Diposkan pada dailynotesyanti

Kesal pada seseorang

Asalamualaikum Wr.  Wb. 

Hai blogger  yang baik hati dan yang mampir di blog saya,  terima kasih atas kunjungannya. 

Hari ini Rabu yang menyebalkan karena saya sedang kesal dengan seseorang.  Saya sangat malas ke kantor hari ini karena orang yang membuat saya kesal ada di kantor. 

Andai saya bisa libur saja atau bisa berbohong sakit rasanya hal itulah yang ingin sekali saya lakukan.  Saya lelah,  sangat lelah menghadapi orang ini.  Sehari saja saya tidak ingin berhadapan dengab orang menyebalkan ini.

Seharusnya saya tidak boleh membenci orang lain,  siapapun,  karena rasa benci itu hanya akan membuat energi saya habis dan tidak ada faedahnya bagi diri saya tapi saya manusia yang punya perasaan dan perasaan saya sangat marah saat ino.  Huft… Saya bisa apa?  Saya tidak bisa meluapkan kemarahan saya pada  orang tersebut sehingga saga hanya bisa menuliskannya saja walau menuliskannya pun tidam dapat mengurangi kekesalan saya terhadap orang itu. 

Sudab dulu ya curhatnya.  Wasalamualaikum wr.  wb. 

Iklan
Diposkan pada dailynotesyanti

Kesal terhadap seseorang

Asalamualaikum wr.  wb. 

Halo,  apa kabar para penulis blog,  dan para pembaca yang baik sekali hatinya.  Hari ini aku ingin sekali bercerita kepada kalian kalau aku merasa sangat terganggu.  Bukan oleh orang lain,  tetapi terganggu oleh diriku dan sifatku yang terlalu ingin kerja keras dan perfeksionis.

Aku sebenarnya kurang suka dengan gaya kerja seseorang, yaitu bosku sendiri.  Karena bosku itu orangnya agak lelet dalam mengambil keputusan dan membuat pekerjaan jadi keteteran.  Aku sih memang orangnya terlalu perfeksionis jadi nggak suka kalau pekerjaan itu terlalu lambat dan lama. Tapi mungkin kadang ketelitian jadi berkurang gara-gara aku ingin cepat menyelesaikan segala sesuatunya.  

Diposkan pada dailynotesyanti

Sakit gigi dan sakit flu

Asalamualaikum para blogger maupun yang bersedia membaca tulisan ini. 

Bagaimana hari – hari kalian?  Apakah menyenangkan.

Semoga menyenangkan. 

Tiga hari ini aku mengalami hari yang lumayan buruk karena dilanda oleh sakit gigi.  Dan aku insomnia terus beberapa malam ini.  Apa ini ada hubungannya dengan sakit gigi dan pilek yang aku alami? 

Kalau lagi sakit gigi,  rasanya jadi mudah marah,  mudah tersinggung dan sensitif. 

 

Kepala juga ikut-ikutan sakit karena  gigi berhubungan dengan  saraf yang ada di kepala. Terus aku kehujanan beberapa kali.  Jadinya badan agak kurang enak. 

Komplit banget ya sakitku kali ini. Ya,  walaupun sakit tetapi masih harus bersyukur. Bersyukur masih diberi kehidupan,  bersyukur karena hanya flu dan sakit gigi.

Dan apapun itu aku tidak boleh menyerah, dan tidak boleh terus-terusan mengeluh. Karena suatu ujian gampang  membuat kita  mengeluh. 

Btw,  udah dulu ya curhatnya.  Wasalamualaikum. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Begadang Gara-Gara French Open

Asalamualaikum… 
Hari ini aku sangat mengantuk.  Tau alasannya kenapa?  Karena tadi malam aku hanya tidur selama 4 jam saja. Jam 12 aku baru tidur setelah menonton pertandingan bulu tangkis French Open 2017,  kemudian jam 2 malam kebangun dan baru bisa tidur lagi jam 4 dini hari.  Aku belakangan ini suka insomnia.  Nggak tau juga penyebabnya kenapa, stres kali ya. 

Karena kurang tidur, akhirnya paginya jadi lemes banget dan nggak bersemangat.  Memang tidur yang cukup itu sangat diperlukan bagi tubuh kita,  ibaratnya sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. 

Kurang tidur bisa menyebabkan ngantuk,  lemas,  anemia,  kurang konsentrasi dan mudah terserang berbagai penyakit dan virus. 

