Posted in dailynotesyanti

PKM,,, BERSIAPLAH KAWAN..

Dailynotes at : 09 Maret 2013

 

Hei, daily notes, gue lagi seneng ama sebel juga nih.. Bentar lagi (01 April 2013) gue bakal dapet duit dua juta lima ratus  rupiah . Kalian salah, itu duit Bukan buat gue, tapi buat modal usaha PKM sama temen-temen sekelompok gue, bagi yang ngga tau PKM itu apa PKM adalah Praktek Kerja Mahasiswa, hadeuh… gue ngga bisa cuma berkutat sama yang nama nya materi aja di kampus, tapi gue harus menghadapi dunia nyata yang kejam, berat dan penuh coba’an *Cailah*.

 

Gambar

kampus gue..

 

Gue harus mempraktekan apa-apa aja yang udah dimentorin ama dosen – dosen gue yang UnyuUnyu dan cakep-cakep , terutama dalam hal memanajemen keuangan dan praktek marketing serta pencatatan akuntansi, jujur selama lima semester yang udah gue lewati dan lalui, gue ngerasa engga nyerap ilmu apa-apa (Gawat). Gue ngerasa ilmu ekonomi gue cuma sebatas teori, dan prakteknya nihil. Buktinya pas praktek Gila Marketing (Alias Marketing Race) yang diadakan kampus pas semseter tiga kemarin, gue dan Kelompok gue yang terdiri dari orang-orang bergigi behel, orang bertubuh kurus, cowok berkumis, ketua kelompok yang culun dan gue sebagai mahasiswi yang cerdas sekaligus agak-agak cupu, cuma mendapat kerugian dan gak dapat profit alias untung sedikitpun *malah nombok seratus dua puluh ribu rupiah*. Ini udah membuktikan kelemahan gue dalam praktek marketing dalam dunia nyata. Haduh, gue ngga boleh peSiMis, itu adalah hal paling terkutuk dalam prinsip hidup Gue. Gue mustinya seneng dapat modal usaha yang bakal dipakai berdua belas orang buat membuka bisnis, tapi…. bisnis apakah yang akan gue bikin? itulah yang bikin gue sedih. Kelompok gue masih debat panjang mengenai rencana bisnis apa yang bakal kami lakukan.

 

Kebanyakan dari anggota kelompok gue adalah orang- orang yang pendiam, adem ayem, nggak bisa dagang, sulit menelan  dan lemah letoy, apalagi cowok di kelompok kami *bakal kelompok* adalah cowok-cowok tidak bertanggung jawab yang mukanya pas-pasan. Tau Sama Sapri yang ada di  Acara Facebookers ANTV?, nah mukanya mirip sama Sapri itu, parah kan? lalu dimana selling point (nilai jual) produk dagangan kami nantinya? apalagi kami dituntut untuk memiliki profit alias laba usaha (itu pengaruh sama nilai semester ini). Sedihnya juga  adalah, semua nilai mata kuliah semester enam ini diambil dari nilai kekompakan kami dalam berdagang, laporan keuangan, laba yang dihasilkan, juga barang apa yang kami jual. Ini sangat Gaswat dan gue musti siap-siap  mulai dari sekarang. Pengennya sih gue jadi ketua kelompok , karena gue orangnya bertanggung jawab dan Enggak 4LaY🐱, tapi sayang, teman-teman lebih mempercayakan nasib tim ke seorang ibu-ibu tua yang anaknya ikut karate (berinisial Arlina), jadinya gue cuma jadi anggota deh. Gue sebenernya punya ide jualan yang cukup brilian, tapi sayang… masukkan gue nggak ditampung, gue diabaikan. Huuu… Syedih…

Ya sudahlah, gue harus menjalani PKM ini dengan semangat yang membara dan berkobar-kobar layaknya obor olimpiade,   gue nggak boleh nyerah begini aja , gue harus solid ama temen-temen gue dan bersatu padu dalam  misi dan tugas mulia ini.. Gue harus SEMANGAT,,,,,,!!!

Do’akan gue ya semoga berhasil, Okeh?.. Trim’s🙂

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

