Posted in dailynotesyanti

Jangan Bersedih dan Galau, Tuhan Selalu Bersamamu

​Asalamulaikum….

Dalam hidup terkadang ada banyak hal yang harus kita terima, suka atau tidak suka. Termasuk dalam urusan asmara atau percintaan. Terkadang kita jatuh cinta pada orang yang salah, yang tidak mempedulikan kita sama sekali atau malah mempermainkan kita. Tapi kita harus menerima kenyataan itu, walaupun pahit dan sakit yang kita rasakan.

Semua yang terjadi tidak selalu sesuai dengan apa yang kita kehendaki, tetapi percayalah bahwa takdir Allah Swt lebih indah apabila kita ikhlas dan sabar. Karena Tuhan selalu tahu apa yang terbaik bagi kita, karena penilaian kita kadang salah, karena kita bisa saja terjerumus dalam hal yang salah jika bukan karena Tuhan membantu setiap langkah kita. Karena rencana dari-Nya adalah yang terindah. Jadi jangan bersedih dan galau, Tuhan selalu bersamamu.

Walaupun sekarang aku belum bisa move on sepenuhnya dari rasa patah hatiku, tapi aku yakin Tuhan punya rencana indah dibalik semuanya. Tuhan itu Maha Adil. Dan aku nggak boleh terus-terusan merasa galau atau sedih, karena dibalik semua kejadian pasti ada hikmahnya. Dan sepatutnya aku mensyukuri apa yang aku miliki saat ini, bukannya malah menyalahkan keadaan atau bahkan menyalahkan Tuhan.

Jadi, aku ingin belajar ikhlas merelakan yang bukan hakku, memperbaiki diri sembari belajar hal-hal yang baru, banyak membaca buku-buku yang aku sukai, jalan-jalan ke tempat yang belum pernah aku kunjungi dan aku ingin jadi wanita yang mandiri secara finansial. Aku ingin mengejar semua mimpiku. Dan patah hati tidak akan menghalangi langkahku. Aku akan bangkit dan terus melangkah. Aku yakin suatu saat aku akan bertemu seseorang yang tepat di saat yang tepat pula. 

Sudah dulu ya, See U. 

Wasalamualaikum.
Martapura, 14 November 2016

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

