Diposkan pada dailynotesyanti

Kenapa harus Iqbal? 

Asalamualaikum…. 

Kemarin aku mendapatkan berita soal cast Film ‘Dilan’ dan aku salah satu fans novel Dilan yang kecewa. Sebagai bukan fans CJR  dan tidak pernah melihat Iqbal berakting sebelumnya mungkin bisa dibilang aku terlalu meremehkan Iqbal. 

Dan hal ini bukan hal yang baik.  Dan menurutku  aku tidak boleh meremehkan seseorang,  siapa tahu setelah banyak orang yang mengatakan hal-hal negatif sang pemeran alias Iqbal justru bisa lebih baik dalam mengasah kemampuan aktingnya agar tidak mengecewakan penggemar Dilan. Pikiran negatif memang lebih gampang muncul daripada pikiran positif dan hal itu akan membuat kita dengan mudah meremehkan orang lain. Padahal kitapun juga tidak mau diremehkan orang lain. 

Dan sebagai pembaca bukunya,  tentu berharap film ini mampu mewujudkan imajinasi pembaca. Walaupun selalu ada perbandingan antara buku dengan film.  Selalu ada kelebihan dan kekurangan saat sebuah buku divisualkan menjadi sebuah film. Karena setiap orang memiliki imajinasi masing-masing,  aku sendiri tidak bisa menyebutkan siapa aktor yang cocok memerankan sosok Dilan. 

Karena kalau hanya memandang nama besar sang aktor,  belum tentu juga akan sesuai dengan harapan pembaca.  Karena selalu ada pihak yang merasa tidak puas. Dan selalu ada yang pro dan kontra terhadap cast yang dipilih. 

Tentunya sebagai pembaca kita hanya bisa percaya kepada pembuat film bahwa filmnya nanti akan sesuai ekspektasi kita.  Dan akting para pemain filmnya sesuai dengan karakter masing-masing. 

Sudah dulu ya curhatnya. 
Wasalamualaikum. 

Diposkan pada dailynotesyanti

Acara Kesukaanku

Asalamualaikum, apa kabar semuanya?

 
Alhamdulillah aku mah sehat. Sehat kan juga rejeki yang patut disyukuri ya kan? Kalo sakit ngapa-ngapain pasti nggak enak, makan nggak enak, tidur nggak enak, mau ngapa-ngapain nggak ada tenaga. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, Amin.

 
Aku masih suka kangen sama Webtoon Cheese in The Trap nih, karena terbitnya tiap Kamis, Sabtu dan Minggu dan kadang masih suka keinget jadi iseng buka-buka webtoon, tapi tetap nggak ada yang bisa menggantikan sosok Yoo Jung Sunbae di hatiku, belum bisa move on dari Yoo Jung.
Padahal udah satu minggu yang lalu, tapi menurutku webtoon yang lain tetap nggak bisa menggantikan Cheese In The Trap.

 
Hmm…udah dua minggu ini aku sama sekali nggak olahraga. Sebenarnya olahraga itu penting untuk kesehatan kita baik jiwa maupun raga. Tapi yang namanya malas, kadang nggak bisa dilawan. Alhasil aku ngerasa badan jadi gampang capek karena kurang olahraga.

 
Baru-baru ini aku menonton film berjudul A Dog’s Purpose. Film dari Amerika bersetting tahun 1962 tentang kesetiaan  hewan anjing. Aku bukan penyuka hewan ini tapi di film ini ada punya makna mendalam, bukan cuma tentang anjing tapi tentang mencari makna kehidupan ini, apa yang ingin kita lakukan dalam hidup ini. Dan seperti apa jadinya kita nanti setelah bertahun-tahun, tindakan kita di masa sekarang akan mempengaruhi kehidupan kita di masa yang akan datang, termasuk pilihan yang kita ambil. Pokoknya film ini bukan hanya ditujukan bagi para pecinta anjing tapi bagi yang lain juga. Ada beberapa part di film ini yang berhasil bikin aku terharu sampai netesin air mata, hehehe cemen banget ya.

 
Aku emang suka sensitif kalau melihat bagian sedih dari sebuah film. Kalian gitu juga nggak sih?

