Diposkan pada dailynotesyanti

Holiday in Bali

Asalamualaikum wr. wb.

Hari ini aku pake seragam putih hitam karena ini adalah hari Rabu. Menurutku hari Rabu karena diwajibkan baju putih dan bawahnya hitam jadi membikin kita lebih bebas berekspresi karena disana belum ada aturan resmi model baju yang harus dikenakan seperti apa jadi kita nggak harus seragam, berbeda-beda nggak masalah. Dan aku termasuk orang yang suka simple sih nggak modis. Aku biasanya pake celana kain hitam plus baju kemeja putih dan jilbab dengan warna-warna pastel/ warna muda.

Sekarang aku jadi suka pake lip cream warna nude. I really love it. Kayakanya aku mulai jatuh suka deh sama warna-warna nude. Padahal trend warna nude ini udah berlangsung lama, cuma berhubung aku baru punya, jadi sekarang aku suka pake. Sometimes aku ngerasa wajah jadi agak pucat sih karena pakai warna lip cream nude tapi karena aku suka dan favorit sama warna ini, bagiku nggak masalah yang penting hati senang, hahaha.

Btw, aku baru aja pulang dari Bali. Dan aku ngerasa cukup happy selama berada disana. Hal yang bikin aku nggak happy adalah karena di Bali susah nyari makanan yang halal. Walaupun bahan-bahannya halal tapi tempat masak dan alat-alat masaknya seringnya banyak restoran yang mencampur dengan pork yang mana bahan tersebut membuat makanan halal jadi haram. Dan itu nggak diperbolehkan dalam agamaku.

Kepaksa deh tiga hari disana aku habiskan dengan makan makanan fast food yang hanya menyediakan ayam goreng tepung or burger ayam. Selama di Bali perutku penuh dengan makanan fast food. Karena nggak punya pilihan makanan halal yang lain.

Dan sebelum ke Bali aku tuh kena flu pilek. Sampai di Bali makin parah flu nya, ditambah batuk pula.

Susah deh kalau bepergian pas kondisi lagi kurang fit. Dan di Bali aku jalan -jalan ke Pantai Sanur, Tanah Lot dan Pantai Kuta.

Mendengar suara deburan ombak lumayan meringankan stres dan beban pikiran. Jadi berada di Bali adalah hal yang cukup bisa bikin refresh otak dan hati.

Sampai di Bali aku masih aja kepikiran orang yang aku suka. Aku pikir aku udah berhasil melupakan orang itu tapi ternyata setiap malam aku selalu susah tidur dan memikirkannya. Aku udah coba kirim Whatsapp ke dia, tapi dibalas dengan kata-kata singkat seolah enggan membalas pesanku.

Aku udah tau reaksi itulah yang bakal aku terima tapi aku tetap aja ngotot ngirim pesan ke dia. Aku paling benci perkara hati. Aku nggak bisa mengendalikan apa yang dirasakan hatiku. Di Bali aku masih saja galau.

Dan orang yang membuatku galau tidak tahu akan hal itu.

Ada banyak sekali tempat yang membuat aku kagum di Bali. Aku kagum dengan arsitekturnya dan penduduknya yang masih memegang adat istiadat dan tradisi sampai sekarang dan mungkin itu juga yang membuat turis asing mengagumi Bali.

Kalau ditanya apa aku mau lagi ke Bali? Tentu aku jawab dengan jawaban “Ya”. Karena aku baru mengunjungi sedikit tempat di Bali dan aku ingin mengeksplor lebih banyak lagi tempat dan hal lain di Bali.

Udab dulu ya curhatnya. Wasalamualaikum wr. wb.

Iklan
Diposkan pada dailynotesyanti

Galau

Asalamualaikum… 

Maaf ya,  udah jarang nge post di blog ini. 

Aku lagi galau nih.  Gara-gara abis menolak seseorang tapi orang itu malah ga mau terima dan melontarkan kata-kata yang kejam terhadapku.  Dan aku jadi sakit hati oleh kata-katanya tersebut. 

Aku nggak bisa bilang kata-kata itu apa,  tapi kata-kata itu amat menyakitkan sampai tadi malam aku nggak bisa tidur dengan nyenyak dan pagi tadi pas bangun lagi-lagi kepikiran soal orang itu dan terngiang lagi kata-katanya. 