Aku sangat menggemari menonton pertandingan bulu tangkis,  makanya aku kalau ada pertandingan bulu tangkis nggak mau ketinggalan nonton  karena aku sangat menggemari olahraga bulu tangkis terutama sangat mendukung  pemain bulu tangkis tanah air.  Dan syukurnya adalah Indonesia berhasil menjuarai Sektor Ganda Putri dan sektor Ganda Campuran. Senang rasanya melihat kedua sektor ini dapat berjaya mengalahkan lawan-lawannya. 
Sektor ganda putri Juaranya adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Dan sektor Ganda Campuran dijuarai oleh Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. 

Btw,  sudah dulu ya curhatnya. Wasalamualaikum

Diposkan pada dailynotesyanti

Membantu Acara Peringatan Hari Santri

Asalamualaikum wr.  wb. 
Hai,  apa kabar kalian para blogger? 

Aku harap kabar kalian baik-baik saja. 

Kabarku juga baik,  walaupun tiap pagi pilek karena kurang tidur.  Ada banyak kegiatan di kantor mengharuskan aku untuk pulang malam,  bahkan tadi malam jam setengah dua belas malam baru pulang ke rumah. Makanya aku tidur larut malam terus. 

Rasanya lelah sekali seusai kegiatan.  Jadi,  tadi malam adalah hari terakhir dari rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional 2017.  

Walaupun letih,  tetap harus bersyukur,  biar bagaimanapun aku turut terlibat dalam acara bertema Islami yaitu Peringatan Hari Santri.  Hari Santri jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017. Acara ini di isi dengan Pameran Pondok Pesantren, Kirab Santri,  Musabaqah Tilawatil Qur’an,  Musabaqah qiroatil kutub,  Seminar,  dll. 

Aku dilibatkan dalam kegiatan ini sebagai petugas konsumsi lapangan. Tugasku adalah membeli konsumsi,  membungkus dan menyiapkan konsumsi tamu undangan,  menata meja untuk tamu VIP dan juga menyediakan keperluan minum tamu. 

Tugas ini mungkin dianggap sepele namun cukup berat juga untuk dilaksanakan. 

Btw,  sudah dulu ya curhatnya.  Wasalamualaikum wr.  wb. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Tentang Drama Let’s Eat 2

Asalamualaikum wr. wb. 

Seperti biasa yang suka aku tanya ke kalian semua kalau lagi di awal,  yaitu,  bagaimana kabar kalian? Apakah weekend kalian menyenangkan? 

 Semoga kabarnya baik-baik semua dan bahagia selalu ya. 

Sebagai penggemar drama, khususnya Drama Korea,  aku tuh orangnya moody banget soal milih drama mana yang mau aku tonton.  Sekarang ini aku lagi nonton ‘Let’s Eat 2’. Drama ini dibintangi Doo Joon (member boyband Highlight) dan Seo Hyun Jin (Pernah bermain di drama Oh Hae Young again).  Dan alasan utama aku tertarik menonton drama ini adalah untuk melihat Doo Joon,  hahaha,  di sisi lain,  aku suka tema yang diangkat yaitu tema makanan enak. 

Cara Doo Joon dan para pemain lainnya makan benar-benar membuat yang  nonton jadi ikutan laper dan ngiler. Akupun jadi ikutan lapar juga, walaupun makanan yang diperlihatkan adalah makanan Korea. 

Dari banyak makanan yang diperlihatkan,  kebanyakan mengandung pork sih, kalau kita sebagai muslim tentu dilarang makan makanan yang mengandung pork  ini. 

Selain itu,  soju,  baekju (bir), Wine,  sudah menjadi minuman yang lazim orang Korea Konsumsi dan minuman ini juga dilarang bagi umat Islam.

Aku lebih fokus ke hubungan antara Doo Joon sama Seo Hyun Jin sih.  Ada cinta segitiga di antara mereka.  Secara Doo Joon sebagai tokoh utama,  aku sih yakin nantinya Doo Joon akhirnya bersama Hyun Jin. 

Aku tuh kagum ya sama orang Korea.  Gigi mereka kuat banget,  secara makanan baru matang dan lagi panas-panasnya dan penuh asap langsung dimasukkin ke mulutnya.  Lidahnya juga kuat banget. Kalo lidahku  mungkin langsung melepuh kena makanan panas seperti itu.

Selain makan saat panas,  mereka juga sangat suka rasa pedas,  bahkan makan cabai mentah dengan cara digigit. Porsi makannya juga cukup besar. Aku jadi kagum sama perut mereka.  Mungkin karena sudah terbiasa pedas,  perut mereka sudah kebal dengan pedas. 

Kalau di Indonesia,  kulinernya malah jauh lebih beragam karena terdiri dari banyak suku dari Sabang sampai Merauke.

