Diposkan pada Uncategorized

MY BIRTHDAY

  • DAILY NOTES YANTI (CATATAN HARI-HARI)

Write at :   17 Nopember 2012…

My birthday…

                Today is my birthday. Tidak ada satupun yang ingat. Tidak ada ucapan “ Selamat Ulang Tahun”. Tidak ada pesta dan tidak ada kado. Seperti hari-hari sebelumnya. Semua sama. Ulang tahun kali ini hanya ulang tahun yang kuingat sebagai pelajaran bahwa usiaku sudah bertambah lagi sekarang, harusnya aku menjadi lebih bijak dan dewasa. Aku pernah memiliki beberapa resolusi saat ulang tahunku. Tahun lalu, tahun lalunya, lalu dan lalu. Semua hanya tinggal  resolusi. Tidak ada perwujudan nyata. Hanya sebuah angan.

                Kali ini, ngga ada resolusi. Hanya harapan agar ke depan jalan yang aku tempuh, aku bisa melewati dengan penuh senyuman. Hanya senyuman. Ya, itu cukup. Masalah apapun yang datang, aku harus hadapi dan jangan jadi pengecut seperti sebelumnya. Kesedihan dan kebahagiaan itu adalah hal yang datang silih berganti. Hujan dan terik matahari, semua seperti proses daur ulang hidup. Setiap aku sakit, setiap itu juga aku bersyukur karena sakitlah yang membuat aku jadi kuat. Sakit membuat kita lebih sadar akan kesalahan kita. Kita sakit karena sesuatu dan penyebabnya adalah diri kita sendiri.  Apapun itu sakitnya kita harus minum obat. Walaupun obat itu pahit atau sebau apapun obat itu, tetap harus diminum agar kita sembuh.

                Hidup ini sangat singkat. Yang kekal itu akhirat. Aku heran  ada orang yang ingin hidup abadi padahal tidak  ada manusia yang hidup selamanya. Mereka akan menua, renta dan akhirnya meninggal. Semua akan meninggal, begitu juga aku. Sekarang harapan aku yang ingin mendapatkan kebebasan finansial sebelum umur 22 tahun berubah menjadi bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya hidup orang lain.

                Kita tidak tau kapan kita akan meninggal. Dan kita tentu ingin dikenang sebagai orang yang baik hati, berbudi luhur. Oleh karena itu, selama Allah Swt. masih mengijinkan kita hidup jadilah orang yang suka menolong. Bermanfaat untuk orang lain dan dunia ini, jangan selalu menjadi yang ’memanfaatkan’ orang lain saja. Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Memberilah, jangan meminta.

                Kalau kita sudah menabung amal yang banyak di dunia, kita akan menjemput kebahagiaan di akhirat kelak. I hope so.

                Mudah-mudahan kita semua menjadi makhluk yang disayangi Allah Swt, amin. Tidak ada ujian yang tidak bisa kita hadapi. Sakit adalah ujian agar kita bisa naik derajat dihadapan-Nya. Sulit memang melakukan hal terbaik dalam hidup, terkadang banyak hal menyakitkan terjadi. Namun jangan takut atau menyerah, Allah Swt selalu di sisi kita, Dia melihat hamba-Nya. Dia melihat usaha kita dan Dia akan membantu apabila kita sudah tidak sanggup melakukannya seorang diri. Yakinlah kalau kita memiliki kekuatan menghadapi hidup. Selalu optimis! Genki! Chayo! Spirit!  

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s