Dia nggak terima karena aku bilang aku nggak cinta sama dia.  Aku emang terlalu frontal sih kalau bicara soal perasaan.  Masa iya aku harus bohong,  nanti aku sendiri yang bakal kerepotan sama kebohongan itu.  Mending aku jujur dan terus terang kan soal apa yang aku rasakan sama dia.  Aku tau dia serius suka sama aku tapi perasaan kan nggak bisa dipaksakan.  Dan dia nggak mau memahami itu. 

Dia malah terus mengirim chat yang isinya menuduh aku cewek nggak baik dan lain-lain yang menyakiti perasaanku. 

Bayangin,  belum ada hubungan apa-apa aja dia udah ngerasa memiliki.  Padahal aku udah bilang sebelumnya kalau aku nggak ada perasaan apa-apa sama dia,  dan dulu aku juga sempat bilang kalau hubungan ini cuma aku anggap sebagai pertemanan.  Trus salah aku dimana? 

Dia maksa ngajak jalan dan aku tolak,  trus dia marah-marah dan ngomong yang nggak-nggak tentang aku. 

Lah,  kalau hati kan nggak bisa dipaksakan. Kalau aku suka sama dia,  aku pasti mau diajak jalan sama dia.  Tapi nggak sering-sering juga,  soalnya nanti jadi fitnah kalau keseringan jalan berdua. 

Dia masih aku anggap temen aja udah marah-marah kalau aku nggak mau diajak jalan sama dia. 

Aku jadi stres nih gara-gara dia.  Aku nggak tega bilang kalau aku nggak suka sama dia dan nggak punya perasaan apa-apa,  tapi kalau nggak ditegasin nanti dia malah nganggap lebih.  Aku juga nggak mau ngasih harapan palsu makanya aku kasih ketegasan sama dia.  Dia malah mencaci maki aku. 

Ya sudahlah,  aku mau nenangin diri aku dulu.  Udah dulu ya curhatnya. 
Wasalamualaikum wr.  Wb. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Galau

Asalamualaikum wr.  wb. 

Hai para blogger yang baik hati dan pembaca blog.  Aku saat ini sedang galau.  Galau terus ya.  Sebenarnya galau ini sama dengan cemas dan cemas berlebihan itu nggak baik buat kesehatan dan pikiran. 

Sebenarnya aku lagi galau masalah keuangan.  Belakangan ini aku boros banget terutama soal pemakaian dan pembelian kuota internet dan aku merasa sangat boros karena terlalu sering mengeluarkan uang untuk mengisi kuota internet. 

Selain itu,  setiap pulang kerja,  aku selalu pengen jajan sesuatu.  Terutama beli kue,  camilan, jus dan susu.  Aku udah kayak anak kecil ya,  tapi katanya di umur segini Harus banyak mengkonsumsi kalsium biar tulang dan gigi kuat, salah satu sumber kalsium adalah susu.  Aku suka banget sama susu mulai dari minuman,  permen,  yoghurt, pokoknya susu,  apalagi susu murni yang benar-benar dari sapi. 

Dan selain itu,  aku akhir-akhir ini lagi suka banget sama jus jambu dan olahan jambu lainnya,  misalnya puding jambu. 

Katanya mengonsumsi  jambu bagus untuk tubuh, tapi jangan dimakan sama bijinya ya.

Terus aku juga boros jajan,  jajan makanan,  cemilan,  dan lain-lain.  Kemarin aja beli burger,  trus beli bakso,  dan lain-lain.  Aku juga kalo lagi pengen makan sesuatu harus di turutin,  kalo nggak aku bakal kebayang-bayang terus.  Salah nggak sih,  ngikutin kemauan kayak begini? 

Btw,  katanya nulis itu emang bagus pas suasana lagi tenang, kayak sekarang aku nulis ini pas lagi nggak ada satu orang pun di ruanganku.  Aku senang dengan ketenangan,  kedamaian dan suasana seperti ini.  Pokoknya kedamaian adalah hal yang sangat aku sukai. Aku paling gak bisa lihat orang ribut apalagi bertengkar,  aku bahkan bisa nangis pas ngelihat ada yang bertengkar bahkan ribut-ribut,  ya sesimpel itu,  karena aku sangat cinta kedamaian. 

