Diposkan pada dailynotesyanti

About books

Asalamualaikum sahabat semuanya yang kebetulan berkunjung ke halaman ini. 

Sebenarnya aku tu kurang kerjaan,  makanya ngeposting terus, hehehe.  Dan hari ini aku punya rekor, yaitu datang paling pagi ke kantor,  horeee.  Akhirnya setelah Senin sampai Kamis selalu datang telat 5 sampe 10 menit-an,  hari ini bisa datang paling pagi,  alhamdulillah. 

Aku tu emang anaknya disiplin gak suka telat datang ke kantor tapi minggu ini aku banyak begadang dan alhasil jadi bangun kesiangan.  Aku tu juga lagi nambah satu produk perawatan sama satu alat make up yaitu pelembab dan blush on jadi ini butuh waktu tambahan buat memakainya.  Aku makenya tipis-tipis aja kok biar gak kentara.  Sayangnya aku milih warna yang coral, kurang suka sama warna ini.  Tapi aku tuh masih gak tau warna blush apa yang cocok buat wajah aku kan aku masih belajar make up,  belum lihai,  masih pemula. 

Ada untung ruginya juga sih pakai make up,  ruginya karena hal ini ngabisin cukup banyak waktu.  As you know,  aku tuh orangnya simple dan gak suka macam-macam.  Pake make up itu cukup ngeribetin dan spend many time.  Baru sekarang sih aku taunya kalau pakai make up itu diperlukan waktu yang lumayan lama.  Mungkin karena aku masih pemula. 

Untungnya,  muka aku jadi lebih glowing,  hehehe,  dulu aku tuh anti banget pake make up apalagi lip cream kayak yang sekarang aku pakai.  Aku tu dulu cukup bedakan sama lip gloss atau lip balm aja trus langsung cabut deh pergi.  Bahkan ke acara like kondangan pun aku tetap seperti itu dan aku cuek-cuek aja gak peduli sama apa kata orang. 

Gaya berpakaian pun aku sukanya yang casual.  Gak suka yang ribet-ribet.  Ke kondangan pun tetep pakai gaya andalan ini.  Pokoknya casual everywhere deh. 

Lagian menurutku jadi cewek elegan  itu nggak perlu pakai pakaian mewah atau dandanan yang terlalu wow. 

Terus aku juga sekarang ngerasa waktu cepet banget berlalu.  Ibaratnya ya,  sekarang baru senin terus nggak kerasa udah weekend lagi.  Terus kebiasaanku yang suka mager di hari libur kembali terulang lagi. 

Terus aku tu masih suka diajak lembur di hari libur dimana sebenarnya aku tu nggak suka disuruh ke kantor pas hari libur, sangat mengganggu aku yang lagi asik mager. 

Finally, Jum’at kemarin aku ke toko buku.  Kalo diingat-ingat udah begitu lama aku nggak menginjakkan kaki di toko buku. Dan akhirnya aku membeli buku juga.  Ada 2 buku,  ada “Konspirasi Alam Semesta” karya Fiersa Besari yang termasuk buku best seller di toko buku itu dan satu buku Novel Grafis dari Puung berjudul “Love Is… “.

Dan rasanya menyenangkan membaca lagi, setelah sekian lama hiatus membaca, buku  terakhir  yang aku baca adalah “Milea” karya surayah Pidi Baiq.  Dan habis itu aku belum ada membaca buku atau novel lagi.  

Aku masih belum move on sih dari tokoh Dilan yang walaupun cuma anak SMA tapi karakternya cukup kuat. Ya,  berarti aku suka sama berondong dong.  Hehehe

Btw,  aku sangat suka banget sama buku Konspirasi Alam Semesta yang merupakan Album musik dan buku.  Jadi selain dapat novel, kita bisa dapet album musik juga dalam satu paket.  Dan lagu yang paling aku suka dari playlist di Konspirasi Alam Semesta adalah yang berjudul “Bandung”. Lagunya enak banget,  coba kalian dengerin sendiri kalau nggak percaya. 

 

Ini pengalaman baru dalam membaca buku sih,  selain membaca kita bisa dengerin lagu yang sesuai dengan isi bab di buku tersebut.  Jadi gak sia-sia beli buku seharga 86 ribu ini. Dapat dua sekaligus,  buku dan album yang menurutku penggarapannya nggak sembarangan,  pasti setiap lagu dalam album ini diciptakan dengan sungguh-sungguh oleh pengarangnya. 

