Posted in dailynotesyanti

Curahan hati  jomblo

Asalamualaikum.. 

Pagi ini cuacanya cerah jadi aku bisa ke kondangan teman sekantor tanpa kendala apapun,  lagipula aku juga nebeng sama Kakak yang baik hati dan adem karena naik mobil. 

Aku pergi sama Kakak senior di kantor dan suami,  anak serta ada mantan atasan yang sudah pensiun kondangan bareng kami juga,  jadinya berlima dalam satu mobil. 

Jam setengah delapan pagi udah mandi,  terus cepat-cepat sarapan lalu langsung berangkat deh. Untungnya aku nggak perlu ke salon,  hari ini aku memakai peralatan make up ala kadarnya yang aku miliki : BB cream,  bedak, maskara dan lip cream. Tak lupa memakai sedikit parfum,  aku nggak suka aroma yang terlalu tajam,  mengganggu hidungku dan hidung orang lain juga. 

Terus aku memakai baju yang kainnya dikasih sama teman sekantor yang hari ini resepsi. Memang upah jahitnya aku yang nanggung sendiri,  tapi dikasih kain juga udah bersyukur banget. 

Aku nggak biasa pakai rok yang feminin cuma  karena ini teman sekantor aja,  soalnya fashion item favorit buat aku yang suka gaya casual adalah celana,  entah itu dari bahan kain atau celana jeans. Aku suka gaya yang simple dan nggak ribet.  Begitu juga soal dandan atau make up,  aku sengaja nggak dandan di salon or penata rias,  karena bakal makan waktu cukup lama. Udah gitu paginya musti nyetrika baju sama jilbab juga. 

Aku nggak biasanya pakai lip cream atau lipstik alasannya karena aku nggak suka ribet atau dandan.  Tapi sekarang dikit-dikit aku mau membeli peralatan make up sendiri dan praktekin make up sendiri walaupun masih sederhana alias natural aja.  Karena aku kurang percaya diri juga kalau musti pakai lipstik merah atau eyeshadow yang warnanya ngejreng. 

Aku ini gadis paling simple dan nggak punya alat make up sama sekali.  Mungkin aku tertinggal jauh dari teman-temanku yang lain yang udah jago make up sendiri. Tapi wajar lah ya,  aku kan belum menikah juga,  jadi nggak perlu terlalu dandan berlebihan juga. Ngomong- ngomong aku udah mulai ngerasa gerah sama omongan orang-orang tentang status ‘jomblo’ yang aku sandang. 

Mereka mulai nanya’in kapan nikah melulu dan bikin kupingku panas.  Ya,  semua orang boleh menilai aku apapun tentang kenapa alasanku masih lajang,  bergosip kalau aku ini nggak laku dan gunjingan miring apapun tentang aku.  Aku cuma punya dua tangan dan cuma bisa dipakai untuk menutup kedua telingaku,  nggak bisa dipakai buat nutup mulut semua orang. 

Yang penting aku bahagia,  aku nggak ngerebut pacar orang,  aku single yang nggak ngeganggu hubungan orang lain dan aku nggak ganggu siapapun.  Masalah kapan aku menikah, nanti akan ada saatnya.  Karena manusia pasti punya jodohnya masing-masing dan nggak ada manusia yang berniat buat jomblo terus, termasuk aku.  Kalaupun aku belum punya pasangan buat diajak kondangan atau diajak ke acara-acara,  aku sama sekali nggak malu dengan itu. Aku rasa jodoh kita akan datang di waktu dan saat yang tepat dan Tuhan itu Maha Adil. 

Jadi,  apapun omongan orang, mereka bebas berpendapat apapun. Karena akan selalu ada orang yang suka ataupun nggak suka sama kita,  sekalipun kita udah bersikap baik ke mereka. 

Udah dulu ya curhatnya…makasih
Wasalamualaikum… 

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

