Posted in dailynotesyanti

BUKIT BATAS YANG WOW

Bukit Batas, Desa Tiwingan Baru, Aranio, Kal-Sel.
Bukit Batas, Desa Tiwingan Baru, Aranio, Kal-Sel.
1080475_20141012070354
Sumber Gambar : Google.com

51IMG_1165

Assalamualaikum blogger dan teman-teman yang baca blog aku.

Hai semuanya, kangen banget sama postingan kalian semua dan bikin postingan sendiri. Lama juga ya nggak nulis, maklum lagi sibuk alias males. Biasa deh, kalian udah tau kan kebiasaan buruk aku, hehehe.
Oiya hari Kamis, tanggal 22 Januari lalu aku pertama kalinya mendaki bukit. Hmm, ternyata ngga segampang yang aku kira, belum lagi aku pake salah sepatu. Yang lain pada pake sepatu gunung/ sepatu olahraga yang ada geriginya atau boots, eh aku malah pake sepatu kets flat, itu juga habis dibeli hari Rabu-nya sebelum esoknya pergi ke Bukit. Jadi aku pergi sama temen –temen kantor, total  semuanya ada 55 orang,  banyak banget kan? Rame sih, tapi nguras energi. Lumayan lah buat bakar kalori. Tapi pas turun bukit, aku kan kena giliran terakhir jadi licin banget bekas injekan yang sebelumnya alias yang turun bukit duluan, tanahnya kan lembek-lembek gitu, licin bekas ujan, dan sepatuku yang licin karena bawahnya flat. Akhirnya aku kepeleset deh, parah banget kan?

 

Sejak saat itu aku bertekad buat beli sepatu gunung. Tapi kira-kira ada ngga ya sepatu buat ukuran kakiku yang ekstra mungil ini. Pasti nyarinya susah. Iya, kakiku emang ukurannya aneh, nggak standar, ukuran anak kecil, nomor 35. Jadinya susah nyariin sepatu atau sandal yang pas sama modelnya nggak terlalu kekanak-kanakan.

Sepulang dari mendaki bukit, aku langsung minta temenin mama ke tukang urut/pijat. Dan keesokan harinya badan terutama kaki rasanya pegal semua. Ya, maklum, orang yang nggak biasa olahraga kayak aku disuruh langsung mendaki ya gini jadinya. Udah gitu sebelum naik nggak pake pemanasan, kontan kaki langsung keram pas turun dari bukit. Pas sampe di atas emang sih segala rasa penat terbayarkan dengan melihat pemandangan di bawah yang indaah banget dan bagus buat foto-foto, konon katanya ngeliat matahari terbit juga bisa jadi pemandangan yang Wow kalao dilihat dari atas puncak Bukit Batas. Bukit yang aku kunjungi memang jadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal akhir-akhir ini, letaknya di Kec. Aranio Desa Tiwingan Baru, Bukit Batas namanya. Untuk mencapai ke puncak bukit, musti berjalan kurang lebih satu jam kalo cewek, kalo cowok mungkin 45 menit bisa nyampe, Jaraknya sekitar 3 Km, dan ada beberapa bagian jalan yang cukup terjal apalagi kalo musim hujan kayak gini jalannya pasti becek dan licin, makanya nggak disarankan pake sepatu yang bawahnya flat atau rata, bisa tergelincir kayak aku. Dan harus hati-hati banget kalo udah becek, karena bisa licin.

Sebenarnya bukan Cuma aku yang kepeleset dan jatuh, setauku ada 3 orang laki-laki yang bernasib sama, Cuma malangnya yang cewek Cuma aku yang kepeleset. Mungkin waktunya kurang tepat aja dan sepatuku juga kurang tepat untuk mendaki bukit.

Alhamdulillah setelah dipijat kakiku udah nggak sakit dan aku baik-baik aja. Pengalaman ini nggak akan aku lupa’in.

BTW, Udah dulu ya teman-teman, Wasalamualaikum wr wb

Ditulis : @26 Januari 2015

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s