Terus buku selanjutnya adalah Novel grafis,  aku baru pertama  kali juga baca jenis novel kayak gini. Asik sih dan lumayan seru baca “Love Is… ” ini,  gambarnya lucu-lucu dan aku suka banget ilustrasinya,  sayangnya gak didukung sama penjelasan cerita  yang cukup baik menurutku,  deskripsi dari setiap gambarnya terlalu singkat dan gak nyentuh.  Enakan ngeliat gambarnya aja daripada baca deskripsinya,  itu aja sih menurutku. Untuk sebuah novel yang dibuat penulis luar harga yang ditawarkan buku ini cukup menguras kantong yaitu 144 ribu rupiah. Tapi worth it sih,  soalnya buku ini tebal dan full colour juga bayangin jerih payah penulisnya dalam menggambar tiap halaman dari novel grafis ini. Yang nggak bisa ngegambar tentu tau dong kalau menggambar itu bukan suatu hal yang mudah dan bisa diremehkan. 
Nah,  kayaknya aku udah terlalu banyak cerita panjang lebar dari kiri ke kanan.  Dan aku sudahi dulu cerita buat hari ini. 

Wasalamualaikum… 

Iklan
Diposkan pada dailynotesyanti

tentang kerjaan

Ini tuh baru kamis ke 2 di bulan September,  tapi lagi-lagi kondisi badan nggak fit. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena diriku sendiri yang hobi banget begadang demi sebuah dra akorea atau film.  Dan aku sekarang lagi kecanduan sebuah drama 50 episode berjudul “You are too much ” yang pemerannya adalah Uhm Jung Hwa (Yoo Ji Na)  , Jang Hee Jin ( Jung Hae Dang) , Kang Tae Oh (Lee Kyung Soo),  dll. 

Ini drama panjang pertama yang aku tonton,  aku gak pernah nonton drama sepanjang ini sebelumnya,  palingan drama sepanjang 20 -an episode. Ini kayaknya bakal jadi sejarah aku nonton drama panjang deh. 

Aku tu selain kurang tidur juga stres,  kelelahan dan ada anggota keluarga yang juga lagi sakit makanya aku tertular pilek. 

Aku tu paling banci kalau pilek,  soalnya badan aku juga pasti demam terus hidungku mampet. Dan aku tu paling gak suka kondisi nggak enak badan. 

Harus kuakui aku tu terlalu “abai” dalam menjaga kesehatan diriku sendiri. Harusnya  aku lebih  peduli sama kesehatan diriku. 

Aku benar-benar kapok sakit lagi.  Soalnya rasanya nggak enak banget dan pasti gak bisa masuk kerja.  Baru-baru ini aku ikut seleksi administrasi cpns kemenkumham dan aku dinyatakab gagal,  gara-gara aku salah kirim persyaratan.  Dan aku dinyatakan ‘tidak lulus’.  Lucu ya,  gara-gara ceroboh terus aku jadi gagal.  Emang aku harus lebih berhati-hati dan teliti kalau mau daftar lagi di gelombang 2. 

Peluang jadi cpns juga  sebenarnya sangat kecil banget.  Soalnya yang daftar ribuan orang tapi peluang lolosnya cuma buat 6 orang untuk formasi yang aku daftar.  Nggak gampang jadi PNS memang. 

Tapi apa salahnya mencoba,  kan namanya juga usaha,  gagal atau berhasil tergantung kerja keras kita  sama restu dari Tuhan. Dan ada faktor keberuntungan juga di dalamnya. 

Yang pasti aku kecewa sama diri sendiri karena aku begitu gak hati-hati alias ceroboh banget pas percobaan pertama.  Terus aku harus mengevaluasi diriku sendiri dan jangan ceroboh lagi. 

Ada banyak banget orang yang butuh pekerjaan tapi ada juga orang yang nggak pernah mensyukuri pekerjaan yang dimilikinya.  Contohnya?  Orang itu adalah diriku sendiri. 

Aku selalu aja ngeluh dan dongkol kenapa kerjaan gak sesuai passion.  Tapi aku nggak sadar kalau banyak orang di luar sana yang sangat butuh pekerjaan. 

Jadi mulai sekarang aku harus banyak bersyukur sama apa yang dimiliki,  sebelum kehilangan semuanya. 

Udah dulu ya curhatnya,  Wasalamualaikum… 

Diposkan pada dailynotesyanti

Curhat Idul Adha

Asalamualaikum.. 

Semuanya, aku mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Adha,  Mohon maaf lahir dan batin ya. 

