Diposkan pada dailynotesyanti

Motivasi karir dari buku

Asalamulaikum para pengguna blog dan para pembaca blog saya ini…

Gimana, masih kuat puasanya? Ini udah hari terakhir lho, kudu kuat ya puasanya, jangan lemes, kayak saya. Gak tau kenapa, mungkin karena cuacanya yang panas terik banget atau karena kemarin buka puasanya minum es, padahal udah tahu kalau es nggak baik buat berbuka karena bikin lemes esoknya.

Udah usaha sih nahan beberapa hari berbuka nggak minum es tapi nyatanya nggak tahan iman juga ngelihat punya adik yang ada uap-uap es di gelasnya dan akhirnya ikut-ikutan nambahin es di gelas. Akhirnya sampai puasa hari ke-28  pun jadi nggak bisa melepaskan diri dari es.
Btw hari ini hadiah buku Hari Raya dari  penerbit Gramedia Pustaka datang… Alhamdulillah ya.

Syukurlah aku dan sahabatku memenangkan buku bersama, masing-masing dapat 3 buku berbeda, Kalau aku mendapatkan  1 novel Tere Liye, buku pengembangan diri (resep) bilingual dan buku motivasi karir.

Dan buku resepnya dwibahasa lagi, bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris. Kalau buku motivasinya tentang cara mengejar keberhasilan karir dengan lebih dulu bahagia.

Ya, apapun yang kita kerjakan hasilnya akan menjadi lebih maksimal kalau kita bahagia. Seperti saya yang merasa pekerjaan saya bukanlah passion saya. Sehingga ada beban di dalamnya yang bikin saya sulit berkembang. Kalau mengerjakan sesuatu yang sesuai passion, pasti rasanya menyenangkan, bekerja serasa seperti bermain, nggak ada beban.

Nggak semua orang bisa menemukan passionnya apa, seperti saya yang masih bingung soal bakat saya dimana. Kadang kayak kehilangan harapan gitu, secara untuk banting setir ke pekerjaan lain nggak semudah membalikkan telapak tangan dan keadaan kadang nggak mendukung untuk melakukannya.

Mungkin itu hanyalah alasan saya saja. Mungkin saya kurang semangat mengejar impian saya sehingga masih stuck begini-begini saja, disetir sama keadaan dan bingung kalau berhenti dari kerjaan yang sekarang mau kerja apa lagi. Mungkin skill saya yang kurang banyak. Kadang suka iri sama orang lain yang dalam hidup punya banyak keahlian. Satu keahlian saja sebenarnya sudah cukup untuk bekal mengejar kesuksesan asalkan kita konsisten di dalamnya.

Saya merasa buku yang dikasih Gramedia buat saya ini benar-benar tepat buat saya dan saya butuh buku motivasi macam ‘Happy Career’ ini.

Pekerjaan yang kita sukai tentu membuat kita menjadi lebih bahagia dalam menjalaninya dan tentunya lebih ikhlas. Karena hampir seluruh  kehidupan kita  diisi dengan bekerja, bukannya lebih baik kalau kita bekerja sesuai dengan passion dan minat kita?
Udah dulu ya curhatnya, Wasalamualaikum..

Saya sekeluarga mengucapkan : 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah…

Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Iklan
Diposkan pada dailynotesyanti

THR (Tantangan Hari Raya)

Asalamualaikum…

Saya memberi judul demikian buat postingan ini karena bagi saya uang THR jadi tantangan tersendiri dalam mengelolanya. Gara-gara ada uang THR yang nominalnya satu bulan gaji, dan Alhamdulillah banget untuk semua itu, tapi gara-gara lagi banyak uang itulah saya jadi punya hasrat besar untuk membeli ini dan itu. Di otak udah kebayang kue-kue enak, mukena, sendal, jilbab baru, buku novel baru dan lain-lain.

Manusia emang punya banyak sekali keinginan atau nafsu. Hingga kadang lupa diri terus jadi boros, jangan lupakan bahwa boros itu sifat yang buruk, yang tidak baik.  Apa yang tidak terlalu kita perlukan sebaiknya jangan kita beli, meskipun kita punya cukup uang sekalipun.

Baru ingat kalau saya ini sama sekali nggak ada pegangan alias tabungan. Maka dari itu saya berniat untuk menabung kali ini dan berusaha  nggak menuruti keinginan saya yang begitu banyak, pada akhirnya mungkin saya akan tergoda untuk membeli buku lagi, tapi bagi saya buku adalah godaan terberat yang paling sulit saya atasi.

Tantangan lainnya adalah untuk ikhlas memberikan sebagian rejeki kita kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Ya, walaupun gaji saya nggak besar, tapi saya harap saya bisa membantu perekonomian keluarga dan ingin rasanya berbagi dengan orang yang kurang mampu.

Dalam diri kita pasti ada sifat serakah, sifat yang sangat berbahaya dan harus dijauhkan. Karena orang yang serakah  hidupnya tidak akan damai karena yang dia pikirkan hanya menimbun dan menimbun harta saja. Nggak sadar kalau kita hidup ini cuma sementara saja.

Pokoknya semoga saya bisa mengerem diri saya untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu saya perlukan

Ngomong-ngomong, lebaran sebentar lagi, nggak kerasa udah mau di penghujung bulan Ramadhan, bulan mulia dan penuh berkah bagi saya. Semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadhan di tahun berikutnya, amin.
Udah dulu ya, Wasalamualaikum

Diposkan pada dailynotesyanti

Double Happy Day

Asalamualaikum blogger semuanya yang masih menjalankan ibadah puasa.   Semoga puasa kita dilancarkan ya, amin.

Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan umur untuk menjalankan ibadah puasa di bulan yang mulia ini. Btw aku udah enam hari bolong puasanya dan finally hari ini bisa kembali menjalankan ibadah puasa.

Dan tadi malam dapet kabar yang menggembirakan, yaitu aku menang kuis berhadiah buku dan menangnya pasangan sama sahabat aku lagi, double happy jadinya.

Moga-moga bukunya bagus dan cepet sampe ya. Udah lama sejak terakhir aku menang giveaway, sejak Januari kemarin. Paceklik buku banget nih dalam bulan ini, terakhir buku yang aku baca adalah Dia adalah Dilanku tahun 1991. Dan masih sangat mengidolakan sosok lucu Dilan sampai sekarang, denger kabar katanya ni novel Pidibaiq mau dibikin film, ga sabar nunggu filmnya keluar. Pengennya sih yang meranin tokoh Dilan adalah cowok yang tampan, hehe.

Btw, aku nggak ada niatan nih buat beli baju baru, udah aku bahas kemarin sih, ya kalau beli baju muslim sih nggak bisa terlalu aku pakai soalnya tau sendiri kan sehari-hari aku nggak mungkin pake baju macam begitu karena aku suka gaya yang kasual. Dan masa kita beli baju cuma buat dipakai satu kali? Kan sayang bajunya.

Udah gitu daripada buat beli hal yang nggak terlalu penting atau prioritas, lebih baik uangnya buat disedekahin ke orang yang kurang mampu, benar kan?

Dan hari ini udah tanggal 20, tapi THR belum cair, hehehe. Kalau udah mau lebaran gini, THR pasti jadi hal yang dinanti-nanti dan diharapkan oleh para karyawan.

Udah dulu ya curhatnya, Wasalamualaikum.

Diposkan pada dailynotesyanti

tentang asmara

Asalamualaikum sahabat blogger dimanapun kalian berada….

Pada dasarnya kita sama, suka menulis dan suka curhat.
Dan aku lagi-lagi mau curhat soal… ya, ceritaku yang pasaran. Tentang kehidupan asmaraku.

Saat ini aku belum bisa move on 100 % dari Kakak yang aku kagumi. Mungkin baru sekitar 35 %. Soalnya kadang-kadang kalau lagi kesepian, aku masih sering ingat dia.

Ya, aku emang tipe orang yang susah move on.

Aku nggak takut untuk patah hati, hanya saja patah hatiku selalu berlangsung terlalu lama dan itu membuatku stress.

Di luar, orang mungkin menganggap aku wanita yang tegar. Padahal aku kalau lagi sendirian suka merenung dan banyak pikiran dan semua orang pikir aku betah menjomblo, padahal aku pun juga butuh teman hidup dan sandaran.

Kakak itu mengisi banyak ruang dalam otakku yang meskipun isi otakku sebagian besar adalah masalah pekerjaan. Aku tuh orang yang nggak bisa santai kalau menyangkut pekerjaan, aku sangat bertanggung jawab dan ingin bisa diandalkan dalam pekerjaan. Bahkan saat aku mau tidur aku masih sempat mikirin pekerjaan. Apalagi yang bisa aku pikirkan selain pekerjaan karena aku nggak punya orang lain untuk dipikirkan.

Dulu aku sempat berharap bisa ketemu sama Kakak yang aku sukai paling tidak sekali seumur hidupku, tapi sekarang aku rasa sebaiknya kami tidak pernah bertemu sama sekali karena itu hanya akan bikin perasaanku makin terombang – ambing karena terlalu banyak berharap. Sekarang pun aku masih menyimpan harapan tentang dia. Tapi syukurnya kini aku bisa mengerem diriku untuk selalu stalking akun medsos Kakak itu.

Dan aku berusaha untuk nggak terlalu memedulikannya. Ya, walaupun itu sangat sulit.

Aku ingin sekali bisa menghilangkan semua ingatanku tentang dia andai saja bisa. Dia terus saja mengusik pikiranku dan mengganggu pikiranku. Dan aku selalu saja lagi-lagi mengalami cinta semacam ini yaitu cinta yang bertepuk sebelah tangan. Dan kisah percintaanku selalu berakhir seperti ini.

Dan masih nyesek juga karena hingga kini aku nggak berani mengungkapkan apa yang aku rasakan. Karena mungkin saja ini cuma obsesiku bukan cinta yang sesungguhnya.

Btw, udah mau lebaran aja. 

Tinggal beberapa hari lagi dan aku nggak mikirin soal baju atau jilbab baru, yang aku pikirin adalah kue kesukaanku yaitu kue putri salju yang nggak sempat aku bikin dan belum sempat beli juga, aku benar-benar pecinta kue manis yang satu ini dan udah ngidam kue ini dari jauh-jauh hari. Aku bisa menghabiskan 1 (satu) toples kue putri salju seorang diri, ini adalah kue paling favoritku di hari lebaran. Aku harap bisa segera mendapatkannya dan segera mencicipinya.

Aku tuh paling nggak bisa kalau nggak mewujudkan apa yang benar-benar aku inginkan. Karena itu membuatku benar-benar penasaran.

Udah dulu ya curhatnya, Wasalamualaikum…
Oiya, mohon maaf lahir batin ya  teman-teman blogger semuanya.

Diposkan pada dailynotesyanti

Renungan untuk Diri

Asalamualaikum…

Saya orang yang sangat sulit merubah kesukaan dan keinginan saya. Tidak mudah bagi saya untuk berubah prinsip dari A ke B, karena saya orang yang cukup berkepala batu alias keras kepala.  Salah satunya adalah selera musik, walaupun orang mengatakan selera musik saya terlalu random tapi saya akan tetap menyukainya karena itulah musik yang saya suka walau genrenya campur-campur.

Saya juga sangat cuek pada penampilan, walaupun saya perempuan. Tapi saya selalu mengikuti perkembangan trend busana baik dari pinterest atau Instagram. Sayangnya saya nggak punya cukup dana dan keberanian untuk tampil stylish atau modis. Ya, saya nggak peduli walaupun orang beranggapan gaya saya kuno atau jadul. Saya nyaman dengan gaya saya yang kasual dan tanpa banyak make up.

Ketika memulai memutuskan memakai BB cream, saya sadar bahwa ketika saya membasuh wajah dengan air, maka BB cream itu akan luntur, terhapus air dan harus dipakai ulang lagi. Ternyata bermake up itu cukup menyusahkan dan bermake up itu memiliki batas waktu. Kecantikan alami terutama yang berasal dari hati memang jauh lebih utama dari kecantikan yang dibuat-buat baik oleh make up maupun operasi.

Kecantikan yang dimiliki seseorang adalah hal yang wajib untuk disyukuri, karena itu adalah anugerah baginya. Dan hati-hati karena kecantikan bisa membuat pemiliknya menjadi orang yang sombong.

Kalau saya, walaupun cuma wajah standar yang penting sempurna, tidak kurang satu pun, dan tidak memiliki cacat, Alhamdulillah.

Selagi masih bisa bersyukur, maka  bersyukurlah, sebelum nyawa kita diambil dan sebelum kita masuk ke liang lahat.

Bersyukur menambah nikmat hidup. Sungguh beruntung orang yang dalam hidup selalu bersyukur akan keadaannya, sesusah apapun itu.

Kadang kita selalu menginginkan yang lebih dan nafsu manusia yang kita punya membuat kita tidak pernah merasa puas. Memang kodratnya manusia punya kekurangan dan kelebihan.

Ya, walaupun wajah saya tidak cantik, tapi saya harap saya bisa dipandang sebagai  seorang wanita baik-baik, dibalik semua kekurangan  yang saya miliki.

Selama ini kita bersikap sesuai dengan bagaimana kita ingin dipandang oleh orang lain. Saya selalu bekerja keras dan serius dalam bekerja. Walaupun kadang itu membuat saya stress. Saya juga selalu berusaha mentaati peraturan yang berlaku dan disiplin waktu. Dan itu yang membuat orang-orang di tempat kerja menganggap saya terlalu lurus dan terlalu serius. Sebenarnya saya juga bisa capek seperti yang lain, tapi saya selalu berusaha yang terbaik, yah walau kadang ada saja yang iri atau mencela kerja keras saya.  Kadang kalau usaha kita tidak dihargai orang, di saat itulah kita ingin menyerah saja.

Kadang saya berpikir mau resign setiap kali merasa iri pada orang lain yang kerjaannya santai atau merasa apa yang saya lakukan tak pernah dihargai orang lain.  Tapi saya merasa saya kurang bersyukur kalau saya berhenti begitu saja, pekerjaan juga merupakan sebuah rejeki, lantas mengapa saya ingin menolak rejeki dari Allah Swt kepada saya, lantas mengapa saya suka sekali mengeluh tentang urusan pekerjaan, padahal masih banyak hal yang saya bisa syukuri dari pekerjaan saya.
Mungkin, di saat seperti  itulah saya diuji untuk sabar, agar tak lekas menyerah dan putus asa. Pikiran-pikiran itu kadang datang lalu pergi lagi. Seiring bertambah usia dan kedewasaan, saya jadi makin tertutup ke Mama soal masalah di tempat kerja. Saya nggak mau membebani pikiran Mama. Saya hanya akan membuat beliau ikutan stress memikirkan saya. Saya harus bisa mengatasi permasalahan saya sendiri karena sekarang umur saya udah makin tua, hampir 26 tahun jadi saya musti lebih dewasa dan tambah bijak mengambil keputusan dan jangan asal saja. 

Terima kasih banyak Ya Allah Swt atas rejeki pekerjaan ini, maaf kalau saya suka mengeluh ingin berhenti saja atau kadang mengatakan kata-kata bodoh seperti sudah tidak tahan lagi menanggung semuanya.  Karena saya hanya manusia biasa yang terkadang bisa jatuh dan putus asa karena sebuah permasalahan  mendera.

Karena terkadang saya benar-benar merasa takut untuk menghadapi semuanya walau pada akhirnya harus tetap dihadapi. Saya ingin hidup dengan lebih berani dan jujur ke diri sendiri, saya ingin lebih banyak bersyukur dan saya ingin hidup saya benar-benar bermakna baik bagi diri saya maupun memberi makna ke orang lain.

Saya ingin orang menilai saya sebagai pribadi yang baik. 

Saya sangat menyukai hidup saya. Walau selalu ada kepahitan di dalamnya tapi saya juga selalu mendapat kebahagiaan didalamnya. 
Terima kasih Ya Allah Swt yang telah menciptakan saya dan yang membuat saya ada di dunia.

Demikian renungan saya bagi diri saya sendiri. Sudah dulu ya curhatnya.

Wasalamualaikum…

Diposkan pada dailynotesyanti

I Miss You,Nek

Pernahkah kalian kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup kalian? Jawabannya pasti pernah. Dan kehilangan sesuatu yang berharga bagi kita bisa apa saja bentuknya, misalnya kehilangan harta benda berupa rumah, mobil, perhiasan atau uang, kehilangan orang yang paling disayangi seperti ayah, Ibu atau saudara kandung bahkan pasti ada orang yang kehilangan seluruh anggota keluarganya dikarenakan bencana alam dan musibah lainnya. Dan saya sangat bersyukur karena masih memiliki orang yang paling saya sayangi dalam hidup saya, yaitu Ayah, Ibu dan Adik saya. 

Dalam hidup ini tidak ada yang sifatnya abadi atau kekal jadi saya sangat yakin bahwa suatu saat orang yang saya sayangi akan meninggalkan dunia ini dan itu merupakan ketentuan dan  kodrat dari Allah Swt yang menciptakan kita di dunia ini.

Saya kehilangan sosok nenek dalam hidup saya. Saya sangat merindukannya. Nenek yang sangat saya sayangi, yang meninggal pada tahun 1997. Sebagai anak kecil saat itu usia saya masih 6 tahun, mungkin tidak terlalu banyak kenangan yang saya miliki bersama nenek. Nenek mengidap penyakit kronis, beliau mengidap penyakit paru-paru basah, tubuh beliau kurus sekali dan selama beliau sakit kami merawatnya di rumah dengan pengobatan alternatif karena saat itu keadaan ekonomi yang pas-pasan. 

Nenek yang saya kenal lebih sering berbaring di kasur karena kondisi beliau yang sering  sakit-sakitan menyandang penyakitnya. Saat beliau sehat, rasanya sangat bahagia. Ketika Ia sehat, Nenek sering menyuruh saya membelikan kebutuhan dapur di warung, kadang membeli minyak gas yang saat itu kami gunakan sebagai bahan bakar untuk memasak. Dengan sendal kebesaran dan jerigen minyak berwarna merah, saya berangkat ke warung di samping rumah untuk membeli minyak gas. Kadang saya sering memainkan jerigen kosong itu dengan menendangnya menggunakan lutut saya. Ketika selesai berbelanja, nenek memberi saya upah untuk saya jajan yang biasa saya belikan permen, snack atau cabutan. Rasanya bahagia sekali menerima uang pemberian Nenek.

Saat kehilangan sosok nenek, saya selalu membayangkan bagaimana rasanya jika sampai sekarang masih memiliki nenek, pasti rasanya sangat bahagia. Tetapi kita tidak boleh menyesali sesuatu yang telah hilang dalam hidup kita, kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Walaupun nenek tidak ada lagi, saya masih bisa mengirimkan do’a setiap malam Jum’at dan masih bisa nyekar ke makam Nenek setiap satu minggu sekali untuk mengunjunginya dan membersihkan makamnya. Itulah yang bisa saya lakukan untuk  mengobati rasa rindu saya pada sosoknya. Semoga nenek mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, Amin Ya Robbal Alamin 

Sekian cerita saya tentang nenek.

Wasalamualaikum

Diposkan pada dailynotesyanti

Lima hewan Favorit

Asalamualaikum wr wb.

Jujur saja, saya lebih menyukai tanaman  hias dan tanaman berbunga ketimbang disuruh memelihara hewan, tapi jika saya diberi kesempatan memiliki hewan peliharaan, saya ingin sekali memelihara hewan -hewan berikut ini :

1. Kucing

Heyho… Siapa yang tidak menyukai kucing? Mungkin ada yang tidak suka, tapi saya salah satu penyuka kucing, ya walaupun saya agak phobia dengan cakar kucing karena waktu kecil pernah dicakar kucing, tetapi bagi saya kucing adalah hewan jinak dan lucu dan sangat menggemaskan. Kucing itu kalau udah pernah kita kasih makan, dia akan menganggap kalau kita ini adalah tuannya dan dia akan bersikap imut dan mendekatkan badannya ke kita. Contohnya kucing yang sering datang ke rumah dan kukasih makan, setiap kali aku pulang kerja, dia akan menghampiri sambil berlari dan mendekati serta mengikuti aku berjalan. Kucing juga hewan kesayangan Rasulullah SAW. Dan kucing bisa mendo’akan kebaikan bagi pemiliknya.

2. Ikan hias

Kenapa ikan? Karena ikan itu mudah dipelihara. Dan kita nggak harus bersentuhan langsung sama ikan itu, cukup mengganti air dan memberinya makan dengan teratur, insyaallah umurnya bakal panjang, hehehe. Secara adikku pernah punya ikan di rumah dan dia lupa memberi makan hingga ikan-ikannya mati dan kolam akuariumnya bocor sehingga bikin rumah banjir, akhirnya kami tidak pernah lagi memelihara ikan.

3. Kukang

Ya, mungkin agak aneh sih memelihara kukang di rumah. Tapi kukang itu bentuk fisiknya lucu dan imut. Kukang juga  hewan yang pemalu, kayak aku gitu deh. Makanya aku tertarik memeliharanya. Tapi secara hukum, Kukang adalah hewan yang dilindungi dan jumlahnya sangat sedikit sehingga terancam punah  dan perlu dilestarikan keberadaannya.

4. Kalajengking

Nah, memelihara hewan ini cukup terdengar ekstrem ya karena kalajengking memiliki racun yang mematikan di bagian ekornya. Dan aku suka sama hewan ini karena melambangkan zodiakku yaitu Scorpio, Kalajengking adalah hewan yang cukup ditakuti dan misterius, ia memiliki bisa (racun) yang bisa melumpuhkan musuh dan juga mangsanya. Dan warnanya hanya hitam dan sangat gelap. Ya, walaupun warnanya kurang menarik tetapi sifat misteriusnya itu lho yang bikin penasaran, hahaha. Ya, walaupun memelihara hewan ini tidak direkomendasikan dan sengatannya cukup berbahaya bagi manusia.

5. Kelinci

Siapa sih yang nggak suka melihat hewan yang imut satu ini. Dulu pernah memelihara hewan berbulu lembut ini, sayangnya nggak begitu lama kelincinya mati gara-gara ada keluargaku yang memandikannya dengan shampoo lagi, keterlaluan kan. Kelinci ini hewan dengan gigi super imut dan suka melompat hap hap hap dan dia hewan yang punya bulu lebat dan aku paling suka yang warnanya putih. Makanannya pun adalah salah satu sayuran favoritku yaitu wortel. Makanya matanya bisa bening berkilau begitu.

Sekian hewan-hewan favorit yang pengen banget aku pelihara versiku. Ya, walau kenyataannya cuma khayalan saja.

Wasalam.