Diposkan pada dailynotesyanti

Motivasi karir dari buku

Asalamulaikum para pengguna blog dan para pembaca blog saya ini…

Gimana, masih kuat puasanya? Ini udah hari terakhir lho, kudu kuat ya puasanya, jangan lemes, kayak saya. Gak tau kenapa, mungkin karena cuacanya yang panas terik banget atau karena kemarin buka puasanya minum es, padahal udah tahu kalau es nggak baik buat berbuka karena bikin lemes esoknya.

Udah usaha sih nahan beberapa hari berbuka nggak minum es tapi nyatanya nggak tahan iman juga ngelihat punya adik yang ada uap-uap es di gelasnya dan akhirnya ikut-ikutan nambahin es di gelas. Akhirnya sampai puasa hari ke-28  pun jadi nggak bisa melepaskan diri dari es.
Btw hari ini hadiah buku Hari Raya dari  penerbit Gramedia Pustaka datang… Alhamdulillah ya.

Syukurlah aku dan sahabatku memenangkan buku bersama, masing-masing dapat 3 buku berbeda, Kalau aku mendapatkan  1 novel Tere Liye, buku pengembangan diri (resep) bilingual dan buku motivasi karir.

Dan buku resepnya dwibahasa lagi, bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris. Kalau buku motivasinya tentang cara mengejar keberhasilan karir dengan lebih dulu bahagia.

Ya, apapun yang kita kerjakan hasilnya akan menjadi lebih maksimal kalau kita bahagia. Seperti saya yang merasa pekerjaan saya bukanlah passion saya. Sehingga ada beban di dalamnya yang bikin saya sulit berkembang. Kalau mengerjakan sesuatu yang sesuai passion, pasti rasanya menyenangkan, bekerja serasa seperti bermain, nggak ada beban.

Nggak semua orang bisa menemukan passionnya apa, seperti saya yang masih bingung soal bakat saya dimana. Kadang kayak kehilangan harapan gitu, secara untuk banting setir ke pekerjaan lain nggak semudah membalikkan telapak tangan dan keadaan kadang nggak mendukung untuk melakukannya.

Mungkin itu hanyalah alasan saya saja. Mungkin saya kurang semangat mengejar impian saya sehingga masih stuck begini-begini saja, disetir sama keadaan dan bingung kalau berhenti dari kerjaan yang sekarang mau kerja apa lagi. Mungkin skill saya yang kurang banyak. Kadang suka iri sama orang lain yang dalam hidup punya banyak keahlian. Satu keahlian saja sebenarnya sudah cukup untuk bekal mengejar kesuksesan asalkan kita konsisten di dalamnya.

Saya merasa buku yang dikasih Gramedia buat saya ini benar-benar tepat buat saya dan saya butuh buku motivasi macam ‘Happy Career’ ini.

Pekerjaan yang kita sukai tentu membuat kita menjadi lebih bahagia dalam menjalaninya dan tentunya lebih ikhlas. Karena hampir seluruh  kehidupan kita  diisi dengan bekerja, bukannya lebih baik kalau kita bekerja sesuai dengan passion dan minat kita?
Udah dulu ya curhatnya, Wasalamualaikum..

Saya sekeluarga mengucapkan : 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah…

Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

