Lapangan Lari,Tas Lari Baru

Asalamualaikum wr. wb.

Halo teman-teman blogger yang masih suka baca postingan ini. Mudah-mudahan kalian tidak bosan ya.

Hari ini aku berlari di lapangan alun-alun Kota Martapura. Disini tidak banyak peminat lari. Terlihat kan dari foto ini kalau yang lari sangat sedikit. Lain halnya dengan lapangan kesukaanku yaitu di depan Kantor Gubernur, disana setiap sore selalu saja ada orang yang lari sore.

Selain lari, ada yang latihan bersepeda, jalan cepat, sekedar jalan biasa atau pacaran,hihihi.

Nah, kalau pacaran kenapa harus di tempat sepi ya. Aku kalau lagi lari ngeliat orang pacaran itu jadi bingung harus nengok kemana karena nggak mau disangka ngelihatin. Padahal kan aku tujuan cuma mau lari bukan nengok ke sana sini tapi mau tidak mau mataku melirik ke kanan dan ke kiri. Siapa tau kan ada cowok kece yang ngikutin aku lari di belakang. Ngaco aja ya.

Kayak di drama-drama Korea gitu, bertemu jodohnya nggak sengaja.

Saat aku berlari dan cuma bisa pelan karena tulang kaki sedang sakit efek waktu lari kurang pemanasan, aku ngerasa malu sama orang lain yang ngedahuluin aku. Aku jadi terkesan sangat lamban larinya tapi kaki nggak bisa dipaksa. Daripada kenapa-kenapa, mending aku jangan memaksakan diri kan.

Aku happy lihat banyak orang yang ikut berlari, karena kemauan sendiri pastinya. Dan seneng melihat orang yang bersepeda, apalagi kalau pakai baju sepeda sama helm sepeda, mereka terlihat sangat keren sekali.

Aku pengen deh suatu saat memiliki sepeda juga. Padahal udah lama banget tidak pernah mengayuh sepeda.

Trus di jalan ketemu/papasan sama Mbak-mbak yang larinya kenceng, pakai baju running dan kelengkapan lari yang lengkap. Terus tiba-tiba ngerasa minder sendiri.

Helo? Semuanya butuh proses kan. Nggak mungkin tiba-tiba Pace (kecepatan) bisa secepat mbak itu. Dari yang awalanya nggak pernah lari sama sekali menjadi suka lari itupun sudah perkembangan untuk aku.

Karena aku memang baru-baru aja menekuni lari dan ilmu nya masih setitik kecil. Baik dalam hal pemanasan sebelumnya, pendinginan, teknik pernapasan dan lainnya. Jadi itulah yang bikin aku masih sakit kakinya seusai lari.

Jadi wajarlah ya aku masih belum stabil pace-nya.

Dan aku kagum sama seorang anggota cewek di komunitas ku yang berhasil lari sejauh 20,19 Kilometer jauhnya. Dia itu salah satu Runner yang aku kagumi, dia sangat strong.

Aku di jarak 4,6 K aja udah mau pingsan lho.

Dan Alhamdulillah siang ini tas lariku udah bisa di ambil di kurir. Jadi, pagi-pagi kurirnya marah-marah katanya nggak bisa menemukan alamat rumahku padahal alamat yang aku tuliskan sudah lengkap. Akhirnya aku sendiri yang mengambil paket kirimanku ke kurir. Benar-benar ekspedisi yang mengecewakan.

Ini dia tas lari yang aku beli lewat aplikasi Tokopedia.

Namanya tas pinggang merk ambigo, harganya 60 k, dan ongkir sekitar 45 k. Dikirim dari tanggal 8 Januari dan baru nyampe tanggal 18, makanya aku agak kecewa sama ekspedisi yang mengirimkan tas pinggang lariku ini.

Udah dulu ya curhatnya. Wasalamualaikum wr. wb.

Iklan

Generasi Milenial Hidup Minim Sampah

Asalamualaikum.

Jumpa lagi sama aku, Yanti. Kali ini aku mau beropini yaitu mengenai Generasi Milenial yang mulai sadar untuk menjalani hidup dengan minim sampah.

Nah, isu masalah sampah ini merupakan isu yang hangat diperbincangkan di dunia Instagram. Jadi, makin banyak generasi Milenial yang peduli sama lingkungan dan berusaha hidup minim dari sampah terutama sampah plastik.

Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa jumlah sampah plastik yang ada di Indonesia sangat banyak. Sejumlah 3,2 juta ton sampah plastik yang dibuang ke laut. Dan Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik terbesar kedua. Ini tentunya bukan hal yang patut dibanggakan justru membuat bangsa ini dianggap sangat mencemari alam.

Aku sebagai generasi Milenial turut prihatin mengenai masalah sampah ini. Tapi upaya Pemerintah sepertinya belum begitu tegas mengenai pengaturan sampah plastik.

Padahal sampah plastik itu sangat mencemari tanah dan bahkan di laut sudah dikonsumsi oleh berbagai hewan laut. Gak mau kan kalau ikan yang kita konsumsi mengandung plastik? Kasian ikan dan manusianya juga. Karena siklusnya pasti kembali ke manusia itu sendiri.

Aku prihatin melihat foto kura-kura yang tersangkut sedotan plastik atau foto kuda laut yang sedang membawa Q-tip alias korek kuping, atau paus yang ketika dibelah isi perutnya mengandung banyak plastik.

Sudah banyak hewan laut yang menjadi korban dari perilaku konsumtif plastik yang dilakukan manusia.
Jadi, mulai sadarnya para Milenial untuk minim sampah merupakan hal yang sangat positif bagi lingkungan.

Sudah dulu ya teman-teman, Wasalamualaikum wr. wb.

Lari? It’s good or not?

Asalamualaikum

Maaf ya aku mau curhat lagi.

Jadi, semenjak memiliki hobi baru, yaitu lari, aku jadi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli kelengkapan lari, seperti legging, legging rok, maupun tas lari. Sebetulnya belanja rok legging dan tas lari butuh nggak butuh. Sebenarnya aku membeli ini itu gara-gara ikut-ikutan teman-teman di komunitas. Kebanyakan mereka pakai legging + rok untuk lebih memudahkan dalam berlari. Makanya aku membeli juga biar sama dan biar lebih gampang larinya daripada pakai celana training biasa. Dan aku beli tas pinggang karena selama ini selalu kesulitan saat lari gara-gara gak punya tas pinggang.

Dan aku juga baru-baru ini ikut mendaftar lari untuk charity jadi semu event lari itu pada dasarnya ada biaya pendaftaran. Dan dengan berkomitmen untuk lari, aku dituntut untuk mengikuti event dan dengan mengikuti event, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Belum lagi pasokan untuk carbo loading karena pelari membutuhkan banyak makanan yang sehat.

Btw, semua manfaat lari sebenarnya bisa maksimal kalau kita memiliki pola tidur yang baik dan cukup dan memakan makanan yang sehat. Makanan sehat itu adalah makanan yang tidak mengandung lemak jenuh dan makanan yang tidak berminyak.

Sedangkan dalam hal makanan aku tidak bisa pilih-pilih karena makanan sehari-hari ku adalah karbohidrat alias nasi dan lauk yang digoreng,berlemak dan makanan yang mengandung santan. Dan aku paling tidak bisa menghindari makan cokelat dan es krim, karena ini adalah makanan kesukaan aku.

Jadi, sebenarnya makanan sehat itu tidak menyiksa tapi karena kita tidak terbiasa jadi memang sulit.

Dan aku memikirkan hal ini sepanjang waktu, apakah aku dapat lari sampai seterusnya? Kalau aku menikah nanti apa aku masih di ijinkan untuk berlari? apa aku bisa mendapatkan pasangan yang mengerti akan hobiku berlari.

Sudah dulu ya, makasih teman-teman atas waktunya dan sudah mau membaca tulisan ini.

Wasalamualaikum wr. wb.

Manusia Konsumtif, Gagal deh Minimalis

Asalamualaikum wr. wb.

Pernah nggak sih kalian malu karena kostum? Hari ini aku malu banget deh pergi dengan rok dan atasan yang bukan pasangannya. Semua itu dikarenakan pasangan bajuku itu kotor dan nggak sempat kering setelah dicuci. Terpaksa aku pakai bawahan yang bukan pasangannya dan ada yang negur dan bertanya. Ya aku jawab aja apa adanya. Aku malu sih tapi ya mau bagaimana lagi.

Cuaca akhir-akhir ini selalu hujan, tidak mendukung untuk menjemur pakaian. Sedangkan aku sangat menghindari untuk mencuci di laundry karena kurang yakin sama perawatan dan cara mencucinya.