Tahun ini keluarga kami nggak berkurban,  tahun kemarin Bapak sama Adikku yg ikut kurban. 

Alhamdulillah hari ini masih diberi kesehatan dari Allah Swt sehingga aku bisa beraktifitas dengan nyaman.  Idul Adha ini aku nggak kemana-mana,  di rumah aja,  kayak tahun-tahun sebelumnya. 

Emang sih keluarga kami nggak pernah pergi jalan-jalan kalau lagi libur atau hari lebaran, paling ke rumah saudara yang jaraknya deket. 

Ada keinginan sih buat berkurban lagi, mungkin tahun depan, semoga bisa ya nabung buat berkurban tahun depan, amin. 

Aku tu lagi punya keinginan belajar make up,  tapi belajar dimana dan sama siapa aku masih nggak tahu,  jadi aku ngeliat caranya  di youtube aja,  beli produknya belom komplit sih, aku nggak punya beauty spons/beauty blender,  eyeshadow, pelembab,  eyeliner, kuas buat blush dan kuas buat concealer. So many thing that i don’t have. Jadi, kalo mau belajar make up kan kudu beli alat-alatnya dulu dan tanpa diduga harganya mahal booo.  Ternyata perlu banyak uang buat beli alat make up. 

Udah dulu ya ceritanya, nanti disambung lagi. 

Wasalamualaikum. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Kesehatan yang harus disyukuri

Asalamualaikum wr wb

Hai,  para blogger dan pembaca yang baik hati.  Bagaimana kabar kalian? 

Mudah-mudahan baik – baik semuanya ya,  amin. 

Aku lagi sakit.  Suhu badan tinggi, pilek, batuk dan anemia.  Sudah ke dokter hari Selasa yang lalu dan diberi surat sakit untuk dua hari.  Jadi sudah dua hari dengan hari ini aku nggak ke kantor,  di rumah saja.  Walaupun rasanya sangat membosankan ketika di rumah,  tapi istirahat adalah cara terbaik untuk cepat sembuh dari sakit. 

Pada saat sakit seperti ini, dokter memberiku banyak pantangan makanan.  Dan semua makanan itu adalah yang aku sukai.  Katanya, jangan makan goreng-gorengan,  yang mengandung penyedap,  vetsin,  lada dan pengawet.  Jangan makan bakso, mie goreng,  mie ayam, gorengan, nasi goreng, yang bersantan, dsb. 

Semua yang dilarang adalah makanan yang enak.  Dan yang paling  aku benci untuk dimakan adalah bubur dan kini aku harus makan bubur, yang isinya hanya beras dan sayur. Dan rasanya benar-benar hambar, kayak hidupku yang nggak ada rasanya. 

Dan saat sakit harusnya aku nggak sibuk main hp, tapi aku bosan seharian cuma bisa tiduran dan katanya kebanyakan tidur juga nggak baik buat kesehatan. 

Mungkin saat diberi sehat,  aku lupa untuk bersyukur.  Makanya aku diberi ujian sakit (lagi),  dalam bulan ini aku sudah 2 kali sakit.  Awal bulan dan sekarang pada  tanggal 22 Agustus sampai hari ini masih sakit. 

Sakit juga ujian yang harus dijalani dengan penuh keikhlasan dan sabar. 

Mungkin aku memang harus mensyukuri apa yang aku punya sebelum aku kehilangannya.  Kesehatan itu mahal sekali harganya dan kita semua harus menyadari kalau menjaga kesehatan sangatlah penting. 

Baru-baru ini aku periksa kesehatan di stand sebuah acara expo dan ternyata lemak perutku kelebihan lagi,  ya ampuun.  Tahun lalu saja udah lebihan,  sekarang malah nambah lagi.  Trus pas cek kolesterol, aku kaget sama hasilnya,  karena kolesterolku di atas ambang batas normal.  Ga nyangka banget di umurku yang masih muda,  kolesterolku bisa tinggi juga. Aku sedikit terkejut sih melihat hasil cek kesehatan itu.  Dan berat badanku juga naik lagi (naik 1,6 kilogram).  Aku nggak  menyangka aja ternyata aku bisa punya berat seperti ini,  soalnya 4 tahun lalu aku pernah punya berat sangat ideal,  45 Kg. 

Ternyata pola hidup bisa sangat mempengaruhi segala aspek hidup kita.  Terutama karena aku sangat suka tidur larut malam dan makan nggak teratur. 

