Posted in dailynotesyanti

Hal buruk, hal baik  dan hal baru

                           Asalamualaikum…
                           Hai,  para pembaca blog,  dan semua blogger yang masih setia menulis.  Aku sudah  cukup lama nggak bikin postingan ya. Memang,  aku sibuk akhir-akhir ini. Lebih sibuk dari biasanya,  sering pulang lebih sore,  kadang sampai hampir adzan maghrib.  Kadang sampai melalaikan waktu sholat gara-gara sibuk kerja. 

                               Aku merasa berdosa pada Tuhan.  Dia yang memberiku rejeki pekerjaan ini,  tapi gara-gara pekerjaan ini aku jauh dari Tuhan.  Saat seperti ini aku terpikir untuk berhenti bekerja pada orang lain,  agar bisa mengatur waktu sholatku dan hari liburku sendiri.  Tapi itu artinya aku harus berwirausaha.  Tapi aku ragu,  aku takut tidak bisa melakukannya,  karena itu artinya aku harus belajar dari nol.  Aku juga tidak punya modal yang cukup untuk membuka usaha.  Dan berwirausaha itu tidak semudah yang aku pikirkan. 

                 Suatu hari nanti mungkin aku akan resign dan melakukan pekerjaan yang aku sukai dan menjadi bos untuk diriku sendiri.  Tapi entah kapan itu terjadi.  Bukan berarti aku membenci pekerjaanku,  tetapi bukan juga aku terlalu mencintainya.  Tapi dari pekerjaan ini aku bisa membantu orang tuaku dan membeli apa yang aku butuhkan,  termasuk hp yang aku pakai saat ini.  Dan mencari pekerjaan di jaman sekarang bukan hal yang gampang. 

             Aku bertahan karena ingat pesan Mama bahwa ‘Hidup adalah perjuangan’. Petuah ini yang membantuku dalam kondisi sesulit apapun.  Selain itu jika dibandingkan dengan hidup orang lain yang lebih susah, hidupku masih jauh lebih baik.  Dan aku sangat mensyukuri hal itu. 

                Banyak orang yang mungkin ingin memiliki kehidupan yang aku jalani saat ini.  Tidak semua orang punya orang tua dan rumah,  kendaraan,  pekerjaan dan uang yang cukup untuk membiayai hidup.  Masih banyak orang yang miskin dan hidupnya jauh lebih kekurangan dari kita,  tidak seberuntung kita.  Kalau mengingat hal itu,  kita pasti lebih mensyukuri apa yang kita punya saat ini. 
          Ngomong-ngomong hari ini pertama kali aku ikut senam zumba. Dan ternyata cukup melelahkan dan gerakannya cepat.  Musik pengiring zumba pun seperti berasal dari Brazil/ sejenis musik Amerika Latin dengan tempo yang cepat. 

              Agak susah awalnya,tapi aku cukup excited belajar hal-hal baru seperti ini.  Ya,  aku memang ingin melakukan apa yang selama ini belum pernah aku coba sebelumnya,  seperti senam zumba ini contohnya.  Dan hal-hal lain,  yang sifatnya positif tentunya.

                  Btw,  udahan dulu ya curhatnya.  Wasalamualaikum. 

                 And  See u…  

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia anak pertama. memiliki 1 adik laki2 yang sekarang sudah kelas XI SMA. sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