Dan selama aku bisa mengerjakan sendiri, lebih baik aku kerjakan sendiri kan.

Hal paling mengejutkan yang terjadi adalah aku baru sadar kalau aku sudah menghabiskan uang sebanyak satu juta seratus rupiah. Dan uang tersebut dipakai untuk belanja secara daring atau online.

Ternyata bukannya menerapkan pola hidup minimalis aku malah boros banget.

Bahkan aku nggak nyangka setelah diakumulasikan jadi sebanyak itu pengeluaran/ belanja yang telah aku habiskan.

Dan memang teknologi atau kecanggihan bertransaksi dalam keuangan dapat membuat kita jadi boros. Tergantung orangnya yang menggunakan sih, kalau aku justru merasa kemudahan itu membuatku jadi manusia yang sangat sangat konsumtif.

Padahal ya tujuan aku di 2019 ini ingin menjadi lebih minimalis dalam hal apapun termasuk dalam hal keuangan tapi kenyataannya jadi manusia yang super konsumtif.

Sudah dulu ya, terima kasih.

Wasalamualaikum wr. wb.

MANFAAT LARI BAGI KESEHATAN

Asalamualaikum wr. wb.

Hai apa kabar semuanya? Semoga kalian baik2 saja semuanya.

Jadi, aku mo cerita nih. Hari ini aktivitasku adalah lari bareng kawan-kawan Banjarbarun, lalu aku dan kawan-kawan Banjarbarun seperti biasa di akhir sesi lari yaitu pendinginan dan terakhir adalah foto-foto biar eksis.

Aku cuma dapet 3,8 kilo aja tadi larinya. Mau lari lagi tapi ku tak sanggup.

Terus aku pulang, di jalan mampir buat memompa ban sepeda motor,lalu ngisi bensin,setelah sampai rumah lalu mandi, menyetrika baju, make up dan langsung pergi kondangan sendiri.

Hari ini aku sebenarnya malesss banget make up-an. Karena lagi struggle sama jerawat yang banyak dan bandel di area dagu alias Chin acne.

I don’t know why.

Maybe jerawat capek atau jerawat stres.

Ya begitulah wanita, terlalu banyak yang ada di pikiran seorang wanita hingga membuat ia jadi stres.

Btw aku bahagia karena hari ini aku nonton video Ustad Khalid Basalamah tentang Bagaimana Caranya Agar Hidup Tenang, dan jawabannya adalah jangan memikirkan apa yang orang lain katakan tentang kita. Itu adalah kunci hidup yang tenang. Jadi kalian harus berhenti memikirkan apa yang orang lain katakan tentang kita, jadilah nyaman dengan keadaan diri kita.

Trus hari ini aku nggak jadi diajak lembur sama bosku, aku seneng deh bisa tidur siang deh. Sampai-sampai tadi tidurnya kelamaan.

Aku lagi suka ama video debat Dr.Dzakir Naik. Suka aja bagaimana cara beliau menjawab pertanyaan dengan sabar dan penjelasannya benar-benar berdasarkan Al Qur’an.

Trus aku lagi sadar satu hal kalau yang perlu ditingkatkan adalah kualitas tulisanku dulu bukannya malah memikirkan biar blogku domain nya jadi .com. Saat ini aku belum bisa membuat Konten dan tulisan yang rapih.

Semoga kalian tetap mau membaca curhatan ku ya.

Btw, aku ini punya sebuah penyakit yaitu pilekan. Dan setelah aku lari, aku jadi jarang pilekan walaupun kadang-kadang masih suka pilek tapi sudah jauh berkurang. Alhamdulillah. Jadi kalau kalian mau tau manfaat lari, berlari sudah membuat aku jadi memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Aku nggak jadi gampang sakit seperti sebelumnya, aku merasa lebih bugar dan tentunya sehat. Penyakit yang berhubungan dengan pernafasan jadi berkurang terutama karena hidungku yang sering pilek jadi jarang pilek. Dengan jarang pilek, aku jadi lebih bisa menghemat penggunaan tissue dan menghemat tissue juga berkontribusi untuk mengurangi penebangan hutan. Jadi manfaat berlari itu banyak sekali teman-teman. Kalian harus coba dan rasakan sendiri manfaat dari olahraga ini.

Udah dulu ya teman-teman,

Wasalamualaikum wr. wb

Lari lebih Intense

Asalamualaikum wr. wb.

