Posted in dailynotesyanti

Perpisahan

Asalamualaikum.. 

Lama tak menulis dan mengisi sesuatu di blog ya,  hmm…  Btw udah akhir Agustus aja.  Banyak hal yang terjadi di Bulan ini,  mulai dari atasan yang dipindahtugaskan dan bulan ini tanteku dikirim ke Bandung buat pelatihan selama 2 minggu. 

Kalo aku,  rasanya bulan ini aku banyak melakukan kesalahan dalam bertindak. Sampai ada  yang marah padaku.Bagiku apa yang kulakukan sudah benar,  tapi namanya setiap orang punya pemikiran dan sifat yang berbeda,  bisa saja menyalahartikan apa yang kulakukan.  Ya,  itu tandanya aku harus mulai mengevaluasi diri biar bisa lebih bijaksana dalam melakukan sesuatu.  Manusia itu tidak ada yang tidak pernah salah,  kan? Wajar saja kalau aku pernah salah.  

Asalkan bertanggung jawab terhadap kesalahan dan tidak melakukan hal yang serupa,  aku rasa itu juga sudah cukup. Ngomong-ngomong soal pergantian atasan,  rasanya lumayan sedih juga.  Berkaca-kaca saat atasan yang pergi mengucapkan kata perpisahan. Namun,  sebagai manusia kita tidak bisa menyangkal bahwa dimana ada pertemuan pastilah ada perpisahan.  Ya,  tak ada kedudukan atau jabatan yang abadi,  karena jabatan adalah amanah yang harus diemban setiap orang yang memilikinya. 

Maka,  siapapun yang memiliki jabatan yang diembannya,  dia harus siap melepaskannya dengan ikhlas dan rela hati. 

Perpisahan dengan semua pegawai yang dimutasi ke tempat baru membuatku berkaca-kaca dan sempat menitikkan air Mata.  Bagiku mereka sudah seperti keluarga,  sudah menjalani keseharian bersama dalam satu kantor,  dan aku sudah sejak awal tahun 2014 bersama dengan orang-orang yang sudah kuanggap seperti keluargaku sendiri itu.  

Ya Tuhan,  semoga mereka bisa ikhlas menerima jabatan baru yang diembannya dan bisa ikhlas menerima segala takdir dariMu. 

Aku membayangkan kalau aku jadi mereka,  pasti aku merasa sedih dan kehilangan dan mungkin tidak rela meninggalkan pekerjaan dan tempat dimana mereka sudah merasa nyaman disana.  Namun, mereka harus bisa merelakan semua itu dan berusaha sabar dengan segala keputusan yang diambil oleh atasan.  

Memang berat rasanya perpisahan itu,  namun tetap saja tidak ada sesuatu yang  bersifat abadi.  Semua akan ada akhirnya, Selamat jalan Bapak dan Ibu yang telah bersamaku selama ini di kantor,  semoga kalian dapat mengemban amanah di tempat kerja baru kalian dengan baik dan bisa betah di tempat kerja kalian yang baru. Semoga selalu ada jalan terbaik untuk kalian semua.Tetap semangat mengemban amanah baru dan selalu bertawakal dan sabar akan segala ketentuanNya. Semoga nanti kita bisa berkumpul kembali dan bertemu lagi di lain waktu. 

Wasalamualaikum. 

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s