Udah dulu ya curhatnya.  Wasalamualaikum wr.  wb. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Si Putih

Do you like rain?  Sekarang  sudah memasuki waktu Indonesia Bagian Penghujan.  Jadi kalau mau keluar rumah,  jas hujan adalah hal yang wajib dibawa kalo kalian bawa motor seperti aku.  Terus jangan lupa pake sendal jepit,  hehehe.  Biar sepatuku nggak basah I always bawa sendal jepit. 

Terus sepeda motor jadi gampang kotor terkena air kubangan.  Jadi si putihku kotor dan dekil banget deh. Jujur,  aku jarang banget mandiin si putih (nama sepeda motorku).  Padahal si putih sudah menemani perjalananku selama bertahun -tahun,  menemani perjuanganku dari awal kuliah sampai lulus,  menemani aku bekerja sejak tahun 2010 sampai 2018, pokoknya si putih ini banyak sekali berjasa buat hidup aku.  Pengen mengganti si putih jadi nggak tega mengingat semua kenangan yang telah aku alami dan lalui bersama si putih.  Walaupun sudah butut dan mengeluarkan suara berisik,  aku tetap sayang sama si putih. 

Kalian punya juga nggak alat transportasi yang udah lama banget dipake kayak aku? 

Bersama si putih aku mengalami banyak hal,  jatuh,  diserempet,  bahkan pernah ditabrak orang juga.  Hal paling ekstrim sih yang waktu ditabrak orang itu.  Si putih jadi harus di perbaiki berkali-kali dan nggak kaya semula lagi,  si putih jadi nggak kece lagi. 

Terus,  si putih jadi saksi perjalanan,  udah kemana aja aku pergi selama ini.  Paling jauh sih sampai ke Anjir, Kabupaten Barito Kuala.  Dan waktu di Anjir pernah jatuh dari Jembatan juga. Kasian si putih. 
Pokoknya banyak tempat berhasil aku datangi bersama si putih. Berpuluh-puluh kilometer udah kami lintasi selama tujuh tahun bersama, jalan delapan tahun. 

Sejujurnya, aku ingin sekali beli motor baru, tapi karena uangnya belum kekumpul,  jadi harus bersabar dulu dan setia bersama si putih.  Bagaimanapun si putih adalah kesayanganku. 

Makasih ya  Si Putih,  karena sudah menemani perjalananku selama ini, aku sangat bahagia bersamamu selama ini.  

Udah dulu ya curhatnya tentang si Putih.  Wasalamualaikum

Diposkan pada dailynotesyanti

Mengupas Isi Pikiran sendiri

Asalamualaikum wr.  wb. 

Pertama-tama,  aku senang sudah berhasil nulis resolusi.  Yah..  Walaupun nggak tau itu bakal terwujud atau nggak.  Yang penting aku sudah menuliskannya. 

Hal terbaik yang terjadi di tahun lalu? 

Hmm…  Aku masih mikir lama dan bingung mau jawab apa.  Pastinya ada banyak hal yang harus disyukuri yang terjadi di tahun lalu.  Kalau aku bingung jawab apa hal terbaiknya,  mungkin karena Allah Swt.  memberiku terlalu banyak kebahagiaan.  Alhamdulillah for everything that i have until now. 

Aku sangat menyukai buku,  kalian pasti tau itu.  Walaupun zona nyamanku adalah genre romance,  tapi taun ini aku nggak mau baca romance melulu.  Tahun ini aku mau baca buku genre berbeda,  biar gak melow-melow  banget.  Aku tuh suka banget sama buku-buku berbau motivasi, kiat sukses, tips,  psikologi yang gitu-gitu pokoknya.  Jadi,  nanti kalau ada uang mau beli buku dengan genre begitu.

I really love books.  Dan pengeeen  banget kaya orang lain yang bisa nulis review buku yang dibacanya.  Tapi aku malesan orangnya makanya gak bisa kaya gitu. 

Aku akhir-akhir ini tidur larut mulu,  selalu di atas jam 11 malam,  padahal nggak ada yang dikerjakan juga.  Mungkin aku lagi banyak pikiran.  Aku agak sebal juga sih sama diri sendiri yang selalu aja penuh dengan berbagai macam pikiran dan hal-hal yang gak seharusnya buat jadi pikiran.  

