Posted in dailynotesyanti

SUKA DUKA MAIN AMA MBAH WORDPRESS

penulis-konten

nulis

SUKA DUKA MAIN AMA MBAH WORDPRESS
Yanti Nurhida at : 31 Juli 2013
Guys, nggak kerasa ya, udah satu tahun lebih gue ngeblog disini. Banyak hal yang udah terjadi, ada suka dan ada dukanya juga. Membangun sebuah blog sama seperti membangun rumah, pondasinya musti kuat dulu. Gue ngerasain banget betapa kesepiannya gue saat awal-awal nge-blog : belom ada satupun yang baca postingan gue apalagi ada yang sudi ngasih like atau komentar. Terus gue nggak nyerah dan terus memposting sesuatu yang bagi gue menarik dan merupakan minat gue. Terakhir gue liat, pengunjung terbanyak blog gue ada 28 (dua puluh delapan) orang, dan gue langsung sujud syukur aja tau banyak yang mulai baca blog gue. Sungguh, nge-blog di mbah wordpress ini penuh perjuangan. Buat gue belajar ngeblog adalah sesuatu hal yang baru, dari yang tadinya gue nggak ngerti apa-apa, jadi ngerti walaupun cuma sedikit, gue sadar, untuk membikin blog yang bagus dan banyak dikunjungi orang gue perlu terus belajar dan belajar.
Gue sebel banget setiap kali gue buka wordpress di warnet ataupun di rumah dengan modem abal-abal yang gue miliki, loadingnya selalu lelet, dan rasa sabar gue kadang-kadang mau abis, otak gue jadi panas dan telinga gue ngeluarin asap, gue rasanya mau ngebanting komputer/netbook, tapi gue urungkan niat itu, karena gue yakin, bukan mereka yang salah atas semua ini, mungkin operator atau mungkin wordpress.com emang ngebukanya lelet (mereka lah yang harus disalahakan, nah lo). Kadang, memposting satu tulisan aja butuh waktu sejam gara-gara loading lelet itu padahal postingannnya cuma mengandung tulisan bukan gambar dsb. Gue seringkali nyerah and langsung shut down komputer saking keselnya, kadang gue bete sama blog dan nggak ngebuka dia selama berminggu-minggu *ngambek. Padahal kalau gue ngebuka facebook atau socmed lainnya, cuma butuh waktu satu menit, gue juga heran, kalau gue lagi buka twitter sambil mau ngebuka wordpress, tiba-tiba twitter gue ikut-ikutan lola (loading lama), gue juga nggak tau kenapa, akhirnya gue tutup aja blog gue dan twitteran kembali lancar. Lain halnya kalau gue buka blog pakai hape, biasanya lebih lancar, tapi sayang, tulisannya kecil banget kayak kutu, Cuk!
Kelemahan kalau buka blog via handphone adalah, gue selalu kesulitan ngebuka dashboard gue dan memposting tulisan, karena musti ngetik satu-satu pakai keypad hape yang sialnya juga kecil banget, gue emang bisa memposting tulisan lewat hp, tapi cuma dikit, karena baru seratus karakter jempol sama jari-jari gue keburu bengkak akibat kapalan, friends. Gue bener-bener putus asa kadang-kadang kalau udah liat kelakuan Mbah WordPress yang merajalela.
Untuk menyiasati, kadang-kadang gue buka blognya tengah malam, biar nggak ada saingan ngedapetin sinyalnya sang operator. Gue emang nggak beres ya, rela mata gue berkantung demi nge-blog dan blogwalking, tapi ya,, itulah gue. Kadang sih kalau bukanya pas midnight loadingnya cepet, tapi kadang juga lambat, jadi sama aja bo’onk. Esok harinya gue langsung pakai kantong teh untuk mengompres mata gue.
Tapi ngeblog juga ada bahagianya lho, gue jadi dapat banyak kenalan blogger dari luar daerah, bisa liat dan baca postingan orang-orang yang keren, termasuk idola gue dalam nge-blog. Gue jadi banyak dapat info, ilmu baru dan tau kalau yang nge-blog di Indonesia itu banyak banget, artinya teman senasib gue juga banyak dan gue seneng akan hal itu.
Selain itu, gue puaaaaas banget tiap kali postingan gue berhasil dimuat di blog gue tersayang, gue jadi bangga dan bisa mandangin itu postingan terus sampai lima jam. Tapi , masih banyak kekurangan yang musti gue perbaiki, makanya gue pengen banget nambah ilmu biar bisa ngedandanin blog gue supaya bagus. Oiya, temen-temen, kalian punya pengalaman apa aja nih selama nge blog? share juga dong.
Oh..ya, mari kita nulis sama-sama. Setiap hari, nulis apa aja. Bukan kualitasnya yang dicari, tapi kuantitasnya, menulis sebanyak-banyaknya.
__________________________________________________________________

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

4 thoughts on “SUKA DUKA MAIN AMA MBAH WORDPRESS

  1. Waktu saya pakai modem kecepatan 100-an kbps, wordpress memang sangat lambat dibuka. Tetapi ketika pakai modem dengan kecepatan 300-an kbps baru kebuka cepat. Sedikit saran, Mbak Yanti. Pakai kabel USB agak panjang. Punya saya malah sampai 10 meter, terus cari tempat di mana sinyalnya kuat. Saya sendiri meletakkan modem di ruangan depan dekat dengan ventilasi

Tinggalkan Balasan

