Diposkan pada dailynotesyanti

Jangan Bersedih dan Galau, Tuhan Selalu Bersamamu

​Asalamulaikum….

Dalam hidup terkadang ada banyak hal yang harus kita terima, suka atau tidak suka. Termasuk dalam urusan asmara atau percintaan. Terkadang kita jatuh cinta pada orang yang salah, yang tidak mempedulikan kita sama sekali atau malah mempermainkan kita. Tapi kita harus menerima kenyataan itu, walaupun pahit dan sakit yang kita rasakan.

Semua yang terjadi tidak selalu sesuai dengan apa yang kita kehendaki, tetapi percayalah bahwa takdir Allah Swt lebih indah apabila kita ikhlas dan sabar. Karena Tuhan selalu tahu apa yang terbaik bagi kita, karena penilaian kita kadang salah, karena kita bisa saja terjerumus dalam hal yang salah jika bukan karena Tuhan membantu setiap langkah kita. Karena rencana dari-Nya adalah yang terindah. Jadi jangan bersedih dan galau, Tuhan selalu bersamamu.

Walaupun sekarang aku belum bisa move on sepenuhnya dari rasa patah hatiku, tapi aku yakin Tuhan punya rencana indah dibalik semuanya. Tuhan itu Maha Adil. Dan aku nggak boleh terus-terusan merasa galau atau sedih, karena dibalik semua kejadian pasti ada hikmahnya. Dan sepatutnya aku mensyukuri apa yang aku miliki saat ini, bukannya malah menyalahkan keadaan atau bahkan menyalahkan Tuhan.

Jadi, aku ingin belajar ikhlas merelakan yang bukan hakku, memperbaiki diri sembari belajar hal-hal yang baru, banyak membaca buku-buku yang aku sukai, jalan-jalan ke tempat yang belum pernah aku kunjungi dan aku ingin jadi wanita yang mandiri secara finansial. Aku ingin mengejar semua mimpiku. Dan patah hati tidak akan menghalangi langkahku. Aku akan bangkit dan terus melangkah. Aku yakin suatu saat aku akan bertemu seseorang yang tepat di saat yang tepat pula. 

Sudah dulu ya, See U. 

Wasalamualaikum.
Martapura, 14 November 2016

Diposkan pada dailynotesyanti

Curahan hati  jomblo

Asalamualaikum.. 

Pagi ini cuacanya cerah jadi aku bisa ke kondangan teman sekantor tanpa kendala apapun,  lagipula aku juga nebeng sama Kakak yang baik hati dan adem karena naik mobil. 

Aku pergi sama Kakak senior di kantor dan suami,  anak serta ada mantan atasan yang sudah pensiun kondangan bareng kami juga,  jadinya berlima dalam satu mobil. 

Jam setengah delapan pagi udah mandi,  terus cepat-cepat sarapan lalu langsung berangkat deh. Untungnya aku nggak perlu ke salon,  hari ini aku memakai peralatan make up ala kadarnya yang aku miliki : BB cream,  bedak, maskara dan lip cream. Tak lupa memakai sedikit parfum,  aku nggak suka aroma yang terlalu tajam,  mengganggu hidungku dan hidung orang lain juga. 

Terus aku memakai baju yang kainnya dikasih sama teman sekantor yang hari ini resepsi. Memang upah jahitnya aku yang nanggung sendiri,  tapi dikasih kain juga udah bersyukur banget. 

Aku nggak biasa pakai rok yang feminin cuma  karena ini teman sekantor aja,  soalnya fashion item favorit buat aku yang suka gaya casual adalah celana,  entah itu dari bahan kain atau celana jeans. Aku suka gaya yang simple dan nggak ribet.  Begitu juga soal dandan atau make up,  aku sengaja nggak dandan di salon or penata rias,  karena bakal makan waktu cukup lama. Udah gitu paginya musti nyetrika baju sama jilbab juga. 

