Posted in dailynotesyanti

Why you Ignore me? 

Asalamualaikum.. 

Aku mau cerita….
Bagaimana rasanya diabaikan seseorang? 

Rasanya sungguh tidak nyaman. 

Jadi awalnya tanteku ingin mengenalkanku dengan seorang laki-laki dan tante memberi pin bbm ku ke laki-laki tersebut.  Akhirnya kami berteman di bbm.  Setelah seminggu berteman di bbm,  aku ingin mencoba mengenalnya dan mencoba berkomunikasi dengan laki-laki itu,  jadi aku menchat dia di bbm.  Namun tak kusangka,  balasannya begitu singkat dan seolah ‘tidak bersahabat’.  

Esoknya aku kembali mengirim pesan lewat bbm menyapa dengan ucapan selamat pagi.  Tapi aku tidak dihiraukannya.  Dia membalas setelah beberapa jam kemudian,  tapi aku tidak marah,  karena mungkin dia sedang sibuk. 

Esok harinya aku kembali mengirim bbm ke dia dan menanyakan dia sedang apa.  Dan jawabannya singkat sekali. 

Rupanya dia sedang cuti.  Lalu,  kenapa dia suka membalas pesanku begitu lama? 

Mungkin dia tidak tertarik mengobrol denganku,  aku bisa mengerti.  Mungkin juga dia tidak ingin berkomunikasi denganku.  

Ketika pertama kali aku mengirim pesan bbm duluan,  aku membuang rasa gengsi dan malu-ku. Dan berusaha menyapanya dengan ramah,  tapi apa balasannya? 

Dia sering mengabaikanku.  Dia tak tertarik mengobrol lebih jauh denganku.  Aku seperti orang yang bertepuk sebelah tangan saja. 

Mendapat respon acuh seperti itu membuatku ingin menyerah saja.  Aku tidak mengucapkan sapaan selamat pagi atau selamat sore lagi seperti hari sebelumnya. Tapi pada malam hari aku mengirim pesan lagi,  tapi baru dia balas esok harinya dan dia beralasan : ‘Jalan tadi’. Cuma secuil itu aja balasannya. Menerima pesan singkat itu membuatku sangat kesal,  aku tidak membalasnya lagi. Tapi aku tetap mengucapkan ‘selamat pagi’ kepadanya,  tapi tidak dibalas,  walaupun sudah dia baca,  karena ada tanda ‘read’ terpampang disana.  Sorenya aku menulis pesan lagi menyapanya dan menanyakan lagi apa,  tapi kemudian pesan itu tak jadi aku kirim,  entah sudah dia baca atau belum.  Kalau dia sudah baca,  mungkin dia akan kesal karena aku tiba-tiba menghapus pesanku. Aku menghapus jejak obrolanku dengannya.  Entah kenapa aku kesal sekali dengan sapaan selamat pagi dariku yang tak digubrisnya. 

Aku berpikir apa ada ucapanku yang salah?  Atau ini hanya kesalahpahamanku saja? 

Dia selalu mengabaikanku dan aku paling benci diabaikan. 

Tadi malam dia mengabaikanku lagi.  Padahal aku sudah dengan ramah menanyakan hobinya apa.  Dia tidak tertarik membicarakan itu dan setelah berjam-jam baru membalas pesanku. 

Kadang aku merasa dia adalah tantangan terbesarku dan aku bisa merubah hatinya.  Tapi kadang aku pikir,  mungkin dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya atau aktivitas lainnya sehingga mengacuhkanku.  Atau dia sedang suka pada orang lain. 

Kadang aku bertanya-tanya pada diriku, apa ada perkataanku yang salah.  Apa dia membenciku?  Mempertanyakan ini terus-menerus membuat hatiku lelah. 

Ada sesuatu yang mengganjal dalam hatiku.  Sesuatu yang ingin sekali kutanyakan padanya.  Dan pertanyaan itu tidak mampu aku katakan.  Aku ingin tahu bagaimana pendapatnya tentangku, dan kenapa dia tak begitu meresponku,  apa dia tidak suka padaku,  dan apa aku mengganggu hidupnya? 

Aku tidak bisa menanyakan hal itu. Aku jadi galau sendiri. 

Sepertinya aku sendiri yang terlalu memikirkannya tapi dia sama sekali tidak peduli padaku. 

Kadang aku berpikir,  kenapa aku begitu mudah suka sama orang lain yang belum tentu menyukaiku. Kenapa aku terus galau kalau aku akan terus jadi jomblo? 

Selama ini aku enjoy saja dengan statusku.  Aku selalu menikmati kesendirianku dan sekarang aku terlalu takut nggak punya cowok di umur segini. 

Sudahlah,  aku nggak boleh jadi cewek yang nggak punya harga diri seperti ini.  Selalu saja berharap pada dia yang tidak bisa kujangkau. 

Sudah dulu ya curhatnya,  Wasalamualaikum. 

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

