Diposkan pada dailynotesyanti

Tentang hobiku: Reading

Asalamualaikum…

Alhamdulillah bisa menulis lagi dan mengisi blog ini lagi. Dan aku sangat ingin hari ini berakhir dengan hal yang positif. 
Btw, hari ini adalah hari jadi penerbit kesayanganku, siapa lagi kalau bukan GagasMedia. First i know about book from penerbit GagasMedia karena dikenalin sama sahabatku yang sudah suka duluan beli buku terbitan GagasMedia, dan buku GagasMedia pertama yang aku baca judulnya ‘Ai’, penulisnya Winna Efendi. Sejak saat  itu aku jadi suka banget sama buku-buku terbitan Gagas dan mulai mengumpulkan uang untuk beli sendiri bukunya. Nggak gampang ngumpulin uang saat itu, gajiku cuma 300.000 per bulan, itupun harus dibagi sama  uang bensin dan uang jajan di kampus.

Pokoknya untuk membeli satu buah novel aja aku perlu sangat berhemat. Dan aku selalu bahagia dengan sensasi membuka buku baru, dan menghidu baunya, terus dilanjutkan menyampuli buku yang aku beli dengan hasil keringatku sendiri itu.

Aku selalu suka aktivitas menyampuli buku, aku juga suka sekali mengikuti giveaway berhadiah buku, walaupun kebanyakan kalah. Mungkin aku saja yang  jawabannya kurang serius, atau bahkan terlalu serius, atau terlalu terus terang tentang review buku itu. Yang pasti dari puluhan bahkan hampir ratusan  giveaway buku, aku baru memenangkan 5-6 buku. Dan rasanya ketika memenangkan sebuah buku itu luar biasa bangga dan bahagianya.

I love books very much. Aku suka membaca sambil berbaring, nyender, duduk dan aku tipe orang yang suka membaca dalam suasana hening dan nggak suka membaca di tengah umum/ tempat ramai karena bikin aku kurang fokus. Aku juga lebih suka menonton drama atau film sendirian daripada ramai-ramai karena bikin aku nggak fokus menghayati ceritanya.

Aku pernah membaca novel dari jam 10 malam sampai jam 02 .30 dini hari, saking penasaran sama endingnya. Walaupun mataku jadi pedas dan di kantor aku jadi terngantuk-ngantuk. Sepertinya aku tidak bisa lepas dari kegiatan ‘membaca’. I like to read anything, novel, buku motivasi, buku tips, majalah, resep, apapun.

Dan aku rasa membaca adalah aktivitas yang nggak pernah membosankan. Itu aktivitas yang seru banget.

Ya, itulah ceritaku seputar hobiku membaca.
Udah dulu ya curhatnya, nanti disambung lagi..see you all…

Wasalamualaikum…

Iklan

Penulis:

Yantinurhida lahir pada tanggal 17 Nopember. Dia sulung dari dua bersaudara. memiliki 1 orang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di kelas XI SMA. Sedang dalam pencarian pekerjaan yang membuatnya merasa menemukan passion-nya. Hobinya adalah menulis blog, membaca, bermimpi, menggambar, menyanyi asal , nonton film, nonton acara sport, main game dan menonton Running Man. Motto : Selalu OPTIMIS dan pantang menyerah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s