Aku nggak biasanya pakai lip cream atau lipstik alasannya karena aku nggak suka ribet atau dandan.  Tapi sekarang dikit-dikit aku mau membeli peralatan make up sendiri dan praktekin make up sendiri walaupun masih sederhana alias natural aja.  Karena aku kurang percaya diri juga kalau musti pakai lipstik merah atau eyeshadow yang warnanya ngejreng. 

Aku ini gadis paling simple dan nggak punya alat make up sama sekali.  Mungkin aku tertinggal jauh dari teman-temanku yang lain yang udah jago make up sendiri. Tapi wajar lah ya,  aku kan belum menikah juga,  jadi nggak perlu terlalu dandan berlebihan juga. Ngomong- ngomong aku udah mulai ngerasa gerah sama omongan orang-orang tentang status ‘jomblo’ yang aku sandang. 

Mereka mulai nanya’in kapan nikah melulu dan bikin kupingku panas.  Ya,  semua orang boleh menilai aku apapun tentang kenapa alasanku masih lajang,  bergosip kalau aku ini nggak laku dan gunjingan miring apapun tentang aku.  Aku cuma punya dua tangan dan cuma bisa dipakai untuk menutup kedua telingaku,  nggak bisa dipakai buat nutup mulut semua orang. 

Yang penting aku bahagia,  aku nggak ngerebut pacar orang,  aku single yang nggak ngeganggu hubungan orang lain dan aku nggak ganggu siapapun.  Masalah kapan aku menikah, nanti akan ada saatnya.  Karena manusia pasti punya jodohnya masing-masing dan nggak ada manusia yang berniat buat jomblo terus, termasuk aku.  Kalaupun aku belum punya pasangan buat diajak kondangan atau diajak ke acara-acara,  aku sama sekali nggak malu dengan itu. Aku rasa jodoh kita akan datang di waktu dan saat yang tepat dan Tuhan itu Maha Adil. 

Jadi,  apapun omongan orang, mereka bebas berpendapat apapun. Karena akan selalu ada orang yang suka ataupun nggak suka sama kita,  sekalipun kita udah bersikap baik ke mereka. 

Udah dulu ya curhatnya…makasih
Wasalamualaikum… 

Diposkan pada dailynotesyanti

Curhat No Galau

Asalamualaikum

Hai para blogger, apa kabar?

Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt, amin.

Senang sekali rasanya bisa menulis lagi di blog ini. Akhir-akhir ini aku sering sekali membuat postingan galau. Dari jatuh cinta, lalu kemudian patah hati dan lalu kembali jatuh cinta lagi, tapi lagi-lagi aku tidak mendapatkan respon yang aku harapkan dari cowok yang dikenalkan Tante kepadaku. Kadang aku suka bertanya-tanya pada diri sendiri, apakah cara berkomunikasiku yang salah atau aku memang terlalu berharap banyak pada seseorang yang belum tentu suka padaku?

Mungkin aku memang bukan wanita yang sempurna, tapi aku selalu mencoba untuk memperbaiki diriku. Ya, memang aku punya banyak kekurangan dan aku juga banyak kelemahan, tapi manusia fitrahnya memang penuh kekurangan. Nggak ada manusia yang sempurna, tapi aku selalu belajar untuk memperbaiki segala kekuranganku.

Berharap pada seseorang itu rasanya sangat menyakitkan. Apalagi jika yang kita harapkan tak membalas apa yang kita rasakan. Tapi, aku memang sudah biasa dapat respon seperti ini. Aku tahu kalau aku ini cewek yang biasa-biasa aja, nggak punya banyak prestasi apalagi kekayaan. Tapi alasan menyukai seseorang bukan karena fisik, harta atau prestasinya saja, kan, masih banyak faktor lainnya kenapa kita bisa menyukai seseorang.