Hai teman-teman semuanya.

Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya.

Hari ini aku bangun agak kesiangan lalu siap-siap sholat dan habis sholat nyiapin sepeda motor buat berangkat menuju lapangan, apalagi kalau bukan mau lari pagi.

Jadi, dua hari ini aku rutin berlari. Kemarin lari di Ruang Terbuka Hijau dekat dengan kantor. Dan hari ini lari di lapangan lain. Kemarin cuma 1,9 kilo dan hari ini larinya 2,7 kilo. Alhamdulillah walaupun jauh dari target karena targetku adalah 5 kilo tapi cuma berhasilnya segitu aja.

Seperti biasa selalu kehabisan energi setelah di kilometer kedua.

Untukku saat ini lari adalah cintaku. Maklum karena aku masih jomblo jadi segala cinta ku persembahkan untuk lari saja.

Dulu kalau Sabtu aku tidak pernah lari tapi Sabtu ini aku dedikasikan waktuku untuk lari.

Setelah lari aku sarapan di rumah. Nggak nyari sarapan di luar karena minimalis alias penghematan.

Kalau makan di luar belum terjamin kebersihannya. Mending makan di rumah saja kan.

Walaupun makanannya sederhana.

Aku lagi banyak banget jerawat di dagu nih dan aku bingung bagaimana mengatasinya. Dagu aku jadi penuh bekas jerawat.

Terus kemarin kan sempet aku stres karena kehilangan sebuah dokumen yang penting dan pada akhirnya dokumen tsb ketemu dan aku bersyukur sekali, Alhamdulillah. Aku jadi nggak stres lagi.

Dan aku lagi berusaha untuk nggak jajan online kan tapi kemarin aku jajan online alias pakai jasa Abang gofood untuk beli makanan. Habis aku udah kepengen makanan ini dari dua Minggu lalu sih. Dan cuaca hujan jadi tidak bisa keluar deh.

 img20190110191748

Ini adalah makanan yang aku maksud. Aku beli sushi. Pertama kalinya aku makan sushi karna sebelumnya nggak pernah makan beginian.

Trus uang ku jadi habis 72 ribu deh gara-gara makanan ini. Padahal udah janji ke diri sendiri untuk nggak boros, tapi aku gagal .

Udah dulu ya curhatnya.

Wasalamualaikum.

Berlari 8 K

Asalamualaikum wr. wb.

Maaf ya, langsung disuguhi sama foto narsisku. Soalnya aku lagi seneng banget karena aku untuk pertama kalinya lari sampai 8,3 Kilometer. Untuk orang yang baru belajar lari dan cuma lari seminggu sekali itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagiku karena aku belum pernah lari lebih dari 4,8 Kilometer sebelumnya. Ini adalah jarak lari terjauh aku selama dua bulan ikut lari.

Dan aku bersyukur bisa mendapatkan pencapaian itu. Walaupun hanya fun run, tidak dapat medal tapi aku sangat senang. Semua ini berkat teman-teman di Komunitas yang selalu memberi support dan semangat positifnya untuk aku. Terimakasih kawan-kawan Banjarbarun atas support kalian untuk aku hingga saat ini, kalian sangat baik dan bersemangat.

Awalnya aku ikut lari adalah karena aku sadar bahwa kesehatan itu sangat mahal dan penting dan aku orangnya gampang sakit sehingga aku mencari alternatif cara supaya aku nggak mager dan ada kegiatan yang membuat aku lebih sehat lagi dan salah satunya adalah lari bareng kawan-kawan Banjarbarun.

Mereka adalah support system terbaik untukku. Walau aku ketinggalan jauh di belakang, mereka sama sekali tidak meninggalkan aku, ada teman yang membantu dan menyupport sampai aku bisa selesai sampai check poin 2 yaitu di km 9. Mereka benar-benar luar biasa, mereka yang membantu yang lainnya dan mereka yang loyal tanpa bayaran menjadi tim support bagi teman yang tertinggal maupun sudah tidak sanggup melanjutkan larinya, aku benar-benar kagum sama teamwork ini.

Pokoknya ini pengalaman yang sangat berharga bagiku. Dan sekarang aku tahu limitku ada dimana dan aku sangat bahagia akan hal itu.

Semoga aku bisa lebih banyak lagi berlari, Amin.

Terimakasih kawan-kawan atas pengalaman yang berharga dan support kalian.

Wasalamualaikum.