Kayaknya hidup gak bisa dijalani dengan santai ya kalau aku terus menerus kayak gitu.  Otak dan pikiran sebenarnya butuh istirahat dari memikirkan hal-hal yang membuat pusing dan sakit kepala. 

Udah dulu ya curhatnya. 
Wasalamualaikum. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Curhat di Tahun Baru

              Asalamualaikum wr. wb.

Hai, para blogger, Selamat Tahun Baru 2018!

Semoga tahun ini apa yang kita impikan semuanya akan terwujud, amin. Apa resolusimu? kayaknya pertanyaan inilah yang paling sering kita baca or dengar kalau mau tahun baru.

Sepertinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi kudu ada di setiap resolusi tahun baru kita. Kita membutuhkan perubahan sikap untuk menjadi orang yang lebih baik dan membuang kebiasaan-kebiasaan yang lama seperti sifat malas dan sifat buruk suka ngomongin orang lain di belakang.

Sikap yang paling pengen aku ubah itu sikap baperanku yang parah banget. Gampang baper adalah salah satu sikap buruk yang kudu dan mesti harus aku ubah.

Selain baper, sikap boros, suka beli barang-barang yang gak kepake itu adalah sikap yang harus diubah dari perilaku sehari-hari. Kayak beli masker or lulur yang sampai sekarang gak kepake-pake, sebenarnya itu pemborosan banget, aku juga beli krim siang dan krim malam, juga pelembab yang sampai hari ini cuma kepake beberapa kali dan harganya lumayan mahal, dan akhirnya kebuang karena udah mau kadaluarsa. Ya cewek emang suka boros di hal-hal begitu. Trus aku suka banget segala sesuatu yang terbuat dari cokelat, misalnya selai cokelat ya,  tapi seringnya sisanya gak kemakan dan jadi kebuang gitu.

Trus aku juga beli peralatan coloring yang gak kepake sampai sekarang yaitu connector pen, jadinya kan sayang karna gak kepake. Aku juga beli dua novel yang nggak kebaca-baca sampai hari ini, padahal belinya udah lama banget. Ada juga novel hadiah menang kompetisi gitu, tapi ujung-ujungnya nggak kebaca. Kebanyakan sih aku beli produk perawatan kulit dan tubuh yang akhirnya gak kepake karena malas makenya, karna akunya gak disiplin dan akhinrnya kebuang ke tong sampah karna udah kelamaan dan udah expired. Ini salah satu bentuk pemborosan uang yang gak kerasa udah aku lakukan. Mulai sekarang aku mau beli barang or benda or make up dan buku yang pasti bakal aku pakai, bakal aku gunakan, gak mau pemborosan lagi. Selain itu,aku juga suka beli baju padahal baju yang udah aku punya juga udah kebanyakan dan menuh-menuhin tempat, saking banyaknya, aku sampai sering lupa sama baju yang baru aku beli. Kayaknya hal-hal berbau fashion, make up, buku adalah hal-hal yang gampang bikin aku tergiur tapi ujung-ujungnya cuma berakhir dengan pemborosan aja. Pemborosan harus dihentikan karena nggak ada manfaatnya sama sekali, mending uang nya buat dipakai hal-hal yang lebih berfaedah, iya, nggak?

Selain hal-hal tersebut, aku juga harus mengubah kebiasaan borosku dalam hal pemakaian pulsa sama kuota. Pemakaian kuotaku sampai nggak terkontrol, aku kecanduan ngeliatin ig stories orang lain, oh No.

Kecanggihan teknologi malah bikin manusia lupa. Lupa sama temen di sebelah, lupa ingat Tuhan, lupa segala-galanya gegara asik main gawai alias gadget. Dan manusia jadi gampang pamer, termasuk diriku ya, apa-apa musti di foto, di posting buat diperlihatkan ke orang-orang, aku juga ngerasa ikut-ikutan kebawa arus ini. Kayaknya kita terlalu terbuka sama dunia maya tapi kita abai sama dunia nyata. Gak kebayang gimana nanti tahun 2020 dan selanjutnya, apakah kita akan makin kecanduan sosial media? Kayaknya perkembangan teknologi nggak akan pernah ada habisnya ya.

