Diposkan pada dailynotesyanti

REVIEW BUKU : KÃLA KÃLÍ

REVIEW BUKU :    KÃLA KÃLÍ

Daily Notes at : 19 Januari 2013

                Actually, pagi ini gue punya sebuah rencana licik. Pengen mencuci baju dari pagi hingga petang *WADUH*. Maksudnya adalah jumlah baju kotor di keranjang cucian gue sudah melebihi ambang batas, artinya sudah numpuk melebihi kapasitas. Itu semacam alert atau alarm berbunyi yang menandakan bahwa gue harus segera menyiapkan bak cucian, mengambil air dan deterjen *tanpa disebutkan merknya*. Dan lalu mulai mengucek pakaian dan membilas lalu menjemurnya di tali jemuran, hal ini mirip cara-cara orang jaman dulu mencuci baju ya? Ya, gue emang masih mempertahankan ke’JADUL’an gue untuk mencuci secara manual –nggak pake mesin cuci.

            Tapi semua rencana licik gue buyar seketika  setelah gue ingat kalau gue kemarin beli Novel Duet terbitan GagasMedia, berjudul : KÃLA KÃLÍ. Novel itu karangan dari dua penulis ternama *katanya, sih, gue nggak kenal* GagasMedia, yaitu Mbak Windy Ariestanty dan Mas Valiant Budi Yoga. Iiih, nama mereka keren-keren abis ya, nggak kaya nama depan gue yang kampungan, Nur, iiyuuh. Tangan gue yang jail dan gak bisa diajak kompromi ini lalu dengan gatelnya membuka tas yang kemaren gue pakai buat pergi ke bookstore dan mulai mengambil Novel yang terbungkus dengan rapi oleh plastik berwarna bening itu. Tangan super jail gue pun mulai mengubek-ngubek plastik itu. Gue udah nggak tahan lagi (sambil melototin mata kuat-kuat) dan gue udah sangat, sangat nggak sabar pengen ngebuka buku itu.

            Rasanya membuka sebuah buku/ novel baru yang masih terbungkus plastik adalah sensasi luar biasa *PenuhPercikanApi* yang nggak bisa terlukis, tercoret apalagi tergambar oleh kata-kata, rasanya SUUEENEENG BANGET, ngalahin rasa seneng gue abis makan ice cream *hanya seneng sesaat*.  Gue langsung memeluk, mencium bahkan menimang-nimang buku itu, saking gembiranya. Gue rasa Cover dari Novel KÃLA KÃLÍ ini udah dirancang sedemikian gimana gitu, hingga menghasilkan sebuah cover yang sangat indah dan spektakuler, WIDIHH, ––yang bikin cover langsung jumpalitan. Gue suka aroma buku yang habis dibuka dan sensasi saat membuka buku baru –ini pasti dialami juga oleh orang lain, yang suka membaca tentunya.

            Ni ya, bagi yang penasaran sama Novel Duet yang satu ini, gue kasih keterangan bukunya sama kalian semua (secara gratis, tentunya) :

 

 

REVIEW BUKU  :

©         Judul                         :           KÃLA KÃLÍ

©         Penulis                      :           Valiant Budi , Windy Ariestanty

©         Penerbit                     :           GagasMedia (Jakarta Selatan)

©         Editor                        :           Gita Romadhona

©         Proofreader               :           Alis Tisna Palupi

©         Penata Letak             :           Wahyu Suwarni, Dian Novitasari

©         Desain Sampul          :           Dwi Annisssa Anindhika

©         Photo Credit             :           Nanda Lubis, Taufik Imansyah, Windy Ariestanty

©         Tahun                        :           2012, Cetakan Pertama (Cet. 1)

©         Jumlah halaman        :           viii + 332 hlm; 13 x 19 cm

©         ISBN                                    :           979-780-581-6

 

                 Segini dulu ya REVIEW-nya (maaf, kalo agak nipu). Nanti deh gue kasih sinopsis versi gue sendiri *janji*, soalnya gue belom kelar ngebaca novel ini. So, See You Next Time… hehehehe.

******************************************************************************

 

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

2 tanggapan untuk “REVIEW BUKU : KÃLA KÃLÍ

Tinggalkan Balasan

