Posted in Uncategorized

CATATAN HARI-HARI

CATATAN HARI-HARI

07 Nopember 2012..Wednesday

By :  Yanti

Gue suka deh lihat pacar arab yang abis gue pake tadi di kuku gue yang berwarna butek, warnanya merah cerah, ngejreng banget, apalagi besok midtest (Lah,apa hubungannya?) ya suka aja sama warna merah. Orang bilang merah itu berani (padahal aslinya gue penakut, banget). Sekarang jadi suka aja pake warna merah, soalnya kata orang Chinese “Walna Melah itu hoki, haiaa…..eeeeehhhh” Hehehehe udah kaya orang China yang  gak bisa huruf “R” dan gak bisa BAB tiga hari.

Gue emang lagi suka juga pake aksesoris warna merah. Masalah warna ini sebenarnya ngga ada yang terlalu gue ribetin apalagi spesialin, semua warna bagi gue adalah bagus. Gue juga punya baju atasan dan celana yang warnanya ngga monoton alias itu-itu aja (Sombong.com) tapi gue punya banyak pakaian dengan berbagai macam warna. Ada merah cerah, pink, hijau lumut, merah marun, hitam, hijau daun, kuning perak, orange, putih, krim, biru malam, biru muda—kalo ngga percaya, buka aja lemari gue— dan lain-lain. Tapi anehnya warna baju gue banyakan pink, nah ini gue juga ngga tau sebabnya, ada yang ngebeliin, ada yang ngasih  tapi ngga semua baju dikasih ada juga yang gue beli sendiri atau dibeliin nyokap.

Masalah aksesoris merah ini juga secara kebetulan juga gue punya. Jam tangan merah, karna ade gue yang ngasih, bros merah karna gue ngga sengaja punya jepit rambut merah terus jepitnya rusak dan kebetulan gue punya Feniti Bros (bukan Feni Ross ya?) dan gue bikin aja itu jepit jadi bros dengan cara gue lem keduanya, Kreatif kan gue? -lebih tepatnya pelit. Handphone merah , itu karna terpaksa gue beli hape paling murah dan kebetulan warnanya merah. Ditambah sebuah baju hem merah yang gue beli sendiri. Lengkaplah sudah kalo gue pake benda-benda tersebut gue jadi seperti orang kebakaran atau setan di film-film yang biasanya digambarkan dengan warna merah, tinggal kurang tombaknya aja sama tanduk , jadi deh setan cewek yang galau mikirin nasib nya bakal masuk neraka.

Oiya, besok midtest gue di semester V (lima) kuliah gue, do’ain ya biar gue sukses ngejalaninnya dengan baik, amiin. Gue sih ngga mau pusing-pusing  lagi mikirin mid test, soalnya gue cuma cukup sedia bahan kuliah sama do’a aja disana entar. Dan rencananya gue bakal melanjutkan misi gue untuk makai aksesoris warna merah favorit gue- yang gue bikin dari jepit dan peniti bros-. Entah kenapa ini jadi begitu penting untuk gue bahas, gue juga nggak ngerti. ^-^ hehe

Oiya, akhir- akhir ini gue jadi sering nge-search (di internet tentunya) tentang “RADITYA DIKA”-bagian ini sengaja gue huruf besarin biar kelihatan dramatis. Gue sangat interest  sama Bang Dika (sok akrab, sok kenal) , soalnya mukanya ganteng dan unyu2 banget terus unik—lain dari yang lain. Kayaknya gue udah mulai tertarik dan suka deh sama dia (Bang Dika,red). Beberapa tahun yang lalu gue ngga tau apa-apa tentang dia (Bang Dika,red), sampai suatu ketika- suatu hari, temen gue yang namanya Riri ngenalin gue sama sosok ini, dia bilang gini-gitu tentang Raditya Dika –waktu itu sekitar tahun 2008/2009. Ternyata dia jauh lebih kenal Raditya Dika dibanding gue dan jauh lebih dulu bertahun-tahun dari gue nyari info tentang Bang Dika—lagi-lagi sok kenal. Dia cerita macam-macam ke gue tentang Raditya Dika katanya Raditya Dika itu penulis terkenal lah, penulis lucu lah, cakep lah, imut, pokoknya macam-macam. Saat itu gue emang gak terlalu suka baca/ beli buku novel dsb atau buka  internet (Gue baru tau internet tahun 2008 dan gue ke warung internet (warnet) untuk pertama kalinya tahun 2009 itupun diajakin temen, katro’ banget ya?). Nah, sekitar tahun 2011 itu StandUp Comedy di salah satu stasiun TV swasta (Metro TV ,red) lagi booming banget dan gue penasaran tujuh hari tujuh malam, dunia-akhirat sama acara itu, akhirnya tiap ada iklan StandUp comedy di Metro TV gue selalu liatin baik-baik waktu tayangnya, hari dan jamnya. Setelah beberapa kali gagal nonton -karena lupa dan sibuk- akhirnya, finally, kesampaian juga nonton “RADITYA DIKA” (biar dramatis) ngocol di TV.

Gue pikir, hmm.. bener kata Riri, dia itu lucu banget dan mukanya unyu kayak Shinchan (maaf ya Bang Dika, jangan kesandung, eh kesinggung maksudnya). Akhirnya jadilah gue salah satu fans terberat-50 kg- bang Dika. Akhirnya gue sering nyari tau tentang dia, nyesel juga baru nge-CocaCola (Cowo Cakep Cowok idoLa)-in dia sekarang.

Sampai sekarang gue masih menyimpan harapan suatu saat bisa ngelihat atau ketemu langsung-paling ngga komunikasi  via twitter-sama Bang Radith. Dia itu idola gue di urutan ke – lima setelah 1. Rasulullah SAW (Nabi dan Rasul umat Islam); 2. Pak Dahlan Iskan (Meneg BUMN); 3. Pak MAHFUDZ MD (Ketua MK) ; 4. Pak Adhyaksa Dault (mantan Menpora). Sekarang gue suka banget ngoleksi foto-foto Bang Dika (tenang aja bang, fotonya aman kok sama gue, ngga bakal gue santet) sama profil dan keseharian Bang Raditya Dika. Gue juga jadi belajar bikin cerita lucu gitu-meskipun belum berhasil, tapi buat jadi StandUp comedian/ comic jelas gue ngga bisa karena gue orangnya pemaluuuuu banget plus suka gugup ngomong depan banyak orang dan sense of humor gue yang masih rendah.

Nah, gue rasa cukup sekian dulu posting alias cerita gue sehari-hari buat hari Rabu ini. Gue udah cukup lelah, ngantuk dan tangan gue pegel gara-gara ngetik ini—siapa suruh?. Gue rasa ini saatnya ngucapin met bobo, met berpisah buat hari ini. See You  Next Time ! Asalamualaikum ^-^ Barelaan…

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

