Posted in dailynotesyanti

CURCOL YANTI

At : 16 September 2013

Dear Dailynotes, gue nulis ini karena gue udah nggak tahan lagi, gue harus mengungkapkan ini pada seseorang dan paling nggak pada loe. Dailynotes tersayang, gue lagi gamang banget, gue saat ini harus memilih, dan hal ini sangat erat hubungannya sama masa depan gue, ini bukan masalah percintaan, tapi masa depan pendidikan gue. Sekarang gue udah kuliah semester tujuh dan udah didesak dosen agar mulai mengajukan proposal pengajuan skripsi. Saat ini gue ada banyak hal yang harus dikerjain, sementara kuliah gue banyak keteteran. Gue harus milih salah satunya, tapi gue bimbang banget. Gue nggak mau jadi MAPALA (Mahasiswa Paling Lama), atau malah di D.O. (Drop Out ) dari kampus gue, tapi gue nggak mungkin ninggalin apa yang lagi gue kerjain sekarang. Sumpaaah, gue galau berat. Gue harus milih salah satunya dan ini yang bikin akhir-akhir ini gue sering migrain. Gue jadi suka mewek di kamar. Kata nyokap, gue harus milih dan setiap pilihan punya resiko masing-masing, tapi gue takut akan semua kemungkinan itu, Oh Tuhan, gue bener-bener harus ngambil keputusan.

Gue harus segera mikirin skripsi itu. Sementara batas pengajuan proposal skripsi gelombang pertama adalah tanggal 15 September kemarin. Kelima orang temen gue udah ngajuin proposal hari Sabtu (14 September)kemarin, sementara gue seperti keledai yang ketinggalan lari dari kuda (anggaplah temen-temen gue kuda)itu. Gue malu sama diri gue sendiri, dari awal, yang paling sering masuk kuliah dan nggak pernah absen ya gue, yang selalu rajin nyari bahan kuliah dari dosen atau internet , adalah gue, yang selalu jadi bahan contekan pas midtest atau final test adalah gue, masa sekarang gue kalah sama kuda-kuda itu sih. Dimana harga diri gue sebagai keledai yang baik? kok jadi ngomongin hewan gini sih.

Oke, abaikan itu. Oiya, kemaren gue ikut undian DataPrint terus pas gue liat pengumumannya ternyata gue kalah, kali ini gue kurang bejo. Tapi ga apa –apa lah tetap Cemungud…

Gue dapet kado ultah lebih awal dari my best friend ever, Riri, seperti biasa, dia selalu tau apa yang gue mau. Minggu lalu gue udah pernah ngungkapin secara tersirat ke dia kalau gue pengen banget seri STPC (Setiap Tempat Punya Cerita) GagasMedia yang judulnya London : Angel karya Windry Ramadhina, eh, tau-tau kemaren pas 15 September 2013 dia ngasih gue kado itu, Yap, novel London. Entah kenapa, dari semua STPC yang bikin gue pengen banget beli adalah London, mungkin karena gue jatuh cinta sama kota London dan sama Liga Inggris yang sering gue tonton. Dan Riri emang sahabat paling pengertian sedunia.

Minggu sebelumnya gue juga nyuruh dia milih kado ultahnya buat bulan Desember, gue sengaja mau ngasih dia kado ultah duluan dan hadiahnya novel, karena gue tau kami sama-sama suka baca novel dan gue memprediksi kalau bulan Desember nanti adalah bulan paling padat yang harus gue jalananin, soalnya gue dikejar deadline nyusun proposal, sodara-sodara.

Gue ngasih Riri novel. Dia yang milih sendiri buku itu, tapi jujur sih, nggak sebanding sama novel London yang emang gue incer, minggu kemarin itu gue udah ajak dia ke bookstore tapi buku yang dia inginkan ngga ada, trus gue paksa deh dia buat segera milih dan pilihannya adalah The Coffe Memory (kalo ngga salah) karya Riawani Elyta. Gue sih pengen ngasih sesuatu yang lain, tapi bingung mau ngasih apa, jadi akhirnya secara spontan nyuruh dia milih novel yang dia pengen. Meskipun kelihatannya dia nggak cukup puas sama novel yang dia pilih, tapi mau gimana, di bookstore itu, belum ada stok buku baru. Gue aja waktu itu malah milih buku yang awalnya ngga pengen gue pilih, saking ngga terlalu banyak pilihan, dan sekarang buku itu belom selesai gue baca.

Gue lega banget udah ngungkapin isi hati gue, walaupun cuma lewat dunia maya, tapi gue seneng banget, gue pengen suatu hari punya sahabat cowo, tapi gue sadar, kalo antara cewe dan cowo itu ngga pernah ada persahabatan yang utuh, apa artinya? artikan sendiri aja ya. Sebenernya, saat ini yang lebih gue butuhin adalah tempat untuk tukar pikiran, mungkin Riri orangnya, tapi dia ngga bisa selalu gue ganggu karena dia jauh dari gue, selain itu dia juga lagi sibuk sama kuliahnya yang bentar lagi juga selesai, mungkin udah saatnya gue punya cowo (curcol alert), tapi gue masih terlalu banyak mikir, itulah yang sampai sekarang bikin gue masih sendirian aja, gue belum siap buat membagi apa yang gue rasakan.Gue terlalu mandiri dan nggak nganggap kalo gue membagi masalah gue, itu akan lebih mudah buat diselesaikan.Gue nggak tahu apa yang terjadi sama hati dan diri gue. Tentang cinta, gue rasa cuma bakal nambah beban pikiran dan bikin gue stres nantinya, terlalu banyak masalah akhir-akhir ini.

Hari ini hari ulang tahun persahabatan gue, Riri dan Yuyuy yang ke-7 (tujuh), untuk memperingati hari jadi kami, gue berdo’a kepada Tuhan, semoga persahabatan kami bertiga makin langgeng dan awet sampai kapanpun, amin.Gue bener-bener nggak akan pernah ngelupain persahabatan kami selama ini.

Sebenernya masih banyak yang pengen gue ungkapin sama loe, Dailynotes, tapi untuk hari ini, segini dulu aja deh.Tangan gue udah kapalan nih, hehe.:)
*****

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s