Terus tengah malam masih suka cemal cemil,  selain ngemil,  akhir-akhir ini aku suka sekali minum air putih,  berhubung suka batuk-batuk dan saran dokter banyakin minum air putih, akhirnya aku minum air terus dan beratku ikut naik juga.  Mungkin porsi minumku juga kebanyakan. 

Intinya apapun yang berlebihan itu nggak akan baik,  hidup harus tetap seimbang.  Tetap sering bergerak dan jangan cuma duduk aja, makan di jam yang tepat, tidur harus cukup dan jangan begadang, pikiran juga harus bebas.  Ini sih yang paling sulit dilakukan,  karena mengosongkan pikiran dari segala masalah yang harus dihadapi itu sangat sulit.  Aku sakit ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh pikiran yang nggak sehat,  rasa khawatir dan beban akan masalah yang setiap manusia pasti memilikinya. 

Semakin dewasa,  akan semakin banyak tanggung jawab yang harus kita pikul. Kita tidak bisa menolaknya, karena itu sudah takdir.  Dan dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada kita harus lebih sabar. 

Udah dulu ya,  Wasalamualaikum. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Jadilah orang baik

Pernah kecewa karena seseorang yang tak mendukungmu?  Tak mempedulikan hasil kerjamu atau teman kerja yang tidak membantumu? 

Disaat seperti itulah kita sering merasa tidak adil,  dunia terasa tidak adil karena kita tidak diperlakukan dengan baik oleh orang lain.  Maka lakukan hal sebaliknya.  Walau kau merasa orang lain kejam terhadapmu,  dunia kejam terhadapmu. 

Bantulah dengan ikhlas,  sekalipun tak ada yang pernah berterima kasih atau memuji bantuanmu.  Jadilah baik meskipun orang lain bersikap jahat kepadamu.  Jadilah orang yang baik dan tetap ikhlas walau banyak yang membencimu. 

Hiduplah dengan ikhlas dan tanpa pamrih.  Tuhan akan menilai semua kebaikanmu walaupun manusia tidak ada yang mengetahuinya. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Review Baran

Asalamualaikum wr. wb

 

Hai, para blogger yang masih setia nge-blog atau blogwalking, para pembaca yang   bersedia membaca postingan ini.

Kali ini aku mau memberi review tentang film Baran, film yang merupakan film lawas asal negara Iran.

Keterangan Film :

Judul : Baran (Hujan)

Sutradara : Majid Majidi

Produser : Majid Majidi & Fouad Nahas

Ditulis oleh : Majid Majidi
Dibintangi oleh : Hossein Abedini, Zahra Bahrami, Mohammad Amir Naji, Abbas Rahimi, Gholam Ali Bakhshi
Tanggal Rilis : 31 Januari 2001

Film ini aku dapatkan  kemarin dan ternyata aku cukup menyukai film Iran ini. Dari Lima bintang kuberikan 3,5 Bintang pada Film besutan Majid Majidi. Sejujurnya ini adalah Film kedua yang aku tonton setelah Children of Heaven, film mengharukan tentang Kakak Beradik tentang sebuah sepatu, yang merupakan salah satu film besutan Majid Majidi.

Ada beberapa adegan mengharukan tapi tidak sampai membuatku berurai air mata.

Baran adalah seorang gadis imigran asal Afghanistan yang menyamar menjadi laki-laki. Hal ini terpaksa dia lakukan demi menggantikan pekerjaan sang Ayah yang mengalami kecelakaan saat bekerja di bangunan. Lateef adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai pelayan di bangunan tersebut sebagai pembuat teh, pencuci baju dan membelibarang-barang kebutuhan para pekerja bangunan. Awalnya Lateef sangat membenci kedatangan Baran yang menyamar menjadi laki-laki bernama Rahmat. Dia terus mengerjai Rahmat dan menyulitkan pekerjaannya di dapur. Hingga suatu hari Lateef mendapati kenyataan bahwa Rahmat ternyata adalah wanita Afghan yang menyamar.

Lateef mulai menyukai Rahmat yang diketahuinya sebagai wanita. Dia mengintip Rahmat diam-diam untuk mengawasi gerak-geriknya yang membuatnya tertarik.

Suatu hari pengawas pemerintah datang untuk melakukan inspeksi ke bangunan tempat Lateef bekerja, dimana pemerintah Iran melarang imigran gelap asal Afghaistan bekerja di Iran. Rahmat hampir saja ditangkap jika bukan karena bantuan Lateef yang menghalangi petugas pemerintah. Karena kejadian itu, Lateef ditangkap dan bosnya harus membebaskannya dan diberi sangsi memberhentikan semua pekerja ilegal asal Afghan.

