Posted in dailynotesyanti

CURHAT DI HARI JUM’AT

By : YantiNurhida

Asalamualaikum teman-teman blogger yang sangat saya sayangi dan banggakan, hehehehe..

Kali ini saya pengen cerita. Sebenarnya stok cerita saya sangat banyak namun nggak bisa dibagikan semuanya disini, karena keterbatasan saya alias ‘males nulis’. Sudah banyak hal yang terjadi selama saya nggak ngeposting tulisan di blog. Tapi sebagai gantinya saya banyak cerita ke diary lho, jadi banyak memory masih tersimpan rapi. BTW, 17 Nopember kemarin saya berulang tahun, nggak perlu disebutin yang keberapa kali ya, cukup dihitung aja 6 x 4 berapa, Saengil Cukka Hamnida. Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap saya berulang tahun saya berharap saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan berguna bagi orang tua saya, agama dan bangsa saya. Umur udah nambah aja, saya nggak mau jadi orang yang tambah tua tapi pikirannya masih kayak anak remaja alias kekanak-kanakan. Tapi kadangkala saya merasa saya terkadang masih berbuat hal-hal kekanak-kanakan dan berpikir nggak dewasa.

Saya pernah mencoba untuk tidur dengan lampu dimatikan, tujuannya nggak lain untuk menghemat energi dan biar terbiasa aja tidur dengan lampu padam demi alasan kesehatan. Tapi baru 3 hari, saya nyerah, hari ke-3 saya langsung mimpi buruk. Jadi saya kembali pada kebiasaan lama, tidur dengan lampu terang benderang. Ada yang bilang sih ini kebiasaan kurang baik. Hormon anti kanker nggak akan terbentuk selama kita tidur dalam keadaan lampu menyala, apalagi kalau terang benderang banget, kata sebuah artikel yang pernah saya baca. Baiklah, akan saya coba lagi nanti.

Saya sudah mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk beli kamera, saya ingin memotret, bukan untuk profesi sih, lebih ke hobi. Tapi saya batalkan, ada sebuah masalah yang menimpa keluarga saya yang lebih penting untuk dipecahkan sehingga saya memberikan uang itu ke Mama dan merelakan tabungan saya yang sudah terkumpul untuk keperluan yang lebih urgent. Saya selalu beranggapan kalau apa yang tidak bisa kita beli karena kita menggunakan uangnya untuk hal lain yang lebih baik, Tuhan pasti akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi, nggak usah diganti langsung, mungkin Tuhan akan menggantinya di akhirat kelak. Karena kebaikan sekecil apapun pasti akan ada hitungannya, kan?

Teman, saya banyak sekali memikirkan gimana soal masa depan? Dalam hidup nggak ada hal yang pasti, saya berpikir masalah pekerjaan. Terkadang saya merasa sudah sangat bosan dan ingin beralih ke pekerjaan yang sesuai dengan apa yang saya mau. Tapi, kalian tau sendiri, di zaman serba susah kayak sekarang nggak mudah nyari pekerjaan, udah punya kerjaan aja syukur. Jadi saya putuskan untuk ‘stay’ pada pekerjaan saya sekarang hingga ada pekerjaan lain yang lebih baik.

Saya juga ikut giveaway, hadiahnya novel, tapi ngga pernah satu kalipun saya menang, tapi saya nggak menyerah, karena buku adalah magnet kuat bagi saya untuk terus semangat mendapatkannya. Dari buku saya bisa berkeliling ke dunia yang tidak pernah saya datangi dan saya dapat banyak hal dari buku. Sebagai referensi saya juga kalau saya mau menjadi penulis.

Tadi pagi jam 7 saya udah sampai kantor, tapi nggak ada satu orangpun di kantor. Hari ini kan ada acara jalan santai, tapi halaman kantor yang mengadakan lomba jalan malah kosong melompong. Akhirnya saya pergi untuk cari sarapan karena di rumah nggak sempat sarapan gara-gara takut telat ikut lomba jalan santai. Setelah selesai sarapan di luar, tetap saja peminat jalan santai masih sangat sedikit, saya menyadari kalau antusiasme pegawai untuk berolahraga di hari Jum’at di kota saya masih sangat kurang. Jalan santainyanya rutenya sangat pendek paling 800 meter dan pesertanya sedikit. Saya baru sadar kalau sudah dua, tiga, empat minggu saya nggak lari pagi. Baru diajak jalan santai sedikit saja kaki saya udah capek, inilah efek jarang berolahraga, saya jadi sangat cupu, baru jalan sedikit udah capek. Dan seperti biasa, hari ini saya nggak menangin doorprize apa-apa. Saya emang nggak ada keberuntungan dalam hal beginian. Tapi nggak apa, hitung-hitung ngeramein acara dan dapat sehat juga. BTW, udah dulu ya cerita buat hari ini. See U. Wasalamulaikum.

Jum’at berkah, 18 Desember 2015.

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