 
Aku sekarang makin rajin ngikutin Variety Show Running Man. Aku mengikuti acara ini dari episode awal (2010) sampai sekarang masih jadi penggemar setia acara ini soalnya humornya bener-bener bikin ngakak dan game yang dimainkan seru, guest nya juga ganteng-ganteng, hehehe.
Dan sekarang Running Man memiliki dua tambahan member  yaitu Jeong So Min dan Se Chan, mereka makin menambah asik tayangan ini. Dan sifat So Min benar-benar paling absurd kalau dibandingkan dengan Song Ji Hyo.

 
Dan acara lain yang aku sukai adalah The Return of Superman yang merupakan acara Ayah yang dititipi anak untuk dijaga. Di acara ini aku suka sama Dae Bak (Lee Si Ahn), Sung Jae dan Lee Twins (Seo eun & Seo Jun). Anak-anak selebriti ini bener-bener lucu dan tingkah mereka  sangat menggemaskan, namanya juga anak-anak ya. Dan mereka punya suara dan wajah yang imut.

 

 

Udah dulu ya curhatnya,        Wasalamualaikum.

Diposkan pada dailynotesyanti

SongSongCouple Congratulation

Asalamualaikum para pembaca blog yang  baik hati dan tidak sombong. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalani semua hal, yang baik maupun yang tidak.

Dalam hidup, as you know selalu ada baik dan buruk, hitam dan putih, salah dan benar, pro dan kontra. Hidup itu nggak selalu mulus dan berjalan sesuai kehendak kita. Manusia cuma bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan segalanya.
Baru-baru ini kalian yang penggemar korea-koreaan pasti kaget mendapat kabar bahwa pemain utama Descendant of the Sun yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo will be getting married.

Are you happy? Jawabannya aku happy, kasian juga melihat Song Hye Kyo yang kelamaan jomblo, hahaha liat siapa yang ngomong, padahal sendirinya juga jomblowati. Dan mereka yang populer disebut sebagai #SongSongCouple sangat serasi, baik wajah yang tampan dan cantik, juga sikap yang sopan (kayak yang kenal aja) dan kata Hye Kyo mereka memang banyak memiliki kemiripan satu sama lain.

Walaupun awalnya membantah kabar kedekatan  tapi ujung-ujungnya mereka melangkah ke jalur pelaminan. Saengil Cukkae buat Song-Song Couple semoga bahagia dan cepet dapat momongan ya.

Btw, aku menyadari kalau dalam diriku terjadi banyak perubahan. Ya, walaupun satu hal nggak pernah berubah, yaitu aku selalu malas-malasan pas weekend, tapi banyak hal berubah dari diriku. Tentu saja ke arah yang lebih baik dong. Walaupun aku masih menyendiri sampai sekarang, dan belum dapat jodoh (will coming soon) tapi aku bahagia dan baik-baik saja.
Karena kalau kita bersyukur maka nikmat akan ditambah, jadi bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki saat ini. 

Berbahagialah dengan hidupmu yang kau jalani, semuanya adalah berkat dari Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah untuk semua hal yang terjadi  dalam hidupku selama ini.

Udah dulu ya curhatnya…

Wasalamualaikum..

Diposkan pada dailynotesyanti

Tentang hobiku: Reading

Asalamualaikum…

Alhamdulillah bisa menulis lagi dan mengisi blog ini lagi. Dan aku sangat ingin hari ini berakhir dengan hal yang positif. 
Btw, hari ini adalah hari jadi penerbit kesayanganku, siapa lagi kalau bukan GagasMedia. First i know about book from penerbit GagasMedia karena dikenalin sama sahabatku yang sudah suka duluan beli buku terbitan GagasMedia, dan buku GagasMedia pertama yang aku baca judulnya ‘Ai’, penulisnya Winna Efendi. Sejak saat  itu aku jadi suka banget sama buku-buku terbitan Gagas dan mulai mengumpulkan uang untuk beli sendiri bukunya. Nggak gampang ngumpulin uang saat itu, gajiku cuma 300.000 per bulan, itupun harus dibagi sama  uang bensin dan uang jajan di kampus.

