Posted in dailynotesyanti

Hari Pertama Ramadhan

Friends, met menunaikan ibadah Puasa Ramadhan ya, moga puasanya bisa Full buat yg cowok, kalo cewek hampir mustahil full deh, tapi gapapa kan puasanya bisa dibayar bulan Syawal . Suasana puasa kali ini terasa beda banget, cause gue nggak bisa menjalankan puasa dikarenakan itu tuh..yang gue bilang alesan cewek nggak bisa puasa full, ngerti lah ya. makanya tadi malem itu gue nggak ngikut sahur, terus juga ngga ngikut taraweh. Seni dari bulan suci itu sebenernya pas makan bisa bareng-bareng , sama bisa  sholat berjamaah, soalnya kalo hari biasa kami sekeluarga makannya misah-misah sesuai ama kehendak (mau makan apa enggak) dan sholatnya juga masing-masing (nggak di mesjid).  Selain itu, nyokap gue jadi tambah pelit hehehe, soalnya harga bawang merahnya mahal banget, makanya musti dihemat-hemat kalo mau bikin bumbu masakan sama bikin sambel, alhasil, kami yang biasa kalo bikin sambel banyak, sekarang jadi dikit. Gue sih ngerti kenapa nyokap begini, ini akibat ulah Pemerintah dan SBY yang bikin rakyat jadi sengsara, naikin BBM nggak liat-liat sikonnya, padahal bulan Juli ini juga bertepatan sama tahun ajaran baru buat anak sekolah dan Bulan suci Ramadhan, otomatis pengeluaran jadi empat kali lipat banyaknya. Adek gue aja tiap hari mewek minta beliin tas baru, udah gitu pengen yang bermerk lagi, dia juga hobi banget jalan-jalan sekarang (mentang-mentang udah bisa bawa motor), enak sih jalan-jalannya, cuman bokap kasian yang ngebeli’in bensin tiap hari, belinya di eceran lagi, ckckckck.

Harga-harga pada naik, dan gue beserta nyokap komitmen untuk tidak membeli baju lebaran tahun ini.  Gue sih engga keberatan sama sekali, toh beli baju kan ngga musti buat lebaran, bisa dibulan-bulan lainnya selain itu lebaran harus kita ubah dari konsep ‘beli baju’ karena bukan itu tujuan yang sebenarnya. Selain itu, gue yakin banget kita musti siap-siap buat melanjutkan hidup, bukan ngga mungkin kalau inflasi besar-besaran bakalterjadi lagi, iya kan? so… buat kalian semua, berhematlah mulai dari sekarang biar nggak pusing di kemudian hari, sumpah ini nasehat dari gue, bukan dari Tung DW atau Mario Teguh. Kalian yang masih pelajar, mahasiswa ataupun yang udah kerja, kita semua musti berpikir ke depan, karena kita ngga akan pernah tau apa yang ada di depan nanti, siapa tau ke depan akan terjadi krisis ekonomi lagi kayak tahun 1998. Ini kok gue jadi repot sndiri ya?

Intinya, gue mau minta maaf sama kalian semua kalau  gue ada salah sama kalian, karena gue yakin kita semua     pasti pernah bikin kesalahan sama orang lain. Jangan pelit bagi ma’af ya, tapi nggak usah lebay tuh kayak iklan XL… pake bagi-bagi stiker segala..
Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir batin temen-temen ya… semoga puasa kita berkah, hati kita semua disucikan dari godaan – godaan syetan dan moga umur kita panjang biar bisa menemui Puasa tahun depan, karena sesungguhnya Puasa itu indah, dan bagi gue keidahan itu adalah bisa melihat buah kurma  dan takjil  di meja makan, hehehe. See You… Mmuah

10 Juli 2013 (1 Ramadhan)

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

