Diposkan pada dailynotesyanti

Film dan buku

Film adalah sesuatu yang ajaib,  ia bisa mengubah sudut pandangmu akan suatu hal dan kadang ada banyak pesan moral di dalamnya.  Aku suka menonton film.  Apa saja,  film barat,  film Indonesia,  Film Thailand,  Film India.  Dan kalau film Indonesia aku suka yang bergenre komedi seperti film -film buatan Raditya Dika,  dan kalau film Thailand kebanyakan aku menonton film Komedi Romantis. Kalau film barat,  ada banyak pilihan,  Ada film bergenre action,  horor,  action komedi, komedi romantis atau film animasi. Sedangkan India kebanyakan film romantis yang menyelipkan unsur komedi. 

Ya,  akhir-akhir ini aku menonton berbagai film.  Dan seleraku akan film cukup random.  Aku senang karena tidak perlu membayar karena aku mendownload film di sebuah situs. Meskipun situsnya sepertinya bukan situs yang legal dan kualitas gambarnya kurang bagus.  Tapi bagiku itu cukup berharga.  Bayangkan berapa uang yang kita habiskan kalau menonton di bioskop,  tiket bioskop untuk satu kali nonton di hari kerja adalah 45.000 dan weekend atau hari libur adalah 60.000. Belum lagi bayar parkir di Mall dan beli makanan atau minuman yang cukup mahal,  harga satu cup pop corn saja sudah 40.000. Aku rasa kita memang perlu nonton ke bioskop,  tapi sesekali,  nggak terlalu sering karena itu pasti akan cukup menguras kantong kita. 

Ya,  nggak masalah selama kalian punya uang yang cukup banyak, tapi buatku yang gajinya sebatas UMR saja,  aku rasa terlalu sering nonton di bioskop  akan membuatku bangkrut.  Apalagi kebutuhan hidup makin meningkat. Tapi kalau masalah hobiku yang tak bisa aku abaikan adalah membeli buku dan kadang harga buku bisa sampai 100.000 untuk satu buah buku.  Tapi karena membaca adalah hal yang aku suka,  aku rela saja menghabiskan uang sampai 200.000 hanya untuk memuaskan keinginanku untuk membeli sebuah buku yang aku idamkan. 

Ya,  manusia kadang memang bisa lupa diri kalau sudah suka sesuatu,  kadang mengabaikan prinsip hidup hemat yang ingin diterapkan, ini berlaku juga buat diriku yang ingin hemat di satu sisi tapi di satu sisi aku tidak bisa mengontrol pengeluaran. Sudah dulu ya curhatnya see you!! 

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s