Posted in dailynotesyanti

KOMPETISI MENULIS ‘GAGASMEDIA’S 7 DEADLY SINS’

Ketujuh dosa yang dimaksud adalah WRATH (Murka), LUST (Nafsu), GLUTTONY (Kerakusan), GREED (Keserakahan), SLOTH (Kemalasan), ENVY (Dengki/Iri hati), dan PRIDE (Kesombongan). Kamu bisa mencari tahu lebih banyak soal ini di artikel Tokoh-tokoh Di Spongebob Squarepants Mewakili 7 Deadly Sins?! dan 7 DEADLY SINS.

Ketentuan:
1.    Genre naskah bebas (kecuali fantasi).
2.    Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia, panjang antara 100-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12. Sertakan sinopsis lengkap maksimal 2 (halaman A4).
3.    Selain kualitas tulisan, juri akan membuat penilaian khusus berdasarkan kemampuan penulis menggarap kepribadian tokoh utama berdasarkan ‘dosa’ yang dipilihnya dan bagaimana kemampuan crafting si penulis menjalin kepribadian karakternya dengan jalan cerita (plot) naskahnya.
4.    Setiap penulis wajib membuat satu video promo (maksimal tiga menit, di-upload di Youtube atau media video sharing lainnya) yang berisi tentang deskripsi singkat naskah yang diikutkan lomba dan apa yang membuat juri wajib memilih naskahnya sebagai pemenang [perhitungannya: satu video promo untuk satu naskah. Jadi, kalau kamu mengajukan lebih dari satu naskah, videonya juga dibuat sejumlah naskah yang kamu ikutkan lomba].
5.    Naskah dikirim berbentuk print out (cetak, sudah dijilid rapi) sebanyak 1 (satu) eksemplar. Sertakan formulir lomba (download dari di sini!). Kamu WAJIB mencantumkan link video promo buatanmu di formulir.
6.    Naskah dikirimkan ke redaksi GagasMedia (alamat: Jalan Haji Montong No. 57 Ciganjur-Jagakarsa, 12630). Di amplop pengiriman naskah, harap menuliskan kode GAGASMEDIA’S 7 DEADLY SINS berikut ‘dosa’ yang kamu pilih (misal: GAGASMEDIA’S 7 DEADLY SINS: WRATH).
7.    Naskah kamu diterima paling lambat 7 Mei 2013 (cap pos). Untuk mempermudah pendataan, diharapkan satu amplop saja untuk satu naskah.
8.    Naskah yang sudah dikirimkan untuk lomba ini tidak akan dikembalikan.
9.    Pemenang lomba akan diumumkan 7 Juli 2013 di website resmi dan fanpage GagasMedia.
10.    Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

HADIAH
Sebagai apresiasi bagi karya-karya terbaik, GagasMedia memberikan penghargaan bagi 7 (tujuh) orang pemenang berupa uang tunai senilai Rp 5.000.000, tablet, dan voucher buku. Ketujuh pemenang juga berhak mendapatkan kontrak penerbitan dari GagasMedia.
Tunggu apa lagi?

Mulailah proyek menulismu dan jangan lupa menyiapkan lagu yang enak-enak di playlist-mu. Start working on your novel and be the next famous author in Indonesia!

 

Love,
GAGASMEDIA

 

sumber http://www.gagasmedia.net/artikel/1232-kompetisi-menulis-gagasmedias-7-deadly-sins.html

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

3 thoughts on “KOMPETISI MENULIS ‘GAGASMEDIA’S 7 DEADLY SINS’

    1. ya… gpp, mas dyaz..
      coba ikut ini aja, temanya menarik dan masih ada waktu 3 bulan buat cari inspirasi (pebruari-maret-april), smpet kok bkin novelnya asalkan mulai dikerjakan…
      novel apapun ngga akn slesai klau ngga dimulai untuk mengerjakan,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s