Diposkan pada dailynotesyanti

BUKIT BATAS YANG WOW

Bukit Batas, Desa Tiwingan Baru, Aranio, Kal-Sel.
Bukit Batas, Desa Tiwingan Baru, Aranio, Kal-Sel.
1080475_20141012070354
Sumber Gambar : Google.com

51IMG_1165

Assalamualaikum blogger dan teman-teman yang baca blog aku.

Hai semuanya, kangen banget sama postingan kalian semua dan bikin postingan sendiri. Lama juga ya nggak nulis, maklum lagi sibuk alias males. Biasa deh, kalian udah tau kan kebiasaan buruk aku, hehehe.
Oiya hari Kamis, tanggal 22 Januari lalu aku pertama kalinya mendaki bukit. Hmm, ternyata ngga segampang yang aku kira, belum lagi aku pake salah sepatu. Yang lain pada pake sepatu gunung/ sepatu olahraga yang ada geriginya atau boots, eh aku malah pake sepatu kets flat, itu juga habis dibeli hari Rabu-nya sebelum esoknya pergi ke Bukit. Jadi aku pergi sama temen –temen kantor, total  semuanya ada 55 orang,  banyak banget kan? Rame sih, tapi nguras energi. Lumayan lah buat bakar kalori. Tapi pas turun bukit, aku kan kena giliran terakhir jadi licin banget bekas injekan yang sebelumnya alias yang turun bukit duluan, tanahnya kan lembek-lembek gitu, licin bekas ujan, dan sepatuku yang licin karena bawahnya flat. Akhirnya aku kepeleset deh, parah banget kan?

 

Sejak saat itu aku bertekad buat beli sepatu gunung. Tapi kira-kira ada ngga ya sepatu buat ukuran kakiku yang ekstra mungil ini. Pasti nyarinya susah. Iya, kakiku emang ukurannya aneh, nggak standar, ukuran anak kecil, nomor 35. Jadinya susah nyariin sepatu atau sandal yang pas sama modelnya nggak terlalu kekanak-kanakan.

Sepulang dari mendaki bukit, aku langsung minta temenin mama ke tukang urut/pijat. Dan keesokan harinya badan terutama kaki rasanya pegal semua. Ya, maklum, orang yang nggak biasa olahraga kayak aku disuruh langsung mendaki ya gini jadinya. Udah gitu sebelum naik nggak pake pemanasan, kontan kaki langsung keram pas turun dari bukit. Pas sampe di atas emang sih segala rasa penat terbayarkan dengan melihat pemandangan di bawah yang indaah banget dan bagus buat foto-foto, konon katanya ngeliat matahari terbit juga bisa jadi pemandangan yang Wow kalao dilihat dari atas puncak Bukit Batas. Bukit yang aku kunjungi memang jadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal akhir-akhir ini, letaknya di Kec. Aranio Desa Tiwingan Baru, Bukit Batas namanya. Untuk mencapai ke puncak bukit, musti berjalan kurang lebih satu jam kalo cewek, kalo cowok mungkin 45 menit bisa nyampe, Jaraknya sekitar 3 Km, dan ada beberapa bagian jalan yang cukup terjal apalagi kalo musim hujan kayak gini jalannya pasti becek dan licin, makanya nggak disarankan pake sepatu yang bawahnya flat atau rata, bisa tergelincir kayak aku. Dan harus hati-hati banget kalo udah becek, karena bisa licin.

Sebenarnya bukan Cuma aku yang kepeleset dan jatuh, setauku ada 3 orang laki-laki yang bernasib sama, Cuma malangnya yang cewek Cuma aku yang kepeleset. Mungkin waktunya kurang tepat aja dan sepatuku juga kurang tepat untuk mendaki bukit.

Alhamdulillah setelah dipijat kakiku udah nggak sakit dan aku baik-baik aja. Pengalaman ini nggak akan aku lupa’in.

BTW, Udah dulu ya teman-teman, Wasalamualaikum wr wb

Ditulis : @26 Januari 2015

Iklan
Diposkan pada dailynotesyanti

SELAMAT TAHUN BARU 2015

By : Yantinurhida                              Tanggal : 05 Januari 2015

Asalamualaikum, Hai teman-teman blogger, apa kabar kalian semua? Semoga dalam keadaan baik-baik aja dan sehat wal afiat. Sebenarnya udah agak telat sih bikin postingan kayak gini, udah tanggal 5 ditahun 2015, tapi ” Selamat Tahun Baru, semuanya! ” Semoga ini menjadi awal yang baru untuk kita menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan semua resolusi kalian tahun ini bisa terwujud ya, amin.

Libur tahun baru kali ini nggak asyik, karena liburnya cuma hari Kamis dan tanggal 2 Januari yaitu hari Jum’at musti masuk kerja lagi, mungkin di tanggal merah yang akan datang ngga akan ada lagi cuti bersama. Seperti biasa, malam pergantian tahun cuma aku lewatkan dengan menonton TV bersama keluarga (Mama, Bapak, Adik) lalu tidur dan seperti biasa selalu hujan sehingga esok paginya bangun lebih segar karena malamnya bisa tidur dengan nyenyak meski sesekali terbangun mendengar suara petir dan letupan kembang api bersahut-sahutan.

Banyak hal baik yang terjadi di tahun 2014 yang lalu, diantaranya aku berhasil meraih resolusiku yaitu menyelesaikan pendidikan S-1 ku dan meraih gelar Sarjana, Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah Swt. Di tahun yang sama, aku bekerja di tempat kerja baru dan terhitung tanggal 6 Januari 2015, aku sudah bekerja genap satu tahun di kantorku yang sekarang. Oiya, baru saja aku menjalani psikotest untuk memperpanjang kontrak yang baru. Aku kurang yakin dengan jawabanku di soal psikotest itu, entahlah rasanya hari ini konsentrasiku kurang, aku malu dengan jawabanku sendiri. Semoga tes wawancara besok berjalan lancar, meskipun aku belum tahu jenis pertanyaan apa yang akan atasanku ajukan.

Berbicara merupakan hal yang cukup sulit bagiku, apalagi kalau dicecar dengan pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab dan mengundang keragu-raguan. Tapi semoga saja besok semuanya berjalan baik dan lancar, amin.

Perasaanku setelah setahun bekerja di tempat sekarang adalah : biasa aja dan nggak terlalu antusias pengen diperpanjang lagi kontraknya. Kalaupun aku nggak lulus tes, aku nggak terlalu kecewa banget dan nggak berharap banget. Jujur, aku mulai tidak nyaman dengan situasi dan kondisi disana.

Tapi orangtuaku berharap aku lulus tes itu, jadi aku harus menurut apa kata mereka meskipun dari hatiku terdalam aku pengen resign dari sana. Aku agak bimbang dengan pilihan ini.

Resolusiku tahun depan adalah bisa bantuin Mama ngumpulin uang buat Umroh. Ya, Umroh merupakan barang mahal di keluarga  kami, karena kami bukan dari keluarga berada. Tapi semoga aku dan Mama bisa mewujudkan semua itu, amin.

Eh, udah dulu ya, aku mau istirahat buat persiapan tes besok, sekali lagi Selamat Tahun Baru 2015, semoga apa yang kalian cita-citakan bisa terwujud tahun ini, amin.

Wasalamulaikum. See You!