Lateef sedih karena Rahmat diberhentikan dan dia terus memikirkan tentang Rahmat.

Lateef menagih semua uang hasil bekerjanya selama setahun di konstruksi kepada Bosnya yang kejam bernama Ma’mar. Uang itu kemudian ia titipkan pada sahabat Ayah Baran bernama Sulthan.

Lateef tidak menyangka bahwa uang itu akan dipakai Sulthan untuk pulang ke Afghanistan padahal uangnya untuk membantu ayah Baran yang kakinya patah.

Lateef juga mengambil semua uang tabungannya untuk membelikan tongkat berjalan untuk Najaf, Ayah Baran tanpa diketahui siapapun. Jadi bisa dibilang Lateef adalah laki-laki yang pengecut mengatakan maksud hatinya ke Baran atau Ayahnya. Mungkin karena dia masih muda atau rasa takutnya terlalu besar sampai tidak berani membantu Baran secara langsung. Hal ini yang membuat aku sebagai penonton menjadi geregetan ke Lateef.

Niat mulianya nggak diketahui siapapun.

Film ini  memiliki akhiran yang cukup gantung. Karena penonton hanya bisa berspekulasi sendiri dan bertanya-tanya apakah pada akhirnya Lateef merelakan begitu saja kepergian Baran atau Lateef akan berusaha menyusul Baran.

Film ini berakhir dengan adegan baran atau jika diartikan secara harfiah adalah hujan.

Namun banyak pesan moral yang disuguhkan dalam film ini terutama pengorbanan yang ditunjukan Lateef untuk orang yang dikasihinya yaitu Baran. Walau Baran tidak membalas perasaannya. Menurutku kalau Lateef berterus terang sejak awal mungkin saja Ia dan Baran dapat bersama, namun ditengah rintangan yang begitu besar yaitu beda kewarganegaraan dan keadaan ekonomi yang pas-pasan tentu ini bukanlah hal yang mudah diatasi.

Film romantis Iran tidak menyelipkan adegan-adegan seperti film negara lain, misalnya Indonesia. Tidak ada adegan dimana mereka bergandengan tangan atau berpelukan. Yang ada hanya tatapan  penuh makna yang tersirat dari mata kedua tokoh utama. Namun, tidak menghilangkan esensi dari keromantisan itu sendiri.

Film yang terlihat sederhana namun memberikan makna yang sangat mendalam kepada penontonnya. Jadi tidak sabar untuk menonton film Iran lainnya.

Diposkan pada dailynotesyanti

I’m sick

Asalamualaikum… 

Hola… semuanya… 

Semoga kalian semua diberi kesehatan dari Allah Swt,  amin.

Sudah 1 (satu)  minggu aku sakit,  pilek,  batuk-batuk,  dan sempat panas tinggi serta anemia.  Belum pernah tensi darahku begitu rendah 100/60 seperti saat aku periksa hari Sabtu yang lalu. 

Dan sekarang pilek sama batuk-batukku belum sembuh benar.  Mudah-mudahan aku bisa segera sembuh.  Aku sudah minum obat tapi batukku belum juga berkurang,  mungkin aku harus mencoba cara yang lain,  kemudian aku cari-cari di google, akhirnya aku memutuskan membuat air jeruk nipis dan madu sebagai cara tradisional mengurangi batuk.  Semoga saja batuk ini cepat sembuh agar tidak mengganggu aktivitasku,  apalagi hari Senin ini akan ada kegiatan yang cukup menguras  tenaga di kantor. 

Batuk mungkin dianggap penyakit sepele oleh orang lain,  tapi batukku ini selalu muncul sangat sering dan sampai-sampai bikin tenggorokanku sangat gatal dan meneteskan air mata,  air mataku keluar sendiri saat batuk.  Kerja juga terganggu dan nggak konsen. 

Makanya saat kita sehat kita harus menjaga benar kondisi tubuh agar tidaks sakit lagi,  karena sakit itu sungguh tidak enak,  teman-teman. Sakit itu adalah ujian yang harus dijalani dengan penuh kesabaran.  Sudah 4 malam aku tidak bisa tidur nyenyak karena pilek dan batuk yang terus menyiksaku. 
Akhir-akhir ini aku sering banget galau. Nggak tau kenapa.  Dan itu mungkin yang bikin kesehatanku terganggu.  Ya,  aku harusnya nggak usah terlalu banyak pikiran ya.

Eh,  udah dulu ya curhatnya. 

Wasalamualaikum