Posted in Uncategorized

SICK DAYS

SICK DAYS

DAILYNOTES

At 07 Desember 2012 … Friday at 10.00 am

 

Halo… hola… halo… ehmm… cek…cek… 1…2…3

Nama gue YantiNurhida atau NurhidaYanti, gue sukanya dipanggil Yanti daripada Hida atau Nur soalnya Nur itu meskipun dalam bahasa Arab artinya CAHAYA, tapi terasa agak kampungan di telinga orang Indonesia yang pada gaul-gaul abieez dan Hida agak aneh terdengar di kuping gue. Yeaahh.

            Hari ini gue sakit. Huuuu*sambil mewek-mewek*. Padahal rasanya baru kemarin (18 Nopember 2012) gue numpahin *hoeekk* eneg-eneg alias unek-unek di dailynotes gue bahwa GUE, SANGAT BERSYUKUR NGGAK DIKASIH SAKIT, tapi Allah Swt. mendengar ucapan gue itu dan hari ini Dia ngasih gue sakit. Dia pasti sayang banget sama hambaNya yang unyu-unyu satu ini, dia kasih gue sakit biar gue bersyukur pas gue sehat dan dia mau ngasih ujian ini ke gue biar gue naik derajatnya, Amin. Hehe.

            Gue sangat bersyukur Allah Swt. sangat memperhatikan kondisi tubuh gue *ngomong-ngomong gue ngetik ini sambil kentut-kentut, buset*. Bukti bahwa Allah Swt sayang dan perhatian sama gue adalah dengan Dia kasih ke gue cobaan ini. Dia yakin gue sanggup dan artinya gue nggak boleh nyerah, jujur gue sempet nangis semalam karena ngerasa badan gue letih banget sama sakit ini, tapi gue nyoba ngingetin ke diri gue sendiri bahwa gue bukan YANTI yang lemah, gue bukan YANTI yang bisa ciut cuma gara-gara sakit kayak gini. Allah Swt. baek dan sayang sama gue, makanya dia ngasih gue sakit.

            Setelah gue pikir-pikir, buat apa gue nangis, itu artinya sama aja gue ngeluh. Padahal Allah Swt. benci sama hambanya yang suka ngeluh. Gue ngga segampang itu nyerah.  Ayo YANTI, ganbatte, jangan nyerah, terus struggle. Gue tau kalo dalam diri gue ini udah tertanam sikap optimis yang tinggi. Gue juga tau kalo gue terlahir sebagai gadis yang pandai mengatasi situasi seberat apapun juga.

            Gue selalu mengatasi segala masalah gue sendiri. Bukan berarti gue sekuat itu. Gue cuma nggak mau nyusahin orang lain, meskipun kadang gue harus menanggung rasa sedih gue sendiri. Kadang gue selalu memperlihatkan senyuman di depan orang lain, tapi dalam hati gue menangis. Gue bukan orang yang sempurna, sama sekali bukan. Gue cuma mencoba bermental baja. Seperti orang-orang lain yang sukses untuk terus survive dalam hidupnya. Kalo kata peribahasa, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

            Sebenernya gue ngerasa sangat jenuh akhir-akhir ini sama rutintas gue -kuliah dan kerja- karena gue  merasa keduanya sangat stagnan dan monoton. Ngga ada yang bisa gue tingkatin dalam pekerjaan gue dan dalam kuliah, gue kuliah di Universitas Swasta yang nggak punya banyak kompetisi buat gue ikuti. Kompetisi itu yang gue butuhkan untuk mengukur kemampuan gue dalam satu hal : menulis atau akademis. Tapi itu nggak kunjung gue dapetin di kampus.  Mungkin pikiran-pikiran ini juga ikut membebani dan berpengaruh pada daya tahan tubuh gue. Pikiran-pikiran lain juga. Tentang Cinta, Gue masih betah menjomblo. Bukan karena ngga ada yang gue suka, ada, tapi gue coba buang  jauh-jauh perasaan itu. Gue merasa ngga berhak dapat cinta dari siapapun juga. Gue merasa diri ini ngga pantas untuk dicintai.

            Terserah tentang omongan orang-orang yang bilang kenapa Yanti nggak married-married sampai sekarang, toh mereka ngga tau yang sebenernya dan apa yang gue inginkan. Lagian umur gue masih 21 tahun kok, masalah buat kalian semua? *orang-orang yang mengkritik aku*

Gue masih ngejar sesuatu yang gue juga belum tau pasti itu apa. Mungkin sebuah pencapaian karier yang cemerlang atau menyelesaikan pendidikan. Gue pengen banget ke luar negeri, itu juga yang bikin gue ngga pengen cepet-cepet married, karena ketika besuami kita ngga bebas untuk pergi kemanapun yang kita mau. Ketika kita hidup sama  orang lain-suami maksudnya- kebebasan kita akan berkurang. Gue masih banyak cita-cita dan keinginan yang mungkin hanya bisa gue lakukan saat gue masih single. Jadi gue nyoba nikmatin keadaan single gue yang sekarang untuk sambil mendayung perahu cita-cita gue menuju muara sebuah kesuksesan.

Siapa bilang cuma cowok yang bisa sukses. Gue juga bisa. Kita semua bisa. Asalkan yakin, berdo’a dan berusaha. Tidak ada yang tidak mungkin. Ya, kan?  

Gue ngerasa akhir-akhir ini gue jadi lebih sensitif, mungkin juga karena gue lagi PMS (Pra Menstruation Syndrome) jadi agak gampang marah dan kesulut emosi kalo ada hal-hal yang bikin gue sebel.

Gue sebel sama hidup gue ini. Kenapa gue jadi orang yang selalu nolongin orang lain tapi saat gue lagi butuh bantuan, ngga ada yang bisa bantu gue, semuanya pergi ninggalin gue. Bahkan saat gue lagi butuh seseorang untuk mendengarkan keluh kesah gue.

Inilah kisah sedih dalam hidup gue dan tentang gue yang lagi sakit, gue berdo’a sama Allah Swt. Ya Allah, sembuhkanlah hamba secepatnya, Amin.  Atas seijin Engkau hamba sakit dan atas ijin-Mu juga hamba bisa sembuh. Makasih atas sakit ini, semoga ini menjadi hikmah buat hamba dan semoga hamba bisa berbuat lebih baik lagi dalam hidup ini dan mengintrospeksi diri hamba, amin.

Udah dulu ya dailynotes, gue mau istirahat dulu, menenangkan pikiran sembari hati ini. Thanks.. Semoga ada yang bersedia dengerin curhatan ku ini.😉

************************************************************************

 

 

 

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

