Posted in Uncategorized

penemu

Douglas Angelbart

Penemu Mouse

 

                Jarang di antara kita yang tahu siapa penemu barang –barang yang ada disekitar kita .Bahkan barang yang kita gunakan sehari-hari.Contohnya, mouse atau tetikus. Mouse adalah perangkat vital bagi  pengguna komputer.Dikatakan mouse atau tetiskus, karena perangkat ini sekilas mengingatkan bentuk tikus yang mempunyai ekor panjang .Lalu,siapakah penemu mouse pertama kali ?

                Mouse diciptakan oleh Douglas Angelbart,yang dilahirkan pada tahun 1925 di Oregon, Amerika serikat.Dia dibesarkan di sebuah peternakan kecil hingga pada tahun 1942,ia lulus sekolah menengah dan pergi ke Oregon state University untuk belajar elektronik.selama PD II,Douglas bergabung dengan Angkatan Laut Amerika serikat sebagai teknisi elektronik.Selanjutnya Douglas bekerja di NASA pada divisi Ames Research Laboratory.setelah meraih Ph.D,.Douglas melanjutkan karier sebagai peneliti di Stanford Research Institute,di lembaga inilah Douglas menjadi pionir dalam pengembangan berbagai  komponen kompuer,termasuk tetikus.

                 Mouse pertama buatan Douglas Angelbart berupa sebuah kotak kayu dengan komponen elektronik di dalamnya.

                 Tenyata fungsi mouse sangat penting bagi pengguna komputer ,dansesuai dengan pekembangan zaman,teknologi semakin canggih hingga perkembangan mouse sendiri meningkat pesat dengan adanya generasi perancang baru dalam disain mouse.

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s