Aku sih pengen banget nyoba makanan korea,  terutama Kimchi karena kalau di drama Let’s Eat kayaknya setiap kali makan apapun harus ada kimchi, seperti makanan pelengkap dan menambah selera. 

Udah dulu ya curhatnya.  Wasalamualaikum… 

Diposkan pada dailynotesyanti

Gagal Lolos TKD

Asalamualaikum wr.  wb. 

Hai friends,  teman-teman sesama penulis blog dan semua yang masih bersedia singgah di laman ini.  Semoga kabar kalian baik-baik saja, sehat-sehat semua  dan aku harap kalian sedang bahagia.  Tidak peduli sebesar apapun masalah yang sedang dihadapi. 

Btw,  aku baru saja pulang dari Jakarta untuk Tes CPNS Badan Informasi Geospasial. 

Dan aku belum memenuhi passing grade.  Ya,  nggak apa-apa,  aku ikhlas.  Dan ini sebagai pengalamanku mengikuti tes CPNS untuk kali pertama. 

Badanku lagi drop nih,  gara-gara keujanan pas nyari angkot kemarin sekembalinya dari Jakarta. 

Sepulang tes,  aku jalan-jalan ke Monas,  dan ke Mesjid Istiqlal.  Dan sebelum ke Jakarta,  aku sempat menginap di rumah keluargaku di Bogor dan mampir ke rumah Nenek yang ada di Bojong,  Depok. 

Aku pergi ke Jakarta hari Jum’at sore,  pesawat yang kunaiki sempat delay 1 jam 40 menit, cukup lama. Dan sempat di kasih cemilan kue dari pihak maskapai penerbangan atas keterlambatan ini. 

Sesampai di Bandara Soetta,  aku dan tanteku naik Bis DAMRI menuju stasiun Bogor,  di stasiun Bogor dijemput sama keluarga lalu ke rumah keluargaku itu naik angkutan kota jurusan Bubulak. 

Sesampai di depan gang,  kami harus berjalan kaki menuju rumah Bibiku,  dan lumayan jauh serta berkelok-kelok.  Pengalaman baru sih bagiku,  karena belom pernah naik Bus DAMRI dan naik angkot. 

Dan sesampai di rumah Bibi,  sudah tengah malam.  Rasanya capek sekali harus membawa koper kemana-mana,  mulai dari terminal sampai di rumah Bibiku. 

Esok harinya jam 11 siang,  aku,  tanteku dan Bibi serta anaknya Bibi pergi ke  Stasiun Bogor menuju Depok dengan menaiki Go Car,  salah satu angkutan berbasis online yang sedang ramai saat ini. 

Sesampai Stasiun Bogor,  kami membeli Tiket untuk naik KRL. Dan tempat yang kami tuju adalah stasiun Citayam. Sebelum sampai di Citayam,  KRL singgah dulu di stasiun Cilebut dan stasiun Bojonggede.

Bayar KRL nya pakai kartu dan kalau ada kembalian dari uang kita bisa ditukarkan di loket sesampai di tujuan. 

Ini juga pengalaman pertamaku naik KRL menuju Depok.  Sampai di stasiun Citayam, lalu memesan Go Car lagi menuju ke rumah Nenek di Bojong.

Dan pulangnya ke Stasiun Citayam lagi menuju Stasiun Tebet. Menuju Stasiun tebet,  ada 11 stasiun yang harus dilewati dan memakan waktu kurang lebih 10 menit per satu stasiun. 

Di Jakarta,  aku menginap di daerah Tebet,  Jakarta Selatan.  Kalau tesnya berlokasi di BKN pusat Jl.  Mayjen Sutoyo no.  12 Cililitan Jakarta Timur. Nggak begitu jauh jarak dari Tebet ke BKN di Cililitan kurang lebih 30 menitan naik Go Car.

Meskipun nggak lulus Seleksi TKD tapi aku tetap bersyukur karena mendapat banyak sekali pengalaman berharga selama di perjalanan.  Dan hal itu tidak membuatku kecewa dan patah semangat.  Semangatku malah jadi lebih tinggi lagi,  nilaiku hanya kurang di bagian TIU saja,  sedangkan di bagian TWK dan TKP memenuhi passing grade jadi aku tidak terlalu kecewa.  Mungkin aku harus lebih banyak belajar lagi.  Tahun depan aku akan ikut lagi kalau masih ada tes CPNS dan aku tidak akan pernah menyerah karena motto hidupku adalah Selalu Optimis dan pantang menyerah. 
Sudah  dulu ya curhatnya.

 Wasalamualaikum…