Tentang jodoh

Asalamualaikum teman-teman para blogger yang masih setia membuat postingan di blognya masing-masing.

Semoga kita semua diberi kesehatan, Amin Ya Rabbal Alamin. Karena akhir-akhir ini aku sering sakit flu, makanya bagiku kesehatan sangat mahal artinya dan aku merasa sangat bersyukur ketika flu ku mulai reda.  Tapi baru saja reda sekarang sudah terkena flu lagi,  karena orang disekitarku banyak yang terkena flu juga.  Apa jangan-jangan aku yang membawa virus flu ke mereka,  ya?  Waduh i’m so sorry kalau begitu,  hehehe. 

Btw,  aku belum seratus persen bisa move on dari Kakak itu.  Dan masih saja terkadang pikiran tentang dia melintas di pikiranku.  Aku tidak memaksakan hati dan pikiranku untuk tidak mengingat laki-laki itu kembali,  tapi hanya bisa mengurangi atau mengalihkan pikiran ke hal-hal lain.  Dan dia masih saja seperti dulu,  masih cuek dan acuh padaku. 

Sebenarnya memikirkan dia hanya sia-sia saja. Dan aku cuma membuat diri sendiri lelah karena terus berharap. 

Aku sedang dikenalkan pada seseorang oleh temanku. Aku bahagia sekali karena masih ada yang berbaik hati mengenalkan pria baik padaku. 

Dan kami sedang dalam proses ta’aruf. Kami belum pernah bertemu secara langsung tetapi hanya lewat temanku itu,  kami sudah melakukan pertukaran biodata satu sama lain. Umurnya nggak beda jauh dari aku,  hanya terpaut dua tahun.  Dan dia tinggal di Kota yang berbeda denganku.  

Aku belum bisa menilainya karena belum bertemu langsung.  Jadi,  aku cuma bisa berdo’a kepada Allah Swt.  kalau dia memang baik bagiku, hidupku dan agamaku maka dekatkanlah, dan bila ia tidak baik bagiku, hidupku dan agamaku maka jauhkanlah dia.

Soal jodoh,  maut,  rejeki,  semuanya hanya Allah Swt yang tahu dan mengaturnya.  Aku berharap semoga hal ini akan berjalan baik sejalan dengan niatku yang baik.  Karena niatku serius. Bukan karena paksaan orang lain ataupun karena usia yang sudah 25. Tapi memang atas dasar keinginanku sendiri.  Karena menikah itu menyempurnakan agama. Dan aku rasa ta’aruf adalah cara terbaik untuk mencapai tujuan itu. 

Sudah dulu ya curhatnya,  Wasalamualaikum.