Pokoknya untuk membeli satu buah novel aja aku perlu sangat berhemat. Dan aku selalu bahagia dengan sensasi membuka buku baru, dan menghidu baunya, terus dilanjutkan menyampuli buku yang aku beli dengan hasil keringatku sendiri itu.

Aku selalu suka aktivitas menyampuli buku, aku juga suka sekali mengikuti giveaway berhadiah buku, walaupun kebanyakan kalah. Mungkin aku saja yang  jawabannya kurang serius, atau bahkan terlalu serius, atau terlalu terus terang tentang review buku itu. Yang pasti dari puluhan bahkan hampir ratusan  giveaway buku, aku baru memenangkan 5-6 buku. Dan rasanya ketika memenangkan sebuah buku itu luar biasa bangga dan bahagianya.

I love books very much. Aku suka membaca sambil berbaring, nyender, duduk dan aku tipe orang yang suka membaca dalam suasana hening dan nggak suka membaca di tengah umum/ tempat ramai karena bikin aku kurang fokus. Aku juga lebih suka menonton drama atau film sendirian daripada ramai-ramai karena bikin aku nggak fokus menghayati ceritanya.

Aku pernah membaca novel dari jam 10 malam sampai jam 02 .30 dini hari, saking penasaran sama endingnya. Walaupun mataku jadi pedas dan di kantor aku jadi terngantuk-ngantuk. Sepertinya aku tidak bisa lepas dari kegiatan ‘membaca’. I like to read anything, novel, buku motivasi, buku tips, majalah, resep, apapun.

Dan aku rasa membaca adalah aktivitas yang nggak pernah membosankan. Itu aktivitas yang seru banget.

Ya, itulah ceritaku seputar hobiku membaca.
Udah dulu ya curhatnya, nanti disambung lagi..see you all…

Wasalamualaikum…

Diposkan pada dailynotesyanti

Tentang Cheese In The Trap

Asalamualaikum para blogger ataupun pembaca blog yang budiman eh budiwati kalo perempuan.
Aku hari ini bangun siang (lagi), nggak ada yang bisa dibanggakan sih dari bangun siang. Biasalah kalau sedang libur gini aktivitas rutinku adalah bangun kesiangan. Tapi tidak terasa bentar lagi liburan ini akan berakhir, besok hari terakhir libur. 

Huhuhu, jadi sedih saya.
Belum lagi udah ada dua buah Webtoon yang akan ending alias tamat. Dan dua-duanya itu merupakan webtoon yang paling aku tunggu kemunculannya. Yang satu adalah Cheese In The Trap yang menyisakan satu episode lagi, dan yang satunya  Perfect Honeymoon yang menurut pecinta Webtoon sebentar lagi akan tamat.

Cheese In The Trap menceritakan kehidupan mahasiswa yang menurut saya cukup real dan nggak dibuat-buat, ada percintaan juga didalamnya dan percintaannya nggak lebay, nggak kayak webtoon lain. Dan tokoh webtoonnya cool banget, namanya Yoo Jung sunbae, sebutan sunbae itu artinya adalah kakak senior. Yoo Jung adalah juara 1 di kelas dan merupakan anak orang kaya, tapi ada sifat buruk yang dia miliki, dia suka balas dendam dengan cara menjebak orang lain. Terus pemeran wanitanya Jung Seol, orang yang cerdas sama kayak Jung, cuma berasal dari keluarga sederhana dan dia selalu dapat beasiswa kuliah sebelum kedatangan Jung yang membuat kacau hidupnya. Pokoknya kalau kalian baca dari episode awal, pasti kalian akan suka dengan webtoon ini.
Kalau Perfect Honeymoon tentang bulan madu pasangan suami istri yang kacau karena kesalahpahaman dan adanya pengganggu hubungan mereka. Sang suami yang bernama Kiboem merupakan sosok yang cuek sekali, dan Jiae selalu merasa dirinya tidak pantas disejajarkan dengan Kiboem yang punya segalanya, tampang oke, harta punya, jabatan bagus. Ya, Jiae kayak kurang percaya diri aja kalau disandingkan dengan Kiboem. Tapi aku yakin kalau yang ini akan berakhir dengan bahagia.

Ya, seperti yang pernah aku ceritakan kalau aku sangat membenci ending yang sedih atau ending yang gantung. Syukurlah Cheese In The Trap berakhir dengan happy ending, puas dengan karya sang pembuat Webtoon bernama Soonkki ini, kalau dibandingkan dengan dramanya, ending di webtoon jauh lebih baik dan benar-benar tuntas.
Iya, Cheese In The Trap dibuat versi drama walaupun sebenarnya Webtoonnya saat itu belum sepenuhnya rampung, masih belum selesai. Dan dibuat tanpa melibatkan sang pembuat webtoon, jadilah para penonton drama berkomentar negatif soal ending yang kurang memuaskan, karena gantung dan tak sesuai yang diharapkan. Lalu para warganet (netizen) juga marah karena sang pembuat Webtoon tidak dilibatkan langsung dalam penulisan skenario dramanya. Tapi tenang aja, katanya di versi film yang sedang dalam proses syuting kalau si pembuat webtoon akan ikut terlibat dan juga akhirannya bakal bahagia, nggak kayak di drama sepanjang 16 episodenya. Dan yang paling bikin aku seneng karena pemeran Yoo Jung tetap aktor tampan ‘Park Hae Jin’. 

Park Hae Jin merupakan salah satu aktor favoritku, sejak ia membintangi drama keluarga “My Daughter Lee Seo Young”. Dan gara-gara drama itu aku mulai mengidolakan Park Hae Jin.

Sebenarnya di versi drama pun aku juga cukup suka dan dibikin baper sama Yoo Jung sunbae. Tapi sepertinya karena ending nggak sesuai harapan yang bikin para penonton drama kecewa, akhirnya dibikinlah versi filmnya, tapi semoga filmnya nggak mengecewakan ya karena ekspektasiku dan penggemar Cheese In The Trap udah terlalu tinggi. Sayangnya, pemeran utama wanita yang di drama digantikan dengan aktris lain yang aku kurang sukai. Kalau di drama menurutku sosok Hong Seol sudah menyatu banget dengan aktris Kim Go Eun, itu lho pemeran wanita pacar Gong Yoo di drama Goblin. Nah, kalau  Drama Goblin aku malah belum nonton, padahal udah dikasih file-nya sama teman tapi sampai sekarang belum ketonton juga.

Hari libur lebaran selama seminggu penuh  ini aku benar-benar puas malas-malasan dan menaikkan timbangan berat badan. Kerjaan cuma makan tidur aja seharian, nggak ngapa-ngapain. Kadang suntuk banget kayak gitu terus tiap hari, tapi kalau masuk kerja juga pasti males. Ya mendingan libur daripada kerja. Tapi aku bosan juga tiap lebaran nggak kemana-mana, nggak jalan-jalan atau mudik atau kemana gitu cari hiburan. Ya, aku jadi anak rumahan sejati kalau lagi liburan begini. Benar-benar hari yang tidak produktif.

Btw, udahan dulu ya, ntar disambung lagi… Bye.

Wasalamualaikum…

Diposkan pada dailynotesyanti

Motivasi karir dari buku

Asalamulaikum para pengguna blog dan para pembaca blog saya ini…

Gimana, masih kuat puasanya? Ini udah hari terakhir lho, kudu kuat ya puasanya, jangan lemes, kayak saya. Gak tau kenapa, mungkin karena cuacanya yang panas terik banget atau karena kemarin buka puasanya minum es, padahal udah tahu kalau es nggak baik buat berbuka karena bikin lemes esoknya.

Udah usaha sih nahan beberapa hari berbuka nggak minum es tapi nyatanya nggak tahan iman juga ngelihat punya adik yang ada uap-uap es di gelasnya dan akhirnya ikut-ikutan nambahin es di gelas. Akhirnya sampai puasa hari ke-28  pun jadi nggak bisa melepaskan diri dari es.
Btw hari ini hadiah buku Hari Raya dari  penerbit Gramedia Pustaka datang… Alhamdulillah ya.

Syukurlah aku dan sahabatku memenangkan buku bersama, masing-masing dapat 3 buku berbeda, Kalau aku mendapatkan  1 novel Tere Liye, buku pengembangan diri (resep) bilingual dan buku motivasi karir.

Dan buku resepnya dwibahasa lagi, bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris. Kalau buku motivasinya tentang cara mengejar keberhasilan karir dengan lebih dulu bahagia.

Ya, apapun yang kita kerjakan hasilnya akan menjadi lebih maksimal kalau kita bahagia. Seperti saya yang merasa pekerjaan saya bukanlah passion saya. Sehingga ada beban di dalamnya yang bikin saya sulit berkembang. Kalau mengerjakan sesuatu yang sesuai passion, pasti rasanya menyenangkan, bekerja serasa seperti bermain, nggak ada beban.

Nggak semua orang bisa menemukan passionnya apa, seperti saya yang masih bingung soal bakat saya dimana. Kadang kayak kehilangan harapan gitu, secara untuk banting setir ke pekerjaan lain nggak semudah membalikkan telapak tangan dan keadaan kadang nggak mendukung untuk melakukannya.

Mungkin itu hanyalah alasan saya saja. Mungkin saya kurang semangat mengejar impian saya sehingga masih stuck begini-begini saja, disetir sama keadaan dan bingung kalau berhenti dari kerjaan yang sekarang mau kerja apa lagi. Mungkin skill saya yang kurang banyak. Kadang suka iri sama orang lain yang dalam hidup punya banyak keahlian. Satu keahlian saja sebenarnya sudah cukup untuk bekal mengejar kesuksesan asalkan kita konsisten di dalamnya.

Saya merasa buku yang dikasih Gramedia buat saya ini benar-benar tepat buat saya dan saya butuh buku motivasi macam ‘Happy Career’ ini.

Pekerjaan yang kita sukai tentu membuat kita menjadi lebih bahagia dalam menjalaninya dan tentunya lebih ikhlas. Karena hampir seluruh  kehidupan kita  diisi dengan bekerja, bukannya lebih baik kalau kita bekerja sesuai dengan passion dan minat kita?
Udah dulu ya curhatnya, Wasalamualaikum..

Saya sekeluarga mengucapkan : 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah…

Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Diposkan pada dailynotesyanti

THR (Tantangan Hari Raya)

Asalamualaikum…

Saya memberi judul demikian buat postingan ini karena bagi saya uang THR jadi tantangan tersendiri dalam mengelolanya. Gara-gara ada uang THR yang nominalnya satu bulan gaji, dan Alhamdulillah banget untuk semua itu, tapi gara-gara lagi banyak uang itulah saya jadi punya hasrat besar untuk membeli ini dan itu. Di otak udah kebayang kue-kue enak, mukena, sendal, jilbab baru, buku novel baru dan lain-lain.

Manusia emang punya banyak sekali keinginan atau nafsu. Hingga kadang lupa diri terus jadi boros, jangan lupakan bahwa boros itu sifat yang buruk, yang tidak baik.  Apa yang tidak terlalu kita perlukan sebaiknya jangan kita beli, meskipun kita punya cukup uang sekalipun.

Baru ingat kalau saya ini sama sekali nggak ada pegangan alias tabungan. Maka dari itu saya berniat untuk menabung kali ini dan berusaha  nggak menuruti keinginan saya yang begitu banyak, pada akhirnya mungkin saya akan tergoda untuk membeli buku lagi, tapi bagi saya buku adalah godaan terberat yang paling sulit saya atasi.

Tantangan lainnya adalah untuk ikhlas memberikan sebagian rejeki kita kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Ya, walaupun gaji saya nggak besar, tapi saya harap saya bisa membantu perekonomian keluarga dan ingin rasanya berbagi dengan orang yang kurang mampu.

Dalam diri kita pasti ada sifat serakah, sifat yang sangat berbahaya dan harus dijauhkan. Karena orang yang serakah  hidupnya tidak akan damai karena yang dia pikirkan hanya menimbun dan menimbun harta saja. Nggak sadar kalau kita hidup ini cuma sementara saja.

Pokoknya semoga saya bisa mengerem diri saya untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu saya perlukan

Ngomong-ngomong, lebaran sebentar lagi, nggak kerasa udah mau di penghujung bulan Ramadhan, bulan mulia dan penuh berkah bagi saya. Semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadhan di tahun berikutnya, amin.
Udah dulu ya, Wasalamualaikum