuksesan hidup seseorang. Dan mungkin memang beda sih, karena Allah Swt yang mengatur kehidupan setiap hambaNya.

Pertamanya gue ngomongin tentang sosok yang gue idolakan tetapi  malah merembet ke berbagai hal lain yang mungkin ada beberapa yang nggak berkaitan sama topik utama yang gue bahas. Ini bener-bener tulisan yang acak-acakan ya, tapi ini bener-bener dari isi hati gue yang paling dalam. Sebenarnya menurut gue usaha nggak akan mengkhianati hasil. Jadi mereka-mereka yang sukses usahanya juga pasti luar biasa. Dan selain menjadi pengagum dari sosok-sosok tersebut, gue juga pengen suatu saat jadi sosok yang menginspirasi untuk banyak orang, Amin, Do’ain aja.

Sejatinya semua manusia pasti ingin bermanfaat hidupnya, nggak cuma buat dirinya tapi juga bermanfaat bagi lingkungan, itu salah satu cita-cita dan keinginan gue, bermanfaat bagi sesama. Semoga apa yang gue tuangkan dalam tulisan ini ada manfaatnya.

Udah dulu ya curhatnya, Wasalamualaikum.