Diposkan pada dailynotesyanti

Lima hewan Favorit

Asalamualaikum wr wb.

Jujur saja, saya lebih menyukai tanaman  hias dan tanaman berbunga ketimbang disuruh memelihara hewan, tapi jika saya diberi kesempatan memiliki hewan peliharaan, saya ingin sekali memelihara hewan -hewan berikut ini :

1. Kucing

Heyho… Siapa yang tidak menyukai kucing? Mungkin ada yang tidak suka, tapi saya salah satu penyuka kucing, ya walaupun saya agak phobia dengan cakar kucing karena waktu kecil pernah dicakar kucing, tetapi bagi saya kucing adalah hewan jinak dan lucu dan sangat menggemaskan. Kucing itu kalau udah pernah kita kasih makan, dia akan menganggap kalau kita ini adalah tuannya dan dia akan bersikap imut dan mendekatkan badannya ke kita. Contohnya kucing yang sering datang ke rumah dan kukasih makan, setiap kali aku pulang kerja, dia akan menghampiri sambil berlari dan mendekati serta mengikuti aku berjalan. Kucing juga hewan kesayangan Rasulullah SAW. Dan kucing bisa mendo’akan kebaikan bagi pemiliknya.

2. Ikan hias

Kenapa ikan? Karena ikan itu mudah dipelihara. Dan kita nggak harus bersentuhan langsung sama ikan itu, cukup mengganti air dan memberinya makan dengan teratur, insyaallah umurnya bakal panjang, hehehe. Secara adikku pernah punya ikan di rumah dan dia lupa memberi makan hingga ikan-ikannya mati dan kolam akuariumnya bocor sehingga bikin rumah banjir, akhirnya kami tidak pernah lagi memelihara ikan.

3. Kukang

Ya, mungkin agak aneh sih memelihara kukang di rumah. Tapi kukang itu bentuk fisiknya lucu dan imut. Kukang juga  hewan yang pemalu, kayak aku gitu deh. Makanya aku tertarik memeliharanya. Tapi secara hukum, Kukang adalah hewan yang dilindungi dan jumlahnya sangat sedikit sehingga terancam punah  dan perlu dilestarikan keberadaannya.

4. Kalajengking

Nah, memelihara hewan ini cukup terdengar ekstrem ya karena kalajengking memiliki racun yang mematikan di bagian ekornya. Dan aku suka sama hewan ini karena melambangkan zodiakku yaitu Scorpio, Kalajengking adalah hewan yang cukup ditakuti dan misterius, ia memiliki bisa (racun) yang bisa melumpuhkan musuh dan juga mangsanya. Dan warnanya hanya hitam dan sangat gelap. Ya, walaupun warnanya kurang menarik tetapi sifat misteriusnya itu lho yang bikin penasaran, hahaha. Ya, walaupun memelihara hewan ini tidak direkomendasikan dan sengatannya cukup berbahaya bagi manusia.

5. Kelinci

Siapa sih yang nggak suka melihat hewan yang imut satu ini. Dulu pernah memelihara hewan berbulu lembut ini, sayangnya nggak begitu lama kelincinya mati gara-gara ada keluargaku yang memandikannya dengan shampoo lagi, keterlaluan kan. Kelinci ini hewan dengan gigi super imut dan suka melompat hap hap hap dan dia hewan yang punya bulu lebat dan aku paling suka yang warnanya putih. Makanannya pun adalah salah satu sayuran favoritku yaitu wortel. Makanya matanya bisa bening berkilau begitu.

Sekian hewan-hewan favorit yang pengen banget aku pelihara versiku. Ya, walau kenyataannya cuma khayalan saja.

Wasalam.

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s