Posted in dailynotesyanti

Kekuatan dalam Menghadapi Ujian Kehidupan

Asalamualaikum

Hari ini saya banyak mengalami cobaan dalam pekerjaan. Sampai pada titik dimana kepala saya mau pecah dan saya sudah sangat ingin marah. Tapi saya sadar, marah tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan malah menambah masalah. Lagipula saya sudah paham watak bos saya seperti apa. Saya hanya tidak habis pikir kenapa saya dilimpahi begitu banyak tugas dan tanggung jawab dimana saya yang hanya staf dipaksa untuk mengambil keputusan dan masalah-masalah lain yang dibebankan hanya pada saya.

Ketika beberapa bulan yang lalu saya sudah mengambil sebuah keputusan untuk resign dari kantor tempat saya bekerja, saya mempertimbangkan keputusan itu baik- baik, karena saya tidak mau gegabah. Saya memikirkan baik dan buruknya. Dan sampai hari ini saya masih bersabar menghadapi sikap atasan saya yang arogan dan diktator pada diri saya. Tapi hari ini kesabaran saya benar-benar diuji, saya berharap  Allah Swt selalu di sisi saya dan membantu saya menghadapi semua coba’an ini.

Saya memikirkan tentang pekerjaan apa yang akan saya jalani setelah ini kalau memang saya jadi resign , syukur-syukur kalau langsung dapat kerja. Sedangkan kalau tidak, maka saya jadi seorang pengangguran yang menjadi beban Bapak dan Mama saya. Saya hanya tidak mau kemungkinan buruk itu terjadi pada diri saya, makanya saya bersabar hingga sekarang.

Tapi disitulah Tuhan menguji kesabaran kita. Mungkin saya memang lagi diuji apakah saya kuat atau tidak menghadapi semua beban ini. Saya sadar bahwa saya manusia yang tidak berdaya. Selama ini ketika saya sudah tertimpa banyak sekali musibah yang membuat saya menangis, tapi kemudian Allah Swt menolong saya. Tidak pernah ada ujian/ cobaan yang tidak sesuai dengan kemampuan kita untuk menghadapinya. Sikap optimis itulah yang membuat saya kuat menghadapi ujian-ujian saya yang sudah lalu. Juga Mama yang selalu ada di sisi saya dan menemani saya, dia selalu sabar mendengar keluh- kesah saya, dia yang selalu menguatkan saya. Tanpa dirinya apalah arti saya sekarang. Makanya saya selalu kagum sama Mama yang selalu sabar menghadapi saya, menghadapi Adik dan Bapak saya.

Saya ingin sesabar Mama. Saya harap saya bisa sesabar beliau.

Saat ini saya menitikkan air mata karena tidak mau membuat Mama saya sedih kalau sampai saya berhenti dari kantor.

Saya begitu percaya kalau kekuatan Yang Maha Kuasa bisa memberi saya kekuatan untuk menghadapi ujian ini.

Untuk hari ini, terimakasih blog tercinta yang selalu menemani saya. Mudah-mudahan ujian kehidupan ini cepat berlalu, Amin Ya Rabbal Alamin.

Wasalamualaikum.

Martapura, 12 Agustus 2015

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

