Posted in Uncategorized

ARTIKEL BY YANTY

                                                                                                                                                                    By : yanty

At: 09-06-12 (sabtu)

Betapa banyak kata-kata yang bisa di ungkapkan tentang cinta.

I LOVE YOU

WO AI NI

AISHITERU

SARANGHAEYO

Itu beberapa kata-kata tentang cinta dalam berbagai bahasa…

Saat kita jatuh cinta, dunia serasa indahnya, kita tidak memikirkan hal lain selain cinta. Dunia terasa milik berdua. Itulah cinta, candu yang sangat memabukkan. Namun sebaliknya, saat patah hati, sangat sulit rasanya untuk bangkit dari keterpurukan. Semua hal tentang cinta yang sebelumnya mewarnai hidup seperti pelangi tiba-tiba berubah menjadi warna hitam dan gelap. Pandangan kita  tentang cinta pun berubah. Semua menjadi buram,hidup juga seakan enggan. Sangat sulit rasanya untuk Move On.

Tapi kalau kita bisa memetik hikmah dan mengambil sisi positifnya, kita pasti bisa kuat dan move on  untuk memotivasi diri kita sendiri untuk bangkit dan merubah  pandangan dalam menilai cinta. Jatuh cinta bukanlah sesuatu yang harus ditakuti dan patah hati juga bukan sesuatu yang buruk. Semua itu mampu mendewasakan kita,asal kita mau belajar menerima. Percaya bahwasetiap orang punya jodohnya masing-masing. Dan kalau kita putus dari seseorang, mungkin dia memang tidak ditakdirkan untuk kita dan belum jodohnya .

Move on itu memang sulit. Tapi segala sesuatu yang tidak pernah dicoba untuk dilakukan/ dimulai tidak akan ppernah berhasil. Begitu juga melupakan mantan dan memulihkan diri pasca patah hati.

Berdasarkan pengalaman, patah hati memang berat. Dan untuk menerima seseorang yang baru dalam hidup kita memang sulit. Apalagi kalau hubungan kita dengan pacar terdahulu cukup dalam dan sangat sering menghabiskan waktu bersama. Hal-hal di masa lalu selalu saja menghantui bayangan dan pikiran kita. Selalu membanding- bandingkan  dengan mantan,itulah yang seringkali terjadi dan mempersulit diri kita sendiri untuk menerima kenyataan dan menjalani hidup tanpa bayang-bayang mantan.

Yakin aja bahwa Allah Swt. Maha Adil. Tidak ada seseorang yang akan jomblo selamanya. Jodoh yang tepat akan dating suatu hari nanti. Dan dialah yang akan menyejukkan hati dan menenangkan kegalauan di hati kita, yaitu pasangan hidup kita kelak. Move on aja, optimis dan jangan selalu meandang cinta dari sisi pahitnya, tapi sisi manisnya juga. Ingat juga bahwa putus asa itu nggak baik, masih banyak hal yang bisa dilakukan selain menyendiri dan merenungi keputus asa-an , misalnya menolong orang lain, hal itu dapat membuat bahagia hati orang lain dan dapat memberikan efek positif bagi hidup kita dan mind sheet kita tentang arti cinta yang sesungguhnya akan berubah.

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s