Diposkan pada Uncategorized

ORANG KESEPIAN LEBIH CEPAT MATI

           

ORANG KESEPIAN LEBIH CEPAT  MATI

By : Yanti

                                                                                                Dailynotes at : 20 Dec 2012

            Beberapa waktu yang lalu gue pergi ke sebuah toko buku. Lagi-lagi toko buku, kayaknya hidup gue nggak bisa jauh-jauh sama yang namanya buku ya?

            Seperti biasa gue pergi sendirian. Yap, sendirian, nggak sama bokap atau nyokap gue karena kalo pergi sama mereka berdua ke toko buku, ntar gue di anggap anak TK. Gue lebih sering bepergian kemana-mana sendirian, kadang-kadang sama nyokap kalo lagi nemenin nyokap belanja ke pasar atau pergi ke kondangan*dasar anak mami loe Yan*. Kadang-kadang gue pergi sama Riri, tapi Riri yang biasa gue ajak pergi —Riri teman SMA gue— sekarang lagi ada di luar kota (Banjarmasin) dan dia lagi dapet tugas dari kampusnya untuk PPL di salah satu Sekolah SMA disana.

            Gue sama sekali nggak mudeng (ngerti) apa itu PPL, yang pasti itu adalah sebuah singkatan dari sesuatu dan memiliki tiga suku kata P-P-L. Gue juga lagi males banget search di Google tentang apa artinya PPL itu dan gue nggak yakin kalo artinya ada di Google. Ya, gue emang rajin banget buka-buka Google, karena gue memiliki jiwa detektif yang tinggi. Lah, apa hubungannya? Gue pernah bercita-cita jadi detektif gitu kayak Detective Conan, tapi gue rasa itu nggak mungkin karena Conan Edogawa itu kartun dan gue manusia bukan kartun. Gue bener-bener punya rasa penasaran dan curious yang sangat besar terhadap segala sesuatu. Segala hal yang bikin gue penasaran selalu gue cari cepet-cepet di Google *kalau gue lagi punya pulsa untuk buka internet*.

            Setau gue Riri lagi sibuk banget sekarang dan nggak bisa diganggu. Maklum dia sekarang udah semester VII (tujuh) dan sedang nyusun skripsi. Ngomong-ngomong soal semester terakhir kuliah, gue selalu terharu tiap mendengar seseorang yang  wisuda dengan cepat apalagi Mahasiswa yang dapat beasiswa. Soalnya gue juga pengen kayak gitu, pengen banget. Biasanya mulut gue langsung ngeces-in air liur gitu kalo membaca artikel atau ngelihat acara Talk Show kesukaan gue: Kick Andy yang nunjukkin profil Mahasiswa Indonesia yang berprestasi. Gue juga pengen kayak gitu.

            Oiya, sebenernya sebelum menulis ini, gue habis keselek setelah baca sebuah artikel di kolom kesehatan di sebuah Koran lokal. Judul artikelnya ‘ORANG KESEPIAN LEBIH CEPAT MATI’, keringat gue langsung mengucur deras, tangan gue gemetaran, lutut gue kejang-kejang dan mata gue melotot.  Gue shock berat pas baca itu, nggak tau kenapa, gue ngerasa artikel itu udah menohok hati gue *mirip adegan-adegan tegang di sinetron lebay*. Hati gue rasanya langsung ditinju sama Mike Tyson. Gue adalah salah satu orang ‘KESEPIAN’ — KEmana-mana SElalu PergI sendiriAN— dan gue takut kalau gue bakal cepet mati seperti yang tertulis dalam artikel itu. Gue tau ini terlalu Drama Queen atau bahkan ada yang nganggap gue ini terlalu parno. Habis ini gue langsung pengen ngambil air wudhu, terus shalat, baca Yasin dan banyak-banyak minta ampun sama Allah Swt.

            Biar nanti pas nyawa gue dicabut, gue bisa mati dalam keadaan bagus. Tapi sayang, gue baru inget kalo hari ini gue lagi ‘dapet’ dan nggak boleh ngelakuin hal-hal di atas. Kalian tau arti ‘dapet’ kan? bahasa kerennya datang bulan (padahal gue nggak tau bulan pernah nongol di depan gue apa nggak). Nah, karena lagi ‘dapet’, otomatis gue nggak boleh sholat apalagi megang qur’an.

            Ini sangat ‘GAWAT’, gue nggak mau mati dalam keadaan berdosa kayak gini. Gue langsung stress Tingkat Ujian Tengah Semester. Tangan gue dingin banget, mungkin karena gugup atau emang cuacanya lagi dingin—abis hujan. Badan gue merinding plus gatal-gatal — abis digigit  17 ekor nyamuk.

            Lalu akal sehat gue ngingetin gue untuk nggak terlalu parno apalagi setakut ini. Toh, itu kan yang nulis artikel adalah manusia, yang meneliti manusia, kenapa gue musti takut  bakal  cepet mati segala? Toh, umur, jodoh dan lain-lain udah ada yang ngatur, ya kan?

            Dan toh, semua orang juga bakalan mati. Harusnya gue udah persiapin amal dari dulu bukannya pas mau mati, gue baru Panik Tingkat Ujian Nasional.   

 

 

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

