Diposkan pada Uncategorized

Cara Alami Untuk Mengencangkan Kulit Di Sekitar Mata

Ketika usia memasuki angka 25 tahun, maka akan terjadi beberapa perubahan pada kulit sebagai gejala penuaan. Salah satunya semakin berkurang elastisitas pada kulit. Akibatnya terjadi kerutan di wajah, hingga garis halus atau keriput yang terjadi pada area sekitar mata.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan keriput sekitar mata. Baik dengan mengencangkan kulit melalui operasi plastik seperti face lift, atau perawatan laser, hingga melakukan perawatan anti aging secara alami. Perawatan alami diketahui efektif mengencangkan kulit dengan memiliki resiko atau efek samping paling sedikit bahkan hampir tidak ada, dibandingkan perawatan yang lain.

Berikut merupakan cara alami mengencangkan kulit di sekitar mata:

  1. Mengkompres mata dengan potongan timun atau kantong teh celup. Kandungan antioksidan yang terkandung pada kedua bahan alami tersebut ketikan diaplikasikan dengan cara mengompres mata dapat merelaksasi kulit dan membantu konstriksi pembuluh darah. Sehingga selain mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, juga dapat mengurangi keriput sekitar mata. Caranya timun dipotong secara horizontal dan tipis, kemudian diletakkan di atas mata yang tertutup selama 15 menit, lakukan prosedur ini minimal seminggu tiga kali. Atau mengompres dengan menggunakan kantong teh celup. Caranya cuci muka dengan menggunakan air dingin terlebih dahulu. Kemudian ambil dua kantong teh celup, rendam dalam air dingin, letakkan masing-masing pada mata tertutup selama 15 menit.
  2. Menggunakan minyak kemiri dapat membantu mengencangkan kulit sekitar mata. Sebab minyak kemiri merupakan obat anti aging alami yang memiliki kandungan pelembab dan antioksidan. Sehingga dapat membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Caranya pijat kulit sekitar mata dengan minyak kemiri sebelum tidur.
  3. Gunakan masker dari bahan alami dapat menghilangkan kerut sekitar mata. Putih telur merupakan bahan alami yang paling efektif dan terkenal sebagai masker untuk mengencangkan kulit. Caranya cuci wajah dengan air hangat kemudian oleskan putih telur pada wajah, biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Ketika suhu wajah kembali normal, cuci wajah dengan air dingin.
  4. Membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur, kemudian mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah, akan mengobati dan mencegah keriput. Perawatan sederhana tersebut merupakan salah satu pengobatan anti aging yang paling efektif.

Sumber :http://pakarkulit.com/merawat-kulit/cara-alami-untuk-mengencangkan-kulit-di-sekitar-mata/

 

2.     MENGHILANGKAN KERUTAN DI BAWAH MATA DENGAN METODE MADU

1.menghilangkan kerutan di bawah mata dengan madu adalah pertama wajah dibersihkan terlebih dahulu lalu oles madu tepat di bawah mata,kemudian Diamkan selama 10 menit sampai kering dan bilas mengunakan air dingin.

2.menghilangkan kerutan di bawah mata dengan menggunakan masker madu,cara membuat ramuan ini mudah, campur madu bersama isi kapsul vitamin E dengan membuka dan menaburkan bubuknya, Oles dan diamkan selama 10 menit,bilas dengan air hangat

3.tips menghilangkan kerutan di bawah mata dengan meminimalisirkan kerut dan mengencangkan wajah, anda bisa mencampur madu dan putih telur,air jeruk lemon,oleskan dan diamkan smpe mengering,lalu bilas bersih.

4.metode menghilangkan kerutan di bawah mata dan Menghindari kerut di seluruh wajah dengan mengkonsumsi 1 sendok madu dan irisan jahe setiap hari.

5.cara.menghilangkan kerutan di bawah mata anda dapat mengunakan dengan mencampur 2 sendok makan susu, sedikit air dan 1 sendok makan madu. Oles campuran dibawah mata, tunggu kering 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Sumber referensi : http://kopiterakhir.blogspot.com/2012/03/menghilangkan-kerutan-di-bawah-mata.html

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

8 tanggapan untuk “Cara Alami Untuk Mengencangkan Kulit Di Sekitar Mata

  1. kalawa cara buat ngeluarin merkuri di wajah gimana yah sis mata aku tuh dulunya ga keriputan tapi semenjak pake krim abal abal kulit di sekitar mata aku jadi tipis terus jadi ada kriputnya gitu

  2. Mata saya yang atas dan bawah sudah keriput padahal masih 27 … kalau konsul ke ahlinya butuh dana besar… itulah yg buat sya sedih.. mungkin dngn resep anda.. pasti alhasil ada.. yg penting rajin dan sabar… thanks ya buat resepnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s