Posted in dailynotesyanti

BAGIAN TERSERIUS DALAM HIDUP GUE

By :Yanti Nurhida at 05 July 2013

Hai daily notes, Hai juga temen-temen yang baca blog gue maupun follower blog gue, apa kabar? Baik-baik aja kan? jangan lupa jaga kesehatan ya, jangan telat makan (ngomong sendiri di depan netbook). Gue mau cerita dulu nih, tentang bagian paling serius dalam hidup gue, bukan berarti gue selama ini ngga serius ya dalam menjalani hidup, tapi ini bagian terpenting dalam hidup gue, istilahnya adalah puncak pendidikan gue, tapi perjalanan akademis gue ngga akan berakhir cuma sampe disini aja, soalnya gue selalu pengen mencapai yang lebih tinggi dan tinggi lagi. Oke gue mulai cerita tentang si bapak-bapak yang pernah ngejar gue itu dulu aja kali ya, akhirnya bapak-bapak yang kemarin ngejar-ngejar gue, setelah gue beri penolakan secara halus, beliau jadi acuh, cuek, nggak peduli, cemberut kayak ketemu musuh, sama gue. Heiii… jangan kalian pikir kalo gue sedih ya gara-gara digituin beliau, apalagi ngerasa kehilangan, gue justru seneng bingit… bingit… bingit. Soalnya gue nggak perlu repot-repot menghindari beliau lagi. Alhamdulillah, satu masalah akhirnya selesai juga, berlalu sudah satu badai kehidupan. Tapi gue punya masalah baru lagi nih, masa akademik kampus bilang kalo gue nunggak SPP 3 bulan di semester enam ini ? bayangin aja, padahal seingat gue, gue selalu rutin bayar dan nggak pernah nunggak, dasar tu akademik ‘kamprettt’… (hehehe sori, Kaka) ^-^. Alhasil gue ngumpulin semua bukti pembayaran yang udah tersebar kemana-mana dan hasilnya seteah gue hitung-hitung, lunas sampai semester ini, tapi akademik bersikeras bilang kalau gue belum bayar SPP, ya udah deh, terpaksa gue ngalah dan ganti uang itu, padahal gue nggak ngerasa salah lho, capeee dech..
Eh, btw… nggak kerasa banget deh, udah final test semester VI (enam), kayaknya gue bakal kehilangan banyak hal setelah ini, kehilangan temen-temen yang kadang baik/ kadang nyebelin bingit, kehilangan Bapak/ Ibu dosen tersayang yang kadang ngga pelit ngasih nilai dan kadang pelit dan suka marah-marah kalau mahasiswanya ribut-ribut #yaiyalah, akademik ‘kutu kupret’ yang bilang gue nunggak bayar SPP itu, kehilangan kaka angkatan yang jarang kelihatan, kehilangan bangku , meja, tempat parkir, pohon, kantin *ngelantur*, hehehe, pokoknya gue bakal ingat terus deh sama kampus tercinta yang bersebelahan sama Mall itu, walaupun sudah lulus nanti, amin…moga gue cepet lulus yah, do’ain aja. Tinggal selangkah lagi nih, tapi justru satu langkah itulah yang sulit, penuh rintangan, penuh cobaan, dan pastinya banyak hal yang harus dilalui. Tapi.. jangan khawatir, semuanya pasti bisa dilewati dan gue bisa mengejar impian dan cita-cita gue. Gue yakin pasti bisa, dan kalau gue udah bilang bisa, tinggal Allah Swt yang menentukan hasilnya. Gue pengen gelar S-1 gue nanti bukan cuma jadi pajangan di belakang nama doang, tapi gue bener-bener bisa mempergunakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin dan gue pengen cita-cita gue jadi entrepreneur terwujud, dan yang paling penting gue bisa bermanfaat untuk orang-orang di lingkungan sekitar gue, amiin.
Sekarang kan gue libur nih , asik..asik.. dua bulan lagi liburnya sampe Agustus akhir, tapi liburannya kayak biasa, cuman di rumah doank, nggak kemana-mana. Terus abis itu bikin seminar deh, sama bikin skripshit (waduuh, maksud gue skripsi) , objek penelitiannya aja belum dapet nih, galauuu deh. BTW, gue punya beberapa planning yang musti disusun sebelum akhirnya gue masuk kuliah lagi, Pertama, persiapan cari-cari contoh skripshit di internet dan perpustakaan juga contoh-contoh judul yang cocok dan pastinya bisa gue kuasain. Yang kedua, ngambil nilai IP terakhir di Banjarmasin sama beli Jas almameter buat sidang entar (masih lama sih, tapi ya ngga apa-apa beli duluan), ngambil kartu mahasiswa gue yang udah sembilan bulan belum kelar-kelar juga, nyiapin objek penelitian, terus menyiapkan kelengkapan-kelengkapan yang harus diserahkan saat mau menyerahkan proposal skripshit. Kata dosen Studi Kelayakan Bisnis, Bu Alia, Skrispsi (atau gue sebut sebagai ‘Skripshit’) adalah telur-nya mahasiswa, jangan-jangan bu Alia mau bilang kalau kami ini ayam petelur, jadi pake sebut-sebut telur segala, tapi gue nggak kebayang deh gimana telor gue nanti, apakah lonjong? Apakah bulat? Apakah telurnya bisa menetas? Ngomong-ngomong harga telur naik banget seiring kenaikan BBM, *eh nggak nyambung ya* . Gue berharap entar telur punya gue cakep, kaya, terus putih, hidungnya mancung *ini telur atau apa?* terus dapet nilai sidang skripsi ‘A’, hahaha, ngarep banget. Pokoknya gue harap gue bisa secepatnya deh menyelesaikan skripsi gue, amin. Moga nanti dapet nilai IP tertinggi dan dapet cumlaude ! Chayoooo… hwaiting…. Semangat…Ganbatte….!
Gue berharap semuanya bisa berjalan lancar dan semua usaha gue selama ini buat kuliah, hasilnya nggak sia-sia, karena gue udah nunggu-nunggu banget hasilnya. Pokoknya moga kita semua sukses dengan semua cita-cita/ pengharapan kita, amiiiiin Ya Rabbal Alamiin.

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

One thought on “BAGIAN TERSERIUS DALAM HIDUP GUE

  1. Cieee…yang udah mau dapat gelar sarjana…,pergunakan waktu di kampus sebaik mungkin karena diluar sana,belum tentu ada orang-orang seperti orang di kampus yang ngeselin tapi bakal jadi ngangenin…,#Ihiiiiirrr….,

Tinggalkan Balasan

