Posted in dailynotesyanti

COLORING BOOKS, COLORING YOUR LIFE

Akhir- akhir ini saya jarang banget bisa mempost sesuatu di diary digital ini, maklumilah karena sebenarnya saya sudah berusaha untuk memiliki akses internet, namun sayang modem saya kartunya eror dan tidak bisa dipakai, padahal sudah saya isi dan tak seharipun saya berhasil memakainya.

Kalau di kantor, saya nggak mungkin leluasa untuk bisa menggunakan laptop karena pasti disibukkan dengan pekerjaan yang seabrek- abrek. Syukurlah badan ini masih kuat dan nggak sakit menerima pekerjaan yang segudang itu.

Oiya saya punya hobi baru, coba tebak, apa?

Saya lagi seneng-senengnya “COLORING” alias “MEWARNAI”. Katanya sih mewarnai bisa bikin kita terhindar dari stress atau setidaknya mengalihkan pikiran saya sejenak dari masalah yang lagi saya hadapi, cailah.
Salah dua hobi saya yaitu mendengarkan musik dan menggambar, tapi menggambar itu kalau lagi iseng aja dan hasil gambar saya kurang begitu bagus makanya kalau COLORING kan saya tinggal mewarna saja, namun bukan sembarang mewarna lho ya. Tidak gampang memadu padankan satu warna dengan yang lain. Ini salah satu hasil gambar saya (jelek, kan?)

hasil gambar yanti.jpg

 

Awalnya saya latihan dengan mewarna di kertas biasa (HVS) dahulu. Saya mendapat gambar Dewi Sarasvati ini dari twitpict salah satu seniman gambar bernama @ibgwiraga lalu saya download dan print di kertas biasa dan hasil mewarna-nya sebagai berikut :

saraswati.jpg
Kemudian saya mewarna di kertas buffalo putih. Dan gambar yang saya dapat untuk mewarnai hasil saya googling di internet. And this is the result :

 

bunglon

Keren kan hasilnya? Hehehe, jadi narsis sendiri. Saya mewarna Dewi Sarasvati dengan Pensil Warna Staedler Luna 12 warna seharga Rp 19.500,-. Pensil warna itu sudah lama sekali saya membelinya dan sampai saya sekarang berumur 24 masih aja saya simpan baik-baik dan ternyata bisa berguna buat dipakai mewarnai.
Nah, kalau si bunglon yang lucu dan imut itu kesemuanya pakai spidol snowman 12 warna, dulu waktu beli hanya seharga Rp 13.000,- saja. Dan hasilnya lumayan memuaskan.
Sahabat terbaik saya (@RirinRiana02) bersedia saya titipi satu buah Coloring Book dan dia membelikan saya Coloring Book for Adults berjudul “Bunga” karya Lidia Kostanek. Dan ini adalah hasil mewarnai di buku tersebut (belum 100 % selesai), baru sekitar 70 % selesai :

bunga
Nah, karena buku mewarna untuk dewasa berjudul “Bunga” ini lumayan tebal, makanya saya berniat untuk menambah amunisi alias alat mewarna saya. Saya barusan membeli Faber Castel Connector Pen 20 warna seharga Rp 30.000,-, udah dicoba satu kali tapi yang ini ujungnya lebih tebal dari spidol snowman jadi saya malah lebih sukaan yang spidol biasa. Connector Pen ini punya kelebihan, yaitu tutupnya bisa dirangkai biar nggak kepisah satu sama lain dan ada banyak pilihan warnanya, rencananya nanti saya mau nambah beli pensil warna Faber Castel soalnya Staedler Luna saya udah pada kerdil-kerdil semua, maklumlah, udah dipakai sejak jaman dahulu kala, hehehe.

Kalau pengen ngewarnai kayak saya juga bisa kok, kalian bisa googling dan nyari coloring pages for adults sebagai kata kunci kalau mau mencari gambar untuk diwarnai  kayak saya, saran aja sih kalau mewarna pakai spidol, sebaiknya ngeprint gambarnya di kertas yang agak tebal biar nggak tembus.
Kalau kalian punya hobi apa, share yuk…?
Ya udah, sekian dulu ya postingan saya untuk hari ini. Terima kasih bagi yang berkunjung, See You dan Wasalamualaikum.

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