Sudah 3 (tiga) hari aku tidak menghubungi Kakak yang aku suka. Sengaja, karena ini sudah perjanjianku dengan diri sendiri. Dan meskipun aku masih sering merindukannya, aku coba menekan perasaanku sedalam-dalamnya. Aku sudah salah karena menyukai orang yang tidak mempedulikanku sama sekali dan aku sama sekali nggak mengira kalau dia akan mendiamkanku juga. Sepertinya aku dikenalkan Tante dengan orang yang belum punya niat untuk berkomitmen, atau ada alasan-alasan lain yang nggak aku ketahui yang membuat dia nggak suka sama aku, asal jangan karena dia nggak suka sama cewek aja, hehehe, mikir apa sih aku?

Jadi, aku terus galau setiap hari, nggak fokus dan melakukan hal-hal bodoh. Menatap layar HP berlama-lama, berharap dia akan menghubungiku duluan, tapi apa yang aku harapkan tidak pernah jadi kenyataan. Setiap hari aku merasa HP-ku adalah HP paling sunyi karena tidak pernah ada yang menelpon, SMS, mengirim Bbm, Line, Twitter, Whats Up atau Path , selain bos atau teman kerjaku. Sepertinya aku belum bisa berhenti galau karena urusan percintaan. Padahal aku udah nggak mau curhat galau lagi, galau itu melelahkan dan nggak baik buat pikiran.

Kemarin aku menonton Film Raditya Dika yang berjudul  “Koala Kumal”, banyak pelajaran sih dari film itu tentang bagaimana menyikapi patah hati, apa kita akan stuck disitu aja atau menuangkan patah hati itu menjadi sesuatu, tentang merelakan seseorang yang sudah pergi dari hidup kita, tentang ikhlas melepaskan seseorang yang pernah kita cintai. Dan film ini sesuai banget buat aku yang belum bisa move on dari patah hati.

Ada banyak hal yang membuat aku makin stress, yaitu pekerjaan yang tidak pernah selesai-selesai walaupun aku sudah mengerjakannya dengan spenuh hati dan sekuat tenaga. PIkiranku terus dihantui pekerjaan-pekerjaan itu, membuatku susah untuk tidur. Dan aku sampai terserang diare gara-gara pikiranku yang stress. Ya, kalau lagi stress, perutku jadi rewel. Apalagi kemarin, pas Apel peringatan Hari Pahlawan 10 November, mana perutku sakit, kepalaku juga pusing. Udah gitu dapat barisan yang enggak enak sama sekali. Syukurlah aku nggak pingsan. Padahal aku udah mengantisipasi dengan sarapan pagi.

Btw, udah dulu ya curhatan hari ini, Wasalamualaikum Wr. Wb.
Martapura, 11 November 2016

Diposkan pada dailynotesyanti

Males itu harus dihentikan

Kadangkala kemalasan adalah hal yang paling menghambat dirimu untuk produktif. 
Itu yang paling aku benci dari diriku.  Sifat malas itu yang bikin aku nggak bisa move on dari mikirin hal-hal nggak penting. 

Dan sifat itu adalah sifat yang dibenci Tuhan.  Aku tuh kalo lagi maen hp suka lupa waktu,  apalagi kalo weekend,  tiada waktu tanpa menatap layar hp entah buat main socmed atau baca artikel dan berita. 

Ya, aku tuh mager banget kalau udah hari libur.  Parah banget,  gara-gara mager aku jadi orang yang belum mencapai keberhasilan. Orang yang rajin pasti akan mudah meraih mimpinya. 

Makanya aku ingin sekali menghilangkan sifatku yang satu ini. 

Yang namanya malas,  jauh-jauh deh,  aku mau jadi cewek yang produktif. Selain itu,  aku kan udah punya resolusi mau nulis 250 kata setiap hari tapi aku nggak bisa menepati janjiku sendiri.  Aku merasa kacau, nggak pernah menyelesaikan apa yang udah aku mulai.  Aku nggak konsisten sama janjiku ke diri sendiri,  aku goyah dan gampang banget terjerumus ke sifat malas. 

Diposkan pada dailynotesyanti

My promise

Asalamualaikum. 
Aku mau bikin Perjanjian untuk diri sendiri yaitu aku harus berusaha sama sekali nggak menghubungi orang itu selama 1-2 minggu ini,  berhubung minggu ini aku juga banyak kesibukan. 