Aku tuh paling takut kalau di masa depan kita bakalan jadi ketergantungan sama alat-alat atau suatu saat kita akan terlalu bergantung sama Robot, serem ya ngebayangin dunia di masa depan? Apa gara-gara aku kebanyakan nonton film robot ya?

Kayaknya sekarang itu, walaupun dunia media sosial udah sangat terbuka, bahkan kita bisa menyiarkan kehidupan kita secara langsung ke orang-orang, tapi rasa empati kita jadi makin berkurang, kita jadi makin gak peduli sama keadaan sekitar karena keasikan sama diri sendiri dan para pengikut. Ini cuma sekedar pendapatku saja lho ya.

Yang pasti dari sosial media dan kecanggihan gawai, ada dampak positif sama negatif, tergantung dari cara kita memanfaatkannya. Jadi, manfaatkanlah semua itu dengan bijaksana. Termasuk bijaksana dalam membuat postingan dan status ya.

Udah dulu ya curhatnya, nanti disambung lagi. Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2018!

Wasalamualaikum wr. wb.

Diposkan pada dailynotesyanti

Hati yang kacau

Jadi orang baperan itu bahaya banget.  Contohnya,  aku.  Dapet perhatian dikit dikira si doi suka sama aku,  padahal dia juga baik ke yang lain.  Dicuekin,  langsung sakit hati,  menye-menye,  galau.  Terus kangen tanpa alasan yang jelas padahal belum memiliki dan cuma bertepuk sebelah tangan saja. 

Aku selalu mudah suka sama orang yang bersikap baik dan ramah padaku.  Padahal belum tentu dia juga suka sama aku. 

Aku sering juga patah hati karena perasaan yang tak terbalas.  Seperti saat ini,  saat perasaanku tak dibalas.  Aku terlalu rapuh dalam asmara. 

Pagi ini aku bangun dengan kepala pusing akibat insom gara-gara mikirin si dia yang tidak membalas WhatsApp ku terus aku jadi lemes dan bangun agak siang. 

Lalu aku bertekad hari ini akan menghapus semua rasa sedihku dengan jogging dan bersenang-senang, melupakan segala hal tentang dia.  Nyatanya aku gagal. 

Dia selalu membayangi pikiran.  Dan aku jadi galau dalam hati.  Aku sengaja nggak mencurahkan perasaan ke siapapun termasuk Mama,  aku ingin menyelesaikan problem ini sendiri.  Walau aku tahu rasanya akan sangat berat,  karena harus menahan rasa sakit sendirian. 

Apapun yang aku lakukan,  aku selalu teringat akan dia. Kecuali saat aku tidur siang.

Aku bingung harus apa. Seusai sholat aku curhat kepada Allah Swt.  Dalam curhatku aku menangis,  tapi berusaha kutahan.  Rasanya sangat berat rasa kehilangan itu dan aku sering mengalaminya tapi aku tetap saja belum kuat.  Aku selalu saja menyerahkan hatiku pada orang lain yang tidak membalas perasaanku.  Kali ini aku berusaha ikhlas,  walau harus menangis.  Tapi aku tetap sulit menerima kehilangan ini. 

Aku merasa sangat down dan tidak  mau percaya pada cinta lagi.  

Aku merasa perasaan macam inilah yang membuat aku gagal dalam segala aspek.  Cinta cuma membuat aku stres,  galau, kecewa,  patah hati dan tidak bisa mewujudkan mimpiku.  

Aku ingin melupakan segala tentang dia dan aku harap aku bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia tanpa dia.  Aku yakin aku bisa bahagia walau tanpa dia. 

Walau kadang tangisanku masih jatuh dan hatiku sakit saat kembali teringat akan dia. 

Besok matahari kembali terbit.  Selalu ada harapan baru menantiku.  Masih banyak hal yang lebih penting daripada urusan asmara.  Aku tidak beruntung dalam urusan asmara,  siapa tahu aku beruntung dalam hal lainnya. 

Meski sekarang aku hancur, aku yakin bisa bangkit lagi. 

Aku tidak boleh kalah oleh hati dan emosi.  Aku harus kuat demi kebaikanku sendiri.  Semangat!!!