Posted in dailynotesyanti

GUE JUGA ENGGA MAU SAKIT!!!!

GUE JUGA ENGGA MAU SAKIT!!!!

                                                                                    Dailynotes at : 07 Februari 2013

 

Di dunia ini, siapa sih yang kepengen sakit? Tentunya semua orang ngga kepengen sakit, apalagi orang yang hidupnya sendirian terus jauh dari ortu atau keluarga, pasti sakit akan bikin hidupnya sangat menderita. Dari hari Jum’at, tanggal 01 Pebruari 2013, tepat di awal bulan Pebruari sampe hari ini, Kamis tanggal 07 Pebruari gue sakit Thypus. Ya, udah berlangsung satu minggu dan hari ini gue udah mulai baikkan, ditandai dengan tulisan gue ini, yang gue bikin setelah ngerasa badan gue udah cukup enakkan. Gue ngerasa sakit gue kali ini bener-bener parah dari sakit-sakit gue sebelumnya dan setelah ada cowok yang ngebaca tulisan gue ini, gue yakin setengah mati kalo dia bakal langsung ilfeell sama gue dan menghindari gue, why? Karena gue mau cerita kalo hari Jum’at itu gue muntah-muntah *Hoooeeeekk* dan muntahnya itu seisi perut *Hooooeeeekkk….:)* terlebih lagi muntahnya ngeluarin ikan peda *HoeeekkJJ hooeeekkk*. Kalian pada tau ikan peda kan? Itu lho sejenis ikan laut yang dagingnya tebal (ikan kesenangan gue sebenarnya). Dan gue nggak nyangka setelah diproses dalam perut buntal gue, ikan itu bakal menjadi cabikan-cabikan ikan peda yang bauuu banget *sambil nutup idung ama upil*, baunya minta ampun, ngalahin bau kaos kaki adek gue yang ngga dicuci tiga hari.

Malam itu juga gue kehabisan ION tubuh dan harusnya di rumah ada persediaan POCARI SWEAT tapi sayangnya itu udah pukul 00.00 WITA, alias tengah malam, gak ada warung yang buka buat jual minuman elektrolit atau penambah ion tubuh. Badan gue bener-bener ambruk, seambruk-ambruknya bangunan kokoh, ibaratnya tubuh gue Eiffel Tower, mungkin gue udah jadi Eiffel Tower yang patah lima, ckckck. Ancur banget, tulang-tulang gue pada sakit, perut gue melilit karena terlalu sering muntah, badan gue lemes dan nyokap hampir ngira kalo malam itu bakal jadi malam terakhir dia ngeliat anak sulungnya yang unyu-unyu satu ini. Gue ampe ngga bisa bergerak, saking lemesnya. Gila, ini muntah terparah on my whole life, seumur-umur gue belum pernah muntah ampe perut gue kering kerontang kayak gurun Sahara yang tandus atau gurun Kalahari di Benua Afrika sono. Ini benar-benar hal termuak yang pernah gue alami. Gue ngga bisa bayangin gimana kalau tanpa pertolongan Allah Swt., mungkin malam itu gue udah bener-bener mati *Innalillah Wa Inna ilaihi Rajiuun*, mungkin gue udah bener-bener end, ji’un, tamat, ko’id, wasalam, mayat, jadi tengkorak. Di saat itu gue ngerasa kekuatan Tuhan itu nyata adanya, bahwa gue nggak akan bisa nafas sampe hari ini tanpa bantuanNya.

Bukan cuma nyokap yang panik sama takut gue mati, gue nya juga sebenarnya punya ketakutan yang sama, kalau gue bakal ko’id. Hal pertama yang gue pikirin kalo nyokap kehilangan putri tercinta-tersayangnya ini *Ceileh, putri* adalah nyokap sama bokap bakal bikin anak lagi, tapi itu terserah Tuhan sih, bisa ngasih anaknya cewek atau cowok, tapi gue yakin nyokap pengennya anak cewek, biar bisa ngegantiin keunyuan gue, soalnya gue anak cewek satu-satunya kesayangan dia, tapi mereka musti mulai dari nol lagi, ngebesarin dari bayi yang rewel, terus anak-anak, remaja ampe jadi gede kayak gue, dan itu butuh waktu kira-kira dua puluh satu tahun, mungkin saat itu tiba adek gue yang cowok bakal udah nikah kali dan bokap-nyokap bakal jadi kakek-nenek. Kayaknya mati sekarang bakal jadi ide yang buruk deh, tapi dalam beberapa kali gue sakit parah, gue udah beberapa kali juga ngira itu adalah hari terakhir gue hidup di bumi. Gue ngga punya target pengen hidup sampe umur berapa, pokoknya asal bisa bikin ortu gue bahagia dan bangga sekali aja, gue udah siap dicabut nyawanya sama Tuhan, buset dah, ide gue terdengar keterlaluan dan egois banget yak. Tapi itu satu-satunya hal berharga dalam hidup gue, karena gue udah terlalu sering ngerepotin, ngerecokin, ngebebanin, morotin, nge-kepo’in hidup mereka, makanya gue pengen liat mereka bahagia, salah satunya adalah naikkin kedua ortu Haji, amin. Kalo dilihat-lihat dari peluang gue sekarang buat bikin mereka bahagia sih kayaknya masih kecil banget, tapi gue yakin dengan kerja keras apapun bisa terwujud, gue juga yakin kalo bentar lagi gue bakalan pulih kok, meskipun kemaren-kemaren nyawa gue serasa di ujung tanduk, itupun tanduk semut.

Oiya, boys, girls, mbak sister dan mas bro, gue kudu istirahat dulu nih, nurutin saran Dokter dan gue kudu banyak-banyak makan bubur *hoeek*, jadi gue cabut dulu ya dari dunia pencurhatan dan dari dunia WordPress. Gue rasa kalian pasti bakal bersikap lebih baik lagi ke gue setelah ini, secara kalian tau kalau gue ini ‘rapuh’ alias penyakitan. Pesan gue cuma satu, jaga diri kalian baik-baik, makan yang teratur, istirahat yang cukup, jangan tidur terlalu larut dan jangan kecapean, banyak-banyak konsumsi air putih ya *buset, ntu nasehat panjang bener*. Makasih udah nyediain mata ama waktu buat nyimakin Blog gue. See U Next Time. Wasalamualaikum….

********************************

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

One thought on “GUE JUGA ENGGA MAU SAKIT!!!!

Tinggalkan Balasan