Aku nggak mau mengharapkan dia lagi. Aku nggak mau ngemis lagi.  Aku nggak mau mengharapkan sesuatu yang nggak pasti lagi,  aku mau jadi diriku yang kuat tanpa siapapun dan cuek apa aku single atau nggak. 

Aku nggak peduli omongan orang lain tentang aku.  Aku mau jadi wanita yang mandiri dan tangguh.  Aku mau jadi orang yang lebih baik,  dengan atau bersama seseorang disampingku. Aku mau mengejar keinginanku, aku mau menikmati hidup dan tidak terbelenggu dengan anggapan orang lain tentang aku.  Jadi,  mulai sekarang singkirkan pikiran dan kekhawatiran soal pasangan hidup.  Nikmati kebebasan yang masih dimiliki, nikmati masa muda dan kesendiran ini.  Jadi wanita bahagia,  yang selalu optimis dan pantang menyerah.  Jadi wanita yang penyabar dan bicara dengan sopan kepada orang lain.  Jadi wanita yang pandai menempatkan diri.  Jadi wanita yang berani menerima konsekuensi  atas tindakannya. 

Menjadi diriku yang sebenarnya, memperbaiki kesalahan yang sudah aku lakukan dan belajar menjadi wanita yang lebih berani mengambil resiko,  berani menghadapi persoalan hidup,  berani maju dan memimpin. Berani merubah diri ke arah yang lebih baik. 

Sebentar lagi aku berulang tahun ke-25 dan harapanku di umur yang bertambah adalah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya,  dan menjadi cahaya di tengah kegelapan.  Menjadi orang yang membawa manfaat kepada sesama. 

Semoga semua harapanku terwujud dan aku bisa berhasil mengatasi semua yang menghalangi mimpi-mimpiku. 
Wasalamualaikum. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Lelah ini

Asalamualaikum.. 

Hari ini aku benar-benar sibuk dan pusing karena aku harus mengerjakan berbagai pekerjaan.  Lelah dan capek itu sudah pasti.  Tapi tetap saja aku kepikiran orang itu. 

Padahal aku sudah berusaha sebisa mungkin agar tidak mengingat orang itu lagi.  Padahal kemarin aku sudah memutuskan berhenti mengirim bbm ke dia,  tapi aku keinget dia lagi. 

Mungkin aku belum bisa move on.  Move on memang nggak mudah,  perlu proses dan waktu.  Dan aku meskipun berusaha menyibukkan diriku,  terkadang  aku masih suka ingat dia kalau lagi buka bbm. 

Aku kangen dia.  Harusnya aku tidak boleh bersikap seperti ini.  Harusnya aku jadi cewek yang tegar dan nggak mudah goyah hanya karena seorang yang nggak pernah memperdulikanku. 

Btw,  aku lagi-lagi merasa pengen resign.  Ya,  lumrah lah kalau aku sebagai manusia mengalami titik jenuh dimana aku ingin berhenti dari sesuatu dan ingin memulai sesuatu yang baru.  Tapi aku masih bingung mau cari pekerjaan lain apa.  Aku nggak punya banyak skill atau bakat dan aku belum benar-benar menemukan apa yang menjadi passionku sesungguhnya. 

Tiba-tiba aku merasa sangat muak sama semua hal di tempat kerja terutama atasan yang sikapnya nggak pernah berubah dan aku selalu jadi korban.

Aku ingin melakukan pekerjaan yang aku cintai, bekerja sesuai passionku.  Melakukan sesuatu tanpa beban karena merupakan hal yang aku suka,  seperti membaca, karena hobiku adalah membaca.  Aku sangat suka dunia buku. Mungkin kerja di dunia perbukuan adalah salah satu keinginanku. 

Entahlah kemana jalan hidup ini akan membawaku,  jalani saja dengan ikhlas, karena mengeluh hanya akan membuatku tambah lelah. 

Wasalamualaikum wr wb. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Susahnya Move On

Asalamualaikum teman -teman blogger,  aku mau curhat lagi nih.
Aku nyadar banget. Sejak awal aku sama Kakak yang lagi aku sukai ini nggak ada hubungan khusus sama sekali.  Tapi aku selalu aja kepikiran dia,  nggak siang,  nggak malam,  bahkan saat aku kebangun tengah malam,  dia selalu saja mengusik pikiranku. 

Akhirnya aku stalking fb-nya,  dan dia lebih aktif di fb daripada di bbm.  Padahal aku berteman sama dia di bbm aja.  Nggak ada keberanian juga buat nge-add akun fb kakak ini,  karena aku nggak mau ganggu dia dan lagipula dia pasti nggak ‘ngeh’ kalau itu adalah akun facebook-ku atau jangan-jangan permintaan pertemananku justru ditolak, malu banget kan kalau begitu jadinya. 

Aku terus menduga-duga tentang sikapnya yang cuek.  Apa jangan-jangan dia nyuekin aku karena udah ada cewek yang dia suka. Rasa penasaran ini membuat aku kesal sendiri. 

Aku udah nyoba nggak nge-bbm dia,  tapi cuma bertahan sehari,  besoknya aku nge-bbm dia lagi.  Walaupun kayak biasa,  balasannya selalu singkat,  padat dan kayak “mau mengakhiri” obrolan sama aku. 

Aku bisa ngerti kalau dia orang sibuk, nggak punya banyak waktu buat santai-santai.  Aku juga sibuk,  tapi nggak pernah di atas jam 5 sore sih dan nggak lembur kayak dia.  Aku juga tau waktu kalau nge-bbm dia. Aku selalu nge-bbm pada malam hari dan setelah waktu sholat isya,  nggak pengen juga ganggu waktu istirahatnya atau waktu tidurnya.  Aku sengaja bbm dia pas malam,  karena aku tau dari pagi sampai sore dia sibuk kerja.  Dan kalau pas maghrib,  itu pasti ganggu orang baru pulang kerja dan mau menunaikan ibadah sholat maghrib  kan.

Tapi tetep aja dicuekin.  Akunya juga keras kepala dan nggak nyerah sampai hari ini. Kayaknya aku butuh pengalih perhatian deh biar nggak mikirin orang itu melulu.  Dia bener-bener dingin kayak es batu.  Apa emang sifat aslinya kayak begitu, ya?

Sebenarnya aku ngerasa aku terlalu ‘memaksakan’ diri biar bisa deket sama dia.  Ini udah sebulan lho aku kenal sama Kakak itu,  tapi belum bisa bener-bener deket karena dia terkesan enggan mau terbuka sama aku, padahal aku selalu berusaha ngomong baik dan bersikap tertarik sama apa kesukaan dia,berusaha nyapa dan selalu ngasih ‘smiley’di akhir pesanku.  Tapi aku tetap nggak digubris sama sekali. 

Aku udah biasa sih nggak dibales gini perasaannya.  Tapi yang ini kok rasanya nyesek banget dan nggak bisa move on dengan gampang,  ya? 

Apa akunya aja yang terlalu mikirin soal ini? Aku jadi ngerasa ini selalu mengganggu perasaan dan ngaduk-ngaduk hatiku.  Dia yang selalu nyuekin aku mungkin nggak akan pernah berubah dan akan selalu bersikap seperti itu ke aku.  Dan aku tetap jadi orang yang ngemis perhatian darinya.  Aku sebenernya udah niat pengen segera move on dan ngelupain kakak ini, tapi belum bisa.  Mungkin seiring waktu aku bakalan  bisa ngelupain perasaanku ke Kakak ini. Biar hatiku bisa plong dan lega,  nggak ngeganjal kayak  yang aku rasakan sekarang.
Udah dulu ya,  do’ain biar aku bisa cepat move on dan semangat lagi. 

Wasalamualaikum.