Diposkan pada dailynotesyanti

THR (Tantangan Hari Raya)

Asalamualaikum…

Saya memberi judul demikian buat postingan ini karena bagi saya uang THR jadi tantangan tersendiri dalam mengelolanya. Gara-gara ada uang THR yang nominalnya satu bulan gaji, dan Alhamdulillah banget untuk semua itu, tapi gara-gara lagi banyak uang itulah saya jadi punya hasrat besar untuk membeli ini dan itu. Di otak udah kebayang kue-kue enak, mukena, sendal, jilbab baru, buku novel baru dan lain-lain.

Manusia emang punya banyak sekali keinginan atau nafsu. Hingga kadang lupa diri terus jadi boros, jangan lupakan bahwa boros itu sifat yang buruk, yang tidak baik.  Apa yang tidak terlalu kita perlukan sebaiknya jangan kita beli, meskipun kita punya cukup uang sekalipun.

Baru ingat kalau saya ini sama sekali nggak ada pegangan alias tabungan. Maka dari itu saya berniat untuk menabung kali ini dan berusaha  nggak menuruti keinginan saya yang begitu banyak, pada akhirnya mungkin saya akan tergoda untuk membeli buku lagi, tapi bagi saya buku adalah godaan terberat yang paling sulit saya atasi.

Tantangan lainnya adalah untuk ikhlas memberikan sebagian rejeki kita kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Ya, walaupun gaji saya nggak besar, tapi saya harap saya bisa membantu perekonomian keluarga dan ingin rasanya berbagi dengan orang yang kurang mampu.

Dalam diri kita pasti ada sifat serakah, sifat yang sangat berbahaya dan harus dijauhkan. Karena orang yang serakah  hidupnya tidak akan damai karena yang dia pikirkan hanya menimbun dan menimbun harta saja. Nggak sadar kalau kita hidup ini cuma sementara saja.

Pokoknya semoga saya bisa mengerem diri saya untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu saya perlukan

Ngomong-ngomong, lebaran sebentar lagi, nggak kerasa udah mau di penghujung bulan Ramadhan, bulan mulia dan penuh berkah bagi saya. Semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadhan di tahun berikutnya, amin.
Udah dulu ya, Wasalamualaikum

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s