Posted in Uncategorized

RESENSI NOVEL “PUDAR”

RESENSI   NOVEL   “PUDAR”

                                                                        By: YANTI  at 22 Desember 2012 (Saturday)

Seperti janjiku sebelumnya, here it is, resensi novel “PUDAR” yang kujanjikan waktu itu. Karena Yanti adalah orang yang selalu menepati janji. Karena Janji adalah hutang… Hutang harus dibayar..

RESENSI NOVEL    :

Judul buku                  :           Pudar ;

Penulis                         :           Anif  Khasanah ;

Penerbit                       :           GagasMedia  (Jl. Haji Montong No.57, Ciganjur-Jagakarsa, Jakarta                      Selatan 12630

Telp (hunting) : (021) 788 83030 Faks : (021) 727 0996 Email : redaksi@gagasmedia.net

Web :               http://www.gagasmedia.net);

Halaman                      :           viii + 288 hlm ; 13 x 19 cm

Harga Buku                 :           Rp 45.000,00 (di Salemba Toko Buku)

ISBN                              :           979-780-475-5;

Pemasaran                   :           TransMedia (Jl. Moh Kahfi 2 No. 13-14, Cipedak- Jagakarsa    Jakarta Selatan 12640, telp ; (021) 7888 1000

email :      pemasaran@transmediaputaka.com)

Tahun tebit                  :           Cetakan pertama, 2012 ;

Editor                          :           Yulliya ;

Proofreader                 :           Christian Simamora ;

Penata Letak               :           Dian Novitasari ;

Desain Sampul            :           Dwi Anissa Anindhika ;

(Aku pikir penting juga untuk memasukkan nama-nama di balik pembuatan buku ini)

Tentang  Penulis :

            Anif Khasanah yang insyallah akan meraih gelar sarjana pendidikan  (SPd.) pendidikan Bahasa Inggris tahun 2012 ini, memiliki impian yang lumayan besar sejak masih kecil. Dilahirkan dan tumbuh di sebuah desa kecil di Kabupaten  Jepara, Jawa Tengah. Mulai tertarik dengan banyak hal yang berbau Korea sejak tahun 2009, tepatnya setelah menonton Boys before flower  (dan pada akhirnya memutuskan untuk menjadi ELF dan Siwones). Pudar adalah Novel kedua tapi pertama yang berhasil diterbitkan.

 

Sinopsis ‘PUDAR’ by ; Yanti

            Kisah dalam novel ini diawali dengan  kisah cinta pertama Jung Seung Wo, seorang laki-laki muda yang tampan, kaya, cerdas dan sempurna. Wajahnya selalu disamakan dengan personil Super Junior, Choi Si Won.  Dia mencintai seorang gadis bernama Lee Hye Rin, gadis yang dikaguminya. Dia mencintai gadis itu tanpa Hye Rin tahu perasaannya, hingga akhirnya Hye Rin pergi dari hidupnya. Sejak itu dia sangat menyesal karena belum sempat mengutarakan isi hatinya, dia berjanji pada Bong Chan sahabatnya kalau nanti dia menyukai seorang gadis, dia akan mengungkapkan perasaannya pada gadis itu, dia tidak ingin menyesal seperti waktu dia kehilangan Hye Rin

Akhirnya dia bertemu Hana Sofia, mahasiswi cerdas yang berasal dari Indonesia dan kuliah di Universitas yang sama dengannya. Dia jatuh cinta pada gadis berpenutup kepala itu. Dia tahu perbedaan yang sangat besar antara dirinya dan Hana, namun itulah cinta, dia buta dan tak mengenal perbedaan agama, suku, kasta, ras atau bahasa. Meskipun dia tahu akan sangat sulit menyatakan cinta pada gadis itu, namun akhirnya dia mengungkapkan rasa cintanya dengan segala resiko yang ada. Jung Seung Wo tahu bahwa Hana juga memiliki rasa yang sama namun Hana terlalu takut mengatakannya karena dia takut pada Tuhannya. Dan demi nama Tuhan mereka masing-masing, cinta tak dapat mempersatukan kepercayaan mereka yang berbeda. Mereka adalah dua orang yang fanatik dan taat pada agamanya dan itu menguatkan hati mereka untuk mengakhiri hubungan ini, hubungan yang dimulai dari sebuah pertemanan antara seorang pria Korea dan wanita Indonesia. Sekuat hati mereka mencoba meyakinkan hati mereka berdua bahwa inilah jalan yang terbaik bagi Seung Wo dan Hana, tidak ada yang lebih baik dari berpisah. Dunia mengecam mereka kalau sampai mereka tanpa akal sehat tetap meneruskan cinta buta ini.

JJJJJJJJJJJJ

Sinopsis di belakang buku :

Sekuat tenaga …. Kau berjuang dan bertahan.

Tak bosan-bosannya kau mengeja harap dan doa, demi kebersamaan kita berdua.

 

Ego membuat tujuan hidupmu berjalan di tempat.

 Kesabaranmu yang tak habis-habis itu membuatku  terisak. Hentikan. Berhentilah melakukannya  Berhentilah menatapku penuh sayang. Lihat luka dan lelah di tubuhmu— buat apa berperang kalau tahu akhirnya akan kalah?

 

Mungkin memang harus begini jadinya. Mungkin memang tak seharusnya kita bersama. Dunia menyumpahi bahagia kita— tak bisakah kau melihatnya sebagai pertanda?

 

Kumohon, duduklah disini sejenak. Lihatlah aku dan semua yang terjadi di sekelilingmu. Apa kau tak lelah? Kenapa kau masih menolak untuk berkata pisah?

 

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

3 thoughts on “RESENSI NOVEL